Kumpulan Ide Kreatif Menata Ruang Makan Outdoor yang Menarik

Kumpulan Ide Kreatif Menata Ruang Makan Outdoor yang Menarik


Homeshabby.com -- Masih memiliki sisa lahan di lingkungan rumah dan kosong? Coba saja untuk dijadikan ruang makan konsep outdoor yang menarik dan nyaman. Memanfaatkan halaman disekitar rumah seperti belakang rumah hingga samping rumah sangat diperlukan agar lingkungan rumah tidak terasa kosong dan malah terbengklai. Menciptakan ruang makan di luar ruangan juga dapat memberikan efek nyaman dan perasaan betah karena hawa segar bisa dirasakan. Anda juga bisa mencoba dekorasi cantik lain yang bisa membuat ruang makan outdoor lebih menawan dan nyaman. Seperti apa contohnya, simak Kumpulan Ide Kreatif Menata Ruang Makan Outdoor yang Menarik berikut ini:

Ruang makan dengan meja sederhana dengan semen cor

biarfotoberbicara

Anda bisa memanfaatkan material sisa pembangunan di rumah unutk dijadikan suatu hal yang berguna. Salah satunya seperti meja semen cor ini yang menarik untuk ruang makan outdoor di rumah. Perabot penduduk lainnya tak ketinggalan dengan adanya kursi kayu yang nyaman dengan bantalan empuk yang kokoh.

Sebagi solusi pencegah kebasahan dan kepanasan, anda bisa menutup bagian atas menggunakan kanopi ataupun kaca polos supaya terlindungi dengan baik. Namun jika tidak menggunakan material atap pelindung, anda bisa menggunakan payung taman yang cukup melindungi perabot dibawahnya. Pastikan juga untuk memasang lantai di ruang makan outdoor ini dengan bahan yang menyerap air dan berfungsi untuk peresapan seperti panel kayu.

Ruang makan outdoor dekat area musik

widhyieindah

Tema ruang makan kali ini sangat homey dan kekinian. Ruang makan outdoor yang dekat area musik rumah tampak menarik dengan tema ruang bergaya Scandinavian. Selain itu, kelengkapan area makan tetap maksimal dengan adanya satu set meja dan kursi yang muat untuk 4 anggotan keluarga, Anda bisa memberikan kesan estetik dengan hanging lamp kap rotan serta nyala temaram untuk membuat kesan romantis.

Ruang makan outdoor di belakang rumah dengan atap spandek

devihomedecor

Walaupun bertema sederhana, ruang makan outdoor ini menjadi solusi cerdik untuk pemilik rumah minimalis dengan lahan yang kecil. Memanfaatkan lahan dibelakang rumah untuk dijadikan ruang makan maksimal, anda bisa menggunakan kelengkapan meja dan kursi dari bahan jati yang awet dan tahan lama. Gunakan ruang makan outdoor ini dengan warna-warna segar seperti hijau lime serta dekorasi cantik berupa rotan ataupun bertema ruang makan pada umumnya.
Untuk mengatasi hawa panas yang berlebih, atap spandek ini bisa dijadikan solusinya agar ruang makan tetap terlindungi dari panas dan guyuran hujan.


Ruang makan outdoor dengan dinding batu alam konsep open plan

diansafaraz1

Masih satu area di dalam rumah dengan konsep open plan, ruang makan ini tampak bergabung dengan ruang keluarga. Tapi dekorasinya cukup berbeda dengan ditandai adanya dinding batu alam serta atap tembus cahaya dari kanopi kaca. Furniture ruang makan yang tampak elegan dengan warna  hitam ini diberikan sedikit dekorasi cantik dengan elemen putih di bagian kaki meja. Nuansa alam juga sangat terasa berkat penggunaan dinding batu alam yang dihiasi tanaman hias. Anda bisa menambahkan mini waterfall di dinding batu alam ini untuk membuat suasana makan keluarga semakin nyaman dan menenangkan.


Ruang makan outdoor yang segar di area balkon

sarahharizqy

Bagi anda yang menyukai konsep outdoor dan memanfaatkan beberapa area di rumah seperti balkon ini, bisa dijadikan solusinya untuk ruang makan terbuka. Meski di lengkapi dengan meja makan yang berukuran kecil dan kursi yang minimalis. Ruang makan ini bisa dijadikan tempat berkumpul saat akhir pekan ala instagram sebagai camping kecil-kecilan. Kesan romantis bisa anda ciptakan dari adanya lampu bohlam yang dikaitkan dirailing balkon supaya cantik untuk dinner bersama pasangan.


Ruang makan outdoor dengan elemen natural

triyuliana_tristan

Membuat ruang makan yang nyaman konsep outdoor sangtlah mudah. Anda bisa memanfaatkan area belakang rumah seperti ini yang tergabung dengan taman rumah. Hawa segar dan cahaya maksimal bisa masuk ke ruang makan tanpa penghalang. Lengkapi dengan satu set meja makan dan kursi dari kayu yang membuat ruang makan lebih natural dan semakin berkesan. 


 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.