Jangan Pandang Sebelah Mata. 8 Ide Menata Rumah Sederhana dengan Budget Pas-pasan Yang Menarik!

 
8 Ide Menata Rumah Sederhana dengan Budget Pas-pasan Yang Menarik

Homeshabby.com -- Memiliki rumah dekoratif menjadi dambaan setiap orang. Selain dapat mendatangkan kenyamanan, rumah minimalis dengan tatanan rapi akan membuat rumah jadi lebih hidup dan mengesankan. Meskipun rumah yang anda miliki masih sederhana dan belum tampil maksimal seperti rumah pada umumnya. Seperti ide rumah minimalis yang menggunakan bata ekpos di bagian fasad dengan interior attractive warna pink tema Hello Kitty, bisa jadi rekomendasi saat membangun rumah. 

Namun jangan pandang sebelah mata dulu ya bund, rumah dengan eksterior sederhana belum tentu interiornya tidak menarik dan sebaliknya. Nah supaya megetahui lebih jelas, anda bisa menyimak 8 Ide Menata Rumah Sederhana dengan Budget Pas-pasan Yang Menarik berikut ini:


Fasad rumah minimalis dengan material bata ekpos



Meski simpel dan tampak sederhana, anda bisa melihat keseluruhan rumah yang bersih rapi dengan suasana perdesaan. Material bata ekspos jadi salah satu pilihan karena budget yang dikeluarkan tidak begitu banyak. Suasna asri tetap terjaga dengan adanya tanaman hias di sepanjang teras rumah. Karena rumah kali ini masih membiarkan batu bata terekpos dengan baik, pastikan untuk memberikan lapisan coating atau melangsungkkan plester rumah supaya kesan industrial bisa dinikmati dengan mata.


Desain teras rumah minimalis



Masih menggunakan elemen batu bata ekpos, dinding teras rumah ini menghadirkan kesan sejuk alami dan natural. Teras dengan ukuran sedang bisa anda dekorasikan dengan kursi dan meja sebagai furniture di area teras. Supaya menarik, tambahkan pula dengan dekorasi Hello kitty berupa bantalan hingga taplak meja yang senada. Maka tampilan teras rumahdi rumah tetap homey dan tetap stylish.


Ruang tamu dengan kursi plastik hemat kantong



Rumah sederhana dengan budget minimalis kali ini bisa anda terapkan pada penggunaan furniture ruang tamu berupa kursi plastik dan meja kayu. Meski begitu, anda bisa cermak dan kreatif untuk menata interior ruang tamu dengan dekorasi Hello kitty berupa cushion dan juga warna pink di bagian gorden ruang. Samakan tampilan ruang tamu menggunakan taplak meja hingga karpet plastik warna pink yang ekonomis.


Ruang keluarga warna pink konsep lesehan


Meski rumah ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dari bagian eksterior, menyisihkan area untuk dijadikan ruang keluarga merupakan solusi paling cermat. Dengan konsep lesehan dibawah ruang keluagra ini nampak homey karena dilengkapi kasur santai bertema Hello kitty serta dekorasi warna pink di berbagai sudut ruang. Kabinet TV yang berukuran sedang pun bisa anda gunakan sebagai tempat sekaligus untuk meminimalisir penggunaan furniture supaya lebih hemat budget.


Dapur ekonomis dengan warna pink


Meskipun harus dengan ukuran yang sedang dan tema rumah desa, dapur tetap jadi salah satu area di rumah yang sangat penting. Interior dapur minimalis nuansa pink Hello kitty ini tetap jadi andalan. Sehingga warna dan tema ini diaplikasikan pada meja dapur, tirai dapur hingga penggunaan perabot masak dan makan berwarna pink yang senada. Pemilhan meja dapur bahan cor ini tidak masalah untuk anda miliki, asalkan dekorasi tepat dan menarik anda bisa berkegiatan masak dengan nyaman dan menyenangkan.


Ruang makan di pojok ruangan


Kelengkapan dari rumah kali ini ditampilkan dari adanya ruang makan yang dilengkapi dengan satu set meja makan di sudut ruangan. Dekorasi pun disamakan dengan keseluruhan interior rumah menggunakan warna pink dan tema Hello kitty. Tampilan ruang makan minimalis dan estetik ini dapat anda berikan peghawaan segar untuk kesan yang lebih menyejukkan dari arah jendela ruang.


Ruang cuci minimalis dekat kamar mandi


Beralih ke ruangan penting berikutnya, ruang cuci baju memang layaknya jika ditempatkan di area dekat kamar mandi seperti ini. Anda bisa membagi antar tempat mesin dan kabinet simpan untuk alat cuci dan tempat kebersihan menggunakan rak display. Dekorasinya pun tetap sama dengan warna pink dan tema Hello kitty agar kesan bosan bisa teralihkan.


Kamar mandi rumah miimalis dengan WC Jongkok


Kamar mandi dengan ukuran 0.5 x 1 m ini bisa anda jadikan tempat untuk bung air saja jika ukuran ruang di rumah masih tersedia dan bisa dijadikam tempat mandi basah. Namun tidak masalah jika kegiatan mandi dijadikan satu dengan area kloset jongkokg, anda bisa menempatkan shower pada salah satu dinding ruang. Supaya lebih dekoratif gunakan interior kamar mandi dengan tema geometris berupa  dinding kermaik warna abu-abu yang meriah.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.