Intip 7 Material Terbaik Meja Dapur yang Jadi Pilihan


Intip 7 Material Terbaik Meja Dapur yang Jadi Pilihan

Homeshabby.com -- Meja dapur menjadi bagian penting yang ada di area dapur. Karena semua persiapan masak dan kegiatan dimulai pada meja dapur. Maka dari itu, untuk menentukan material meja dapur perlu digunakan material terbaik supaya saat masak kegiatan jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Selain untuk menunjang kegiatan masak yang mudah dan lebih nyaman, menentukan meja dapur yang tepat juga bisa mendapatkan keuntungan lebih selain untuk mempermanis tampilan dapur. 

Pada inspirasi kali ini anda bisa menyimak dan menentukan material meja dapur yang anda suka dan bisa disesuaikan dengan konsep ruang dapur. Seperti apa desain dan material dapur yang terbaik, simak 7 Material Terbaik Meja Dapur yang Jadi Pilihan di bawah ini:


Material meja dapur kuarsa

rumah.mahoni

Meja dapur yang berikut ini dinamakan kuarsa. Material kuaras yang mengandung partikel kuarsa dan mineral dibentuk jadi resin. Meski bukan batuan alam, material kuarsa ini memiliki lapisan pelindung agar bisa tahana lama. Sehingga anda tidak perlu menambahkan lapisan pelindung lagi dibagian atasnya. Kelebihan material kurasa untuk meja dapur ini memiliki perawatan yang mudah, hingga bisa dirancang untuk ukuran dan bentuk yang diinginkan. Tapi jika anda ingin material kurasa untuk desain dapur, siapkan budget yang lebih karena harganya yang mahal dengan bobot yang sangat berat.



Meja dapur material marmer

shabbychic.deco

Jenis batuan alam yang bisa dijadikan untuk meja dapur adalah marmer. Kesan mewah tidak hanya cocok untuk lantai ruang hingga dinding rumah saja. Anda bisa mengaplikasikannya dipermukaan meja dapur agar seakin mewah, meskipun material ini rentan terkena goresan. Karenanya harganya yang cukup mahal, anda tidak perlu menyesal untuk memiliki material ini di ruang dapur. Motifnya yang unik dengan kelebihan yang tahan air, tahan panas membuat dapur di rumah semakin mewah dan berkelas.


Meja dapur semen ekspose

_ourcastle_

Anda bisa memilih material meja dapur yang terjangkau dengan semen eskpose ini. Material dasar dari bahan cor juga sangat tepat untuk diaplikasikan pada rumah bergaya industrial dengan sentuhan menawan. Meja dapur dari semen eskpose ini nampak cantik dengan finishing glossy menggunakan lapisan coating agar terlhiat menawan. Anda bisa memadukan dengan beberapa material unik lain seperti batu alam tempel dibagian dinding backsplash seperti yang terlihat.


Material kayu untuk meja dapur tema industrialis

moibelles


Berikutnya adalah meja dapur dengan bahan kayu. Meski jarang digunakan untuk beberapa dapur di rumah, bahan kayu yang memiliki kelebihan sangat mudah untuk dibersihkan dan tahan lama jika dirawat dengan tepat menjadi pilihan sangat cocok untuk rumah-rumah bergaya indsutrial atau country yang timeless. Anda bisa mengaplikasikan material kayu untuk permukaan meja dapur hingga meja makan supaya lebih senada. Ada baiknya untuk melapisi bahan kayu ini dengan HPL yang motifnya sama dengan kayu agar saat terkena benda tajam kemungkinan terkena goresan kecil.


Material meja dapur granit

astarinatasyia

Untuk mengusung konsep modern dan mewah, menampilkan dapur dengan tampilan cantik bisa anda coba menggunakan meja dapur dari bahan granit seperti ini. Material granit termasuk pilihan yang mernaik karena kelebihannya yang sangat banyak seperti kuat, tahan lama, tidak menyerap air, pilihan warna yang banyak sehingga akan menampilkan desain dapur yang indah. Namun anda bisa memiliki material granit untuk meja dapur ini dengan harga yang sangat mahal, dan jika pemasangannya salah akan retak.


Material keramik

samantha_kurnia

Ubin atau keramik menjadi salah satu material meja dapur terbaik untuk berbagai rumah minimalis hingga modern dikarenakan harganya yang murah. Namun saat ini anda bisa memilih material keramik meja dapur dengan banyak variasi dan motif yang beragam. Selain harganya yang terjangkau, material keramik ini cocok sekali untuk model meja dapur bahan cor yang bisa dipasang sendiri dengan ketahanan kuat terhadapat panas. Anda pun bisa menggunakan bahan keramik ini tidak hanya untuk meja dapur saja tetapi untuk dinding backsplash sekaligus.


Meja dapur bahan stainless steel

detikpatra

Nah desain dapur dengan meja stainless steel ini cocok untuk anda yang menggunakan konspe dapur industrial ataupun kontemporer. Material stainless memang jarang dipergunakan untuk beberapa pemilik dapur rumah. Namun ini bukanlah masalah, ruang dapur bisa jadi lebih tampil menarik dan beda dengan kelebihan material stainless yang mudah dibersihkan. Sehingga sangat cocok untuk dapur yang berkonsep modern dan tampak premipum. Anda dapat menggabungkan material stainless steel ini dengan bahan lain seperti kayu, bata ekpose, ataupun beberapa kermaik untuk dinding backsplash.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.