Inspirasi Rumah dengan Nuansa Scandinavian, Bikin Ruangan Terasa Luas

 

Homeshabby.com -- Memiliki rumah yang minimalis memiliki tantangan tersendiri untuk membuatnya tetap luas dan tidak mengganggu aktivitas. Penggunaan interior dan penataan yang tepat akan membuat fungsi rumah berjalan dengan maksimal dan tentunya dapat membuat penghuni didalamnya merasakan kenyamanan rumah yang sesungguhnya. Salah satu konsep yang memberikan kesan luas pada ruangan adalah penggunaan gaya scandinavian yang khas akan warna yang soft dan juga simple. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan ulasan mengenai Inspirasi Rumah dengan Nuansa Scandinavian, Bikin Ruangan Terasa Luas.

 

Tampilan Fasad Rumah

Pada tampilan fasad, rumah ini menggunakan nuansa simple dengan tampilan polos berwarna putih. Tidak banyak detail yang ditampilkan pada fasad rumah ini yang justru membuat tampilan rumah menjadi tampak elegan dan bersahaja. Pada rumah ini menggunakan atap gabungan limasan yang membuat tampilan rumah tampak kokoh dan juga mampu bertahan dari serangan cuaca yang berubah-ubah.


Tampilan Ruang Tamu dan Meja Makan

Memiliki ruangan yang minimalis, akan lebih luas jika menggunakan konsep ruangan tanpa sekat. Konsep ini diterapkan pada rumah yang memiliki ruang tamu dan ruang makan yang berdekatan tanpa sekat ini.  Dengan nuansa skandinavian yang tampil soft, ruangan pada rumah ini jauh lebih luas dibanding dengan pemilihan warna terang dan mencolok lainnya. Untuk tetap memberikan kesan yang elegan, rumah ini menambahkan detail interior berupa lampu gantung dan juga beberapa dekorasi pada ruangan yang tetap senada dengan warna skandinavian. Tambahan tanaman pada ruangan ini juga turut menjadi pendukung untuk ruangan yang sejuk dan menenangkan.


 Ruang TV Keluarga

Memiliki ruangan yang minimalis, akan lebih efektif apabila menjadikan satu ruangan menjadi beberapa fungsi seperti rumah yang menggunakan ruang tamu sekaligus ruang TV keluarga ini. Pada area ini memilih penataan bufet TV yang menempel pada dinding yang kemudian di lengkapi dengan dekorasi papan rak dinding yang memberikan detail dekorasi cantik dengan menggunakannya sebagai tempat memajang figura kecil sekaligus pot tanaman kecil agar dinding di sekitar televisi tidak tampak kosong dan membosankan.


Kursi Santai di Ruang Keluarga

 

Memiliki rumah yang minimalis, ruangan ini dipilih sebagai ruang utama yang cukup luas dengan berbagai fungsi ruangan di dalamnya. Selain terdapat ruang makan, ruang tamu sekaligus ruang TV keluarga, ruangan ini juga menambahkan kursi hammok yang menggantung di area ruang keluarga agar bersantai semakin nyaman dan memberikan dekorasi yang menarik mata. Pada sudut ruangan, rumah ini juga menampilkan detail simple berupa bufet sebagai penyimpanan barang agar lebih rapi. Dilengkapi dengan cermin bulat semakin menambah kesan elegan yang menampilkan nuansa skandinavian.

 

Tampilan Kamar yang Menenangkan

Memiliki konsep skandinavian yang menenangkan akan sangat cocok pula jika diterapkan pada kamar tidur yang digunakan sebagai istirahat dari kepenatan yang telah dilalui. Kamar utama ini juga menampilkan kesan simple dengan warna soft yang dimilikinya dengan bukaan jendela yang cukup besar turut memberikan kesan yang lebih hangat dan luas. Tambahan lampu tumblr pada kamar utama ini semakin menambah suasana hangat yang menenangkan.

 

Tampilan Dapur


 Tetap mempertahankan kesan skandinavian, dapur ini memiliki nuansa kayu dan juga putih pada ruangannya. Namun, pemilihan lantai dapur memiliki perbedaan dengan ruangan lainnya, yang mana pada dapur ini lebih memilih menggunakan lantai keramik putih yang bertujuan untuk lantai yang lebih fleksibel terhadap kotoran dari aktivitas dapur, serta dengan pemilihan lantai keramik ini akan lebih mudah untuk dibersihkan dan lebih tahan lama. Pada area dapur ini menggunakan jendela dengan bukaan besar yang dapat menyebarkan cahaya matahari ke seluruh ruangan. Tentu saja hal tersebut akan membuat ruangan jadi lebih luas dan lebih hemat energi.



Tampilan Kamar Mandi 

Menggunakan pilihan kamar mandi bathub, kamar mandi ini memiliki desain cantik dengan gaya skandinavian yang menawan. Pilihan bathub dengan warna putih akan sangat cocok dikombinasikan dengan material bernuansa kayu yang anda miliki. Jangan lupa tambahkan kain atau keset agar area bathub selalu bersih dan kering. Tambahan tanaman pada kamar mandi ini turut menjadi dekorasi yang merefleksikan diri sembari mandi dengan tenang.


 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah dengan Nuansa Scandinavian, Bikin Ruangan Terasa Luas. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : sylahome



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.