7 Inspirasi Halaman Belakang yang Sejuk dan Ada Tempat Duduk Keluarga

 Homeshabby.com - Halaman belakang rumah merupakan area yang nyaman dan seringkali digunakan untuk bersantai. Anda dapat membuat taman yang cantik pada halaman belakang rumah agar memiliki pemandangan yang apik dan menyegarkan. Selain taman, anda juga dapat membuat area berkumpul dan tak jarang meletakkan perabot sebagai tempat duduk. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Halaman Belakang yang Sejuk dan Ada Tempat Duduk Keluarga yang dapat anda tiru dirumah. Yuk mari simak!


Home Sweet Home

Instagram/cabin.by.vero

Memiliki halaman rumah berukuran minimalis dapat anda manfaatkan sebagai area duduk dan dipadukan dengan taman. Anda dapat membuat taman yang mengelilingi area halaman belakang ini. Kemudian letakkan furnitur sebagai tempat duduk di tengah taman pada halaman belakang rumah ini. Pilih material furnitur yang kokoh agar tetap awet dan tidak perlu sering mengganti karena rusak.


Halaman Belakang dengan Bangku Panjang dan Pagar Motif

Instagram/evenflow_custom_resin_worx

Ide selanjutnya ialah, anda dapat membangun taman yang kemudian dipadukan dengan tempat duduk. Anda dapat membangun dek kayu sebagai area dudukan di antara taman pada halaman belakang rumah. Pilih bangku panjang dan gunakan warna putih agar kontras dengan sekitar. Buat pagar dengan menggunakan motif yang cantik agar lebih eye catching.


Minimalis dengan Bangku dan Meja di Dekat Taman Belakang

Instagram/koibackyard

Letakkan bangku dan juga meja sebagai area duduk pada halaman belakang rumah. Tempatkan area dudukan dekat dengan taman yang dibuat di dekat sudut halaman belakang rumah. Hal ini agar area tempat duduk anda memiliki suasana yang menyegarkan. Tak lupa gunakan bahan yang kokoh dan tahan lama.


Suasana Natural pada Halaman Belakang

Instagram/landproperty_id

Halaman belakang rumah anda dapat digunakan sebagai area berkumpul. Gunakan rumput sintetis untuk melapisi tanah. Kemudian, anda dapat meletakkan perabot dan juga tanaman yang diletakkan di rak yang memiliki warna senada dengan kursi dan meja. Anda dapat menumbuhkan tanaman rambat atau tanaman sintetis pada dindingnya. 


Minimalis dengan Perabot Putih yang Kontras

Instagram/nikenuniverse

Halaman belakang rumah yang digunakan sebagai area taman dapat anda selipkan area dudukan untuk menikmati suaana. Letakkan kursi dan juga meja sebagai area dudukan di antara taman pada halaman belakang ini. Anda dapat memilih warna yang kontras seperti putih agar tampilan halaman belakang terlihat lebih stylish dan enak dipandang.


Halaman Belakang Tertutup Cocok untuk Rumah Sempit Lahan

Instagram/rumahnayyara20

Rumah yang memiliki lahan sempit memang cukup merepotkan. Namun anda dapat menyiasatinya dengan membuat halaman belakang rumah dengan konsep tertutup. Dengan atap transparan, halaman belakang ini akan memiliki sinar yang cukup untuk masuk dan juga membuat area lebih terang dan terlihat luas. Lakukan penataan agar memiliki tampilan cantik dan stylish.


Halaman Belakang yang Cocok untuk Berkumpul dan Menjamu Tamu

Instagram/thefloodsrealestate

Ide untuk halaman belakang anda ialah dengan membuatnya fungsional. Buat area halaman belakang untuk berkumpul bersama keluarga, teman, atau bahkan untuk menjamu tamu. Anda dapat melakukan pengaturan yang apik pada perabot yang ada di halaman belakang. Anda juga dapat mendekorasinya dengan menambahkan tanaman segar atau dekorasi lainnya yang dapat mempercantik area halaman belakang.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.