Kumpulan Desain Sekat Ruang Minimalis Yang Kreatif Cocok Untuk Rumah Minimalis

Kumpulan Desain Sekat Ruang Minimalis Yang Kreatif Cocok Untuk Rumah Minimalis


Homeshabby.com -- Untuk memisahkan ruang di dalam rumah tidak harus dibatasi dengan dinding saja. Supaya kesan luas dan menyatu antar ruang bisa dirasakan. Terlebih jika anda memiliki rumah dengan luasan yang kecil, tentu saja sekat ruang bisa dijadikan solusinya. Dari berbagai model sekat ruang pun bisa anda sesuaikan antara konsep rumah dan ukurannya, agar ruang yang di sekat dengan beberapa material bisa lebih menyatu dan tetap terlihat indah. Tidak heran jika material sekat bisa anda pilih dari harga ekonomis dan mahal. Inilah beberapa Kumpulan Desain Sekat Ruang Minimalis Yang Kreatif Cocok Untuk Rumah Minimalis yang bisa anda pilih dan jadikan referensinya. Semoga bermanfaat :)



Desain sekat ruang dari kayu dengan tanaman

yanuartrieyayang

Meski ukuran ruang di rumah kecil dan sempit, supaya terkesan privasi antar ruang lainnya bisa anda gunakan material kayu ini. Tidak hanya sekedar untuk sekat ruang saja, kayu ini bisa dibuat model khusus sebagai tempat tanaman sekligus. Anda bisa membuat bentuk persegi yang ukurannya bisa menampun ukuran pot untuk dijadikan tempat. Desain sekat ruang seperti ini pun terbilang ekonomi dan hemat bujet, anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan jadi salah satu alternatif untuk diperjualbelikan agar menambah pemasukan.


Tralis besi sebagai sekat ruang berpola

balkaliving

Sekat ruang yang unik berikutnya adalah dari tralis besi. Dikombinasikan dengan panel kayu yang bisa dijadikan tempat pajangan, model sekat ruang ini pun dibuat berpola jajar genjang dan tampak bersilang. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan kesan terbuka dari sekat ini dapat meminimalisir kesan formal yang berlebihan. Anda bisa meletakkan partisi seperti ini di area tengah antara ruang keluarga dan dapur agar semakin unik dan kreatif.


Sekat ruang nuansa gold pola labirin

kaylainterior.official

Desain sekat ruang untuk rumah mewah ataupun minimalis bisa anda coba salah satu inspirasi ini. Model sekat ruang yang dikombinasikan dengan pembatas gypsum dipilih dua model berbeda. Selain untuk memberikan kesan privasi antar ruang, kesan luas pun dihasilkan karena model sekat ini dibuat pola labirin dan semi kaca pada salah satu sisi. Nuansa gold yang mewah sangat cocok untuk diterapkan pada ruang tamu agar memberikan efek dekoratif yang unik dan mengesankan.


Box kayu dengan besi untuk model sekat ruang rumah industrialis

rumahputihkecil

Untuk menciptakan interior ruang yang natural dan industrialis bisa contoh desain sekat ruang berikut ini. Model sekat ruang dari box kayu dengan frame besi pun dibuat cantik dengan pola tingkat yang sangat fungsinal untuk dijadikan tempat dekkorasi. Box kayu yang tidak diapliaskkan secara menyeluruh dimaksud utnuk memberikan efek lega ketika dipandang. Anda pun bisa membuat box kayu ini dengan ukuran yang disesuaikan antara frame dan pilih box yang bisa fleksibel untuk dipindah ke tempat lain, sehingga bisa dibuat pola yang unik.


Konsep jawa dengan sekat ruang dari kayu 

umahdjawi

Memiliki rumah dengan interior yang modern tidak harus semua furniturenya juga disamakan. Supaya anda lebih kreatif, interior ruang yang homey dengan material kayu ini tidak nampak cantik dibagian meja dan kursi saja. Melainkan dari desain sekat ruang yang cantik dari kayu dengan ukiran unik mengesankan. Sekat ruang yang bisa dilipat ini sangat fleksible jika dijadikan pajangan saja. Anda pun bisa memindahkan sekat ruang ini di berbagai penjuru ruang sesuai keingan pemilik.


Desain sekat laser cutting yang modern

kalacakracraft

Sekat ruang minimalis modern pun bisa anda miliki dari bahan besi model laser cutting ini. Finishing akhir sekat ruang warna cokelat dengan motif berlubang pun bsia anda sesuaikan antara konsep ruang yang ada. Model sekat yang tidak terlalu lebar dan hanya tinggi saja ini sangat menarik untuk ditempatkan di area foyer dan ruang tamu. Anda bisa menambahkan dekorasi cantik segar seperti tanaman di sekitarnya untuk menghilangkan kesan kaku yang berlebih.


Tampil simpel dengan sekat dari tralis besi

fi3_an1

Cara sederhana untuk membatasi ruangan dirumah adalah dengan menggunakan sekat ruang minimalis dari tralis besi seperti ini. Tampak fleksible berkat penggunaan roll geser yang diaplikasikan disalah satu tralis, sekat ruang ini bisa anda geser dan pepetkan ke dinding rumah ketika sedang menggelar acara. Dengan begitu kesan praktis dan fleksible tapi cantik bisa anda akali menggunakan sekat ruang seperti ini.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.