7 Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaru Idaman. Sayang Untuk Dilewatkan!

 
7 Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaru Idaman. Sayang Untuk Dilewatkan!

Homeshabby.com -- Menentukan pilihan saat akan membangun rumah cukup membingungkan. Apalagi saat ini banyak pilihan desain rumah dari eksterior fasad hingga interior ruangnya. Yang disayangkan lagi, jika anda hanya memiliki ukuran lahan yang tidak terlalu besar tapi ingin memiliki rumah besar dengan interior yang lapang. Bisa saja kok anda mendesain rumah dengan lahan kecil tapi interiornya yang lapang. Menggunakan konsep open plan salah satu solusinya.

Namun pembahasan kali ini mengenai eksterior ruamh terutama fasad. Selain menjadi tampilan pertama yang dilihat banyak orang, fasad sangat menentukan rumah seperti apa yang akan anda miliki bersama keluarga. Nah inspirasi kali ini bisa anda simak pada 7 Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaru Idaman bisa anda jadikan bahan saat membangun rumah nanti. Amiin :)


Fasad rumah minimalis dengan konsep mezzanine


anggita_gafli

Gaya desain rumah minimalis dengan fasad rumah yang homey nampak segar dengan elemen komplit. Model rumah mezanine ini tampak dari bagian depan yang lega memiliki ventilasi cukup maksimal. Eksterior rumah sengaja dipilih warna sedikit gelap hijau lumut di bagian teras rumah supaya kesan minimalis dan detail dari kombinasi warna putih tampak jelas. 

Nah untuk menyiasati kesan yang lebih segar dan terbuka, rumah kali ini mengutamakan area depan rumah untuk taman yang membantu kesegaran alami. Tanpa menggunakan pagar rumah, anda bisa memberikan eksterior yang menawan dengan menggunakan beberapa aksen dekoratif tanaman hias atau tanaman pohon untuk kesan rindang.


Fasad rumah biru dengan elemen batu alam

yuaachan


Jika dilihat rumah 2 lantai ini hanya menggunakan area atas untuk keperluan laundry room dan tempat tanaman. Desain fasad rumah minimalis nuansa biru dengan kombinasi elemen batu alam ini sangat dinamis untuk eksterior rumah. Rumah nuansa biru yang sejuk pun dilengkapi tanaman hias gantung di area teras rumah lebih padat untuk memberikan kesan dingin. 

Dari area lantai dua, penggunaan kanopi galvalum dipilih untuk menghindari kesan panas dan hujan. Sehingga anda bisa menggunakan area atas untuk ruang jemur, laundry dan tempat olahraga.


Desain fasad minimalis dengan warna cream yang homey

17updaterumahjogja

Selain dengan pemilihan material yang kuat, eskterior fasad rumah sangat menentukan tampilan rumah yang seperti apa. Desain fasad rumah yang cantik nuansa cream ini cukup simple dengan penataan rapi mulai dari penempatan pintu rumah dan jendela. Di buat kesan lapang, pagar rumah diabaikan untuk memberikan tampilan rumah yang luas dari depan. Tetap memperhatikan kesan alami, anda bisa menyisakan satu petak lahan untuk tempat tanaman hias. Dengan begitu suasana alami dan natural bisa dinikmati saat sore hari atau akhir pekan bersama keluarga.


Fasad rumah minimalis gaya kontemporer

natarumaid

Pilihan kaum millenial saat ini cukup beragam. Dari desain fasad yang modern, interior minimalis hingga penggunaan dekorasi yang estetik. Desain fasad kali ini bisa anda contoh untuk digunakan inspirasi rumah di masa mendatang. Eksterior minimalis warna putih dengan kombinasi material besi pada area depan diaplikasikan di seluruh kusen jendela rumah supaya tampak dinamis. Tidak hanya itu, saja, kanopi kaca transparan dipilih untuk memberikan kesan lega dan rumah yang semakin modern.


Desain fasad minimalis rumah 2 lantai yang simetris

daesyi_05

Menghadirkan konsep minimalis asri dapat anda aplikasikan pada area fasad rumah seperti ini. Bentuk bangunan dibuat simetris terlihat jelas dari bagian atap rumah hingga carport. Namun begitu, rumah kali ini tetap homey dan tampil sederhana karena pemilihan warna yang cenderung netral dan sentuhan alami dari material batu alam. Supaya nampak estetik, beberapa penerangan saat malam hari dapat anda maksimalkan di bagian carport, teras rumah dan balkon lantai dua. Sehingga tampilan rumah minimalis tetap asri meski kesan modern tetap di dapatkan.


Fasad rumah minimalis sderhana dengan pagar batu alam tempel

rumahnyazhafran

Ingin desain fasad rumah yang terlihat modern tapi menawan? Desain fasad rumah minimalis dengan elemen batu alam temple dapat anda gunakan untuk memberikan efek dinamis pada rumah. Meski ukuran rumah cukup minimalis dengan type 45, eskterior minimalis dan sejuk diaplikasikan dengan warna soft green dan putih supaya lebih netral. Agar anti membonsakank, anda bisa menghadirikan suasna asri dengan taman hijau dan area bermain anak supaya semakin stylish.


Eskterior minimalis fasad rumah type 36 dengan tanaman gantung

tiyahijanaw

Memberikan efek dekorasi pada rumah dari bagian fasad rumah tidak harus dengan material yang mahal. Melainkan anda bisa membuat suasana rumah jadi lebih sejuk dengan adanya tanaman hias gantung. Dipercaya untuk mengurangi hawa panas, eksterior fasad rumah minimalis dibuat sederhana dengan tampilan putih menyeluruh dan diperkuat atap model pelana warna cokelat. Tak lupa area pagar yang dijadikan kebun mini, anda bisa memilih beberapa tanaman hias atau tanaman obat keluarga untuk ditanam di area pagar.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.