Desain Rumah Idaman Berkelas, Fasilitas Kolam Renang DiTengah Rumah. Bisa DIjadikan Villa!

 
Desain Rumah Idaman Berkelas, Fasilitas Kolam Renang diTengah Rumah. Bisa DIjadikan Villa!



Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan fasilitas lengkap bukan hanya idaman beberapa orang saja, melainkan banyak orang. Tidak dengan tampilan eksteriornya yang bagus, rumah idaman brekelas akan membuat pemiliknya merasa nyaman saat berkegiatan di dalamnya bersama keluarga. Untuk memilih desain rumah yang cantik, anda perlu memastikan harga hingga kualitas material yang digunakan. Mulai dari fasilitas carport, ruang publik dan area privasi perlu di sesuaik dengan ukuran rumah hingga penataan yang tepat.

Selain untuk hunian rumah tinggan bersama keluarga, rumah dengan kelengkapan memadai hingga desain rumah yang tepat bisa anda jadikan invesati mendatang. Anda pun bisa menjadikan rumah tinggal ini untuk villa sewaan saat musim liburan. Sehingga biaya bangun dari rumah ini jika dipertimbangkan bisa balik modal. Nah menarik kan?

Anda bisa mendapatkan referensi tambahan tentang inspirasi rumah menarik di bawah ini yang bisa anda jadikan gambaran ketika akan membangun rumah pribadi bersama keluarga. Simak Desain Rumah Idaman Berkelas, Fasilitas Kolam Renang diTengah Rumah. Bisa DIjadikan Villa! yang bisa dijadikan inspirasinya berikut:



Tampak fasad rumah minimalis


Desain rumah dan villa yang berkelas mewah hingga kesan tropis dari rumah ini nampak kokoh dengan detail yang menarik. Eksterior putih minimalis diutamakan untuk membuat tampilan fasad jadi lebih intens dan berkesan luas. Dilengkapi area carport yang luas, anda bisa menggunakan penutup kanopi ataas untuk menghindarkan hawa panas dan kebasahan saat musim hujan. Kesan tropis pun diciptakan dari adanya penggunaan jendela ruang yang maksimal terlihat, hingga pada bagian dinding sopi yang diganting kaca polos. Desain rumah tinggal yang bisa dijadikan sekaligus untuk villa ini tidak memperlihatkan area teras ataupun ruang tamu agar kesan privasi tetap terjaga.


Desain ruang makan dan dapur dekat kolam


Karena mengusung konsep open plan, ruang pertama yang akan dibahas kali ini adalah dapur dan ruang makan. Kesan rustic, tropis dan Scandianvian nampak jadi satu dengan elemen serta furniture yang digunakan. Ruang dapur yang tampak tanpa adanya kitchen set ini sengaja didesain untuk kegiatan masak ringan dan tiadk memerlukan peralatan banyak. Sehingga area dapur hanya ditambahkan rak display dari kayu untuk tempat simpan bumbu dapur.

Anda bisa melangsungkan kegiatan makan dengan keluarga sembari menikmatik segarnya pemandangan dari kolam renang. Ruang makan yang menggunakan dining table dari bahan kayu ini nampak eksotis karena masih terlihat seratnya yang kuat dengan dekorasi vas bunga ditengah meja.


Dekorasi kamar mandi maksimal dengan dinding beton ekspos


Menuju ke area privasi rumah dan villa selanjuntya, desain kamar mandi minimalis yang lengkap ini berukuran memanjang dan membentuk lorong. Kesan industrial menyatu dengan baik antara interior yang digunakan. Salah satunya elemen dekorasi cermin kamar mandi yang berukuran besar hingga penempatan sanitair yang tepat. Mulai dari bagian ujung adalah area shower, kemudian kloset duduk dan yang berada di area dekat pintu wastefal. Kamar mandi nyaman dengan detail dinding beton ekspose ini sangat kuat karena adanya pencahayaan jendela diujung ruang seperti yang terlihat.


Desain kamar tidur minimalis 


Karena bisa sekaligus dijadikan villa, desain kamar tidur ini nampak asik dengan penggunaan kasur tidur yang maksimal untuk pasangan. Dilengkapi kabinet terbuka untuk menyimpan pakaian, anda bisa membagi penataan kamar tidur ini secara baik antara tempat tidur dan tempat santai. Hingga pajangan dekorasi yang lapang diapliakasikan standing mirror untuk memberikan efek luas. Anda bisa menambahkan dekorasi cantik seperti hanging lamp dan rotan untuk sentuhan yang lebih estetik.


Area santai di dekat kolam



Selain untuk rumah tinggal, desain rumah dengan villa kali ini membagi banguna rumah yang tampak mengelilingi kolam renang. Bangunan lainnya digunakan untuk area privasi seperti kamar tidur, kamar mandi hingga area bekumpul. Nah desain ruang santai di dekat kolam kali ini ditempatkan pada ujung kolam renang dan berseberangan antara bangunan lainnya. Anda bisa melengkapi ruang santai ini dengan satu sofa panjang tanpa lengan serta cushion yang attractive. Masih mengusung konsep tropical, ruang ini memaksimalkan bukaan besar dari adanya jendela dan pintu sliding dari kaca polos.

Area sekeliling kolam 


Detail kolam renang hingga area di sekeliling kolam renang ini nampak terbuka lebar tanpa adanya penghalang. Kolam renang yang hanya berikuran minimalis pun dimaksudkan untuk memberikan efek lapang bangunan rumah dan unsur dekorasi rumah lain seperti taman. Kesan tropis masih tetap diciptakan dari adanya tanaman hias di pinggiran kolam dengan tanaman kaktus yang tampak dengan konsep taman kering.


Area kolam saat malam hari


Inilah tampilan area kolam renang dan sekeliling rumah saat malam hari. Anda bisa melihat diujung area yang terlihat pintu masuk ini dibuat supaya saat memasuki rumah langsung disambut dengan kolam renang. Desain rumah yang bisa dijadikan villa sekaligus ini mengusung konsep Bali yang umum denngan model kolam renang diantara bangunan. Sehingga desain seperti sangat tepat jika anda jadikan referensi saat tinggal di luar Bali. Dengan begitu suasana yang segar dan terbuka dapat memberikan efek nyaman saat berkegiatan bersama.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : House Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.