Denah dan Konsep Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai

 Homeshabby.com - Rumah bergaya minimalis memang sangat didambakan banyak orang. Selain ukurannya yang berukuran kecil, rumah minimalis juga dapat memberikan kemudahan bagi penghuninya dalam kegiatan bersih-bersih. Dan juga bagi anda yang tidak menyukai banyak barang, rumah minimalis sangat cocok karena mengharuskan konsep efisien dengan meminimalisir penggunaan furnitur maupun barang lainnya.

Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Denah dan Konsep Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai yang dapat membantu dalam merancang serta menata rumah kecil minimalis. Yuk mari simak!


Gaya Boho pada Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai

Instagram/baitijannatiinterior

Penggunaan gaya Boho pada konsep rumah minimalis dengan 2 lantai dapat memberikan kenyamanan tertentu pada penghuni. Dengan desain dominan warna putih terang dan juga adanya penggunaan elemen kayu, membuat rumah minimalis 2 lantai ini memiliki kesan suasana lebih hangat. Anda dapat mendekorasi rumah dengan gaya Boho seperti kap rotan yang dipasang pada lampu gantung, dan lain sebagainya.


Denah 3D Rumah Minimalis Lantai 1 dengan 3 Kamar Tidur

Instagram/_emsiddiqui

Denah 3D dari rumah kecil minimalis 2 lantai ini terlihat apik dan minimalis. Dengan lantai 1 terdapat 3 kamar tidur dan 2 toilet, membuat kesan rumah kecil minimalis terlihat efisien dan apik. Ruang tamu yang menyatu dengan meja makan dapat anda pasang penyekat agar tetap memberikan privasi bagi penghuninya.


Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 10 x 18 meter

Instagram/denahin.yuk

Denah rumah minimalis 2 lantai ini dibangun dengan ukuran 10 x 18 meter dengan garasi yang luasnya cukup untuk 2 mobil. Denah rumah minimalis yang memiliki lahan hijau lebih banyak ini dapat memberikan kesan suasana yang menyegarkan pada rumah kecil minimalis 2 lantai. Lantai 1 ini dibangun lebih luas daripada lantai 2 karena adanya peraturan mengenai bangunan gedung yakni KDB (Koefisien Dasar Bangunan) dan KLB (Koefisien Lantai Bangunan).


Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 6 x 12 meter

Instagram/denahrumah.id

Denah pada rumah minimalis yang memiliki ukuran 6 x 12 meter ini memiliki taman yang berada di halaman depan dan juga halaman belakang. Hal ini tentunya dapat memberikan atmosfer yang menyegarkan karena kualitas udara yang dihasilkan dari tanaman yang tumbuh di halaman depan dan halaman belakang. Selain itu, dengan adanya taman, dapat mengurangi hawa panas apabila berada di daerah perkotaan yang memiliki polusi tinggi.


Area Ruang Tamu Menyatu dengan Ruang TV

Instagram/inspirasirumahidaman_

Desain selanjutnya untuk interior rumah kecil minimalis 2 lantai ialah, anda dapat membuat ruang tamu dan ruang TV atau ruang keluarga menyatu. Selain agar lebih efisien dan menghemat tempat, tentunya juga dapat membuat anda lebih mudah dalam melakukan penataan dan kegiatan bersih-bersih. Gunakan lantai vinyl untuk memberikan kesan hangat pada ruangan ini.


Tempat Sholat yang Adem yang Menyegarkan

Instagram/baitijannatiinterior

Area ibadah atau sholat ini dapat anda buat dengan tampilan yang cantik dan menyegarkan pada rumah kecil minimalis 2 lantai. Dengan ruang sholat dan tempat wudhu menjadi satu dan dibatasi dengan pagar minimalis, membuat kesan yang ditampilkan pada area ibadah ini lebih efisien. Anda juga dapat membuat taman minimalis pada area ibadah ini dengan meletakkan pot tanaman hijau yang menyegarkan. Sehingga hal ini dapat memberikan kesan yang sejuk dan menyegarkan serta membuat kegiatan ibadah anda lebih khusyuk.


Area Laundry Minimalis di Lantai 2 Menyatu dengan Jemuran

Instagram/rumahazkaa

Tak perlu lahan yang luas untuk membuat area laundry dan jemuran. Anda dapat memanfaatkan lahan kosong pada lantai 1 atau lantai 2 dengan pencahayaan dari sinar matahari yang bagus. Buat lantai laundry tidak licin seperti menggunakan lantai vinyl atau tegel atau juga dapat dari batuan kerikil agar tidak mengalami terpeleset. Area cuci jemur yang menyatu dan bersandingan ini akan tampak lebih cantik dengan menambahkan tanaman dalam pot yang dapat memberikan suasana menyegarkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.