7 Inspirasi Dapur Ungu Unik yang Gemas. Bikin Masak Semakin Betah!

7 Inspirasi Dapur Ungu Unik yang Gemas. Bikin Masak Semakin Betah!


Homeshabby.com -- Definisi dapur cantik menurut beberapa orang cukup berbeda-beda. Mulai dari ukurannya besar dan dekorasi yang indah, dapur cantik juga bisa dikatakan indah jika penataan interiornya apik, rapi dan nyaman. Namun untuk mewujudkan dapur yang indah bukan salah satu perkara mustahil meskipun di ukuran kecil. Anda bisa menata ruang dapur yang cantik dengan luasan yang terlihat lebih luas dengan beberapa cara. Untuk membuat tampilan dapur yang indah, anda bisa menggunakan warna-warna tertentu yang bisa jadi lebih menarik dan mengesankan. Nah 7 Inspirasi Dapur Ungu Unik yang Gemas. Bikin Masak Semakin Betah ini bisa anda coba terapkan untuk membuat tampilan dapur semakin nyaman dan jadi pilihan dapur idaman.



Inspirasi dapur ungu dengan kitchen set lengkap

rie_homee

Menggunakan kitchen set lengkap untuk dapur ungu yang indah ini akan sempurna jika anda kombinasikan dengan beberapa interior lain. Bentuk dapur letter L yang dipilih sengaja untuk memaksimalkan dapur lebih rapi dan nyaman untuk menyimpan semua peralatan masak. Fungsional dapur yang rapi dapat anda percantik dengan backsplash motif mosaik yang elegan. Gunakan beberapa perabot minimalis dan tambahkan satu set meja makan jika ruang dapur memiliki ruang yang cukup luas. 


Rapi tanpa kitchen kabinet. Dapur ungu yang attractive

astri_purplehomie

Meski tanpa menggunakan kabinet atas sebagai tempat simpan, anda bisa mendesain dapur ungu dengan tampilan unik seperti ini. Masih dengan bentuk letter L yang jadi pilihan banyak orang, dapur kecil ini menggunakan meja dapur cor yang menyisakan kolong untuk ruang simpan. Sehingga anda tak perlu khawatir jika perabot rumah tangga tidak memiliki ruang simpan. Selain itu, dinding backsplash pun bisa dimanfaatkan untuk dijadikan tempat simpan seperti alat masak yang sering digunakan seperti spatula, teflon hingga dan lainnya. 


Tema klasik dan hangat, dapur ungu dengan satu set meja makan

miskulzannah

Contoh dapur ungu berikut ini tampak menarik dan unik menggunakan elemen dekoratif yang ramai seperti gorden kolong, motif kabinet dapur hingga beberapa elemen lain di bagian stiker kulkas. Inspirassi dapur ungu yang gemas bikin masak lebih betah ini rasanya akan pas jika ditempatkan satu set meja makan untuk berkumpul bersama keluarga. Agar terkesan rapi, anda bisa menggunakan tema klasik di bagian kabinet atas dapur yang unik dan indah.


Inspirasi dapur ungu dengan kabinet terbuka

tria__house

Tidak harus dengan kitchen set saja untuk membuat ruang dapur jadi lebih rapi dan bersih. Kali ini anda bisa mencoba menggunakan kabinet terbuka yang dipasang disepanjang dinding dapur untuk memaksimalkan penyimpanan. Dapur ungu yang kecil dari meja cor ini dibuat bentuk L untuk memaksimalkan sudut ruang. Dan bagian tak kalah cantiknya, pemilihan motif backsplash dan kolong dapur bertema ungu sangat seimbang antara meja warna hitam yang elegan.


Contoh dapur ungu yang bersih dan rapi

yayalia08

Kegiatan masak akan lebih menyenangkan jika interiornya rapi dan tata ruangnya bersih. Seperti dapur ungu minimalis ini yang hangat dengan sentuhan ungu dan putih yang dikombinasikan seimbang dibagian kabinet dan dinding backsplash. Ruang dapur yang berada dibelakang rumah pun dimaksimalkan lagi dengan ventilasi untuk sirukalasi lebih segar. Agar kegiatan masakmu jadi lebih menyenangkan dan bikin betah, gunakan perabot ataupun peralatan rumah tangga dengan warna ungu agar semakin menawan.


Dapur ungu minimalis untuk rumah desa bujet ekonomis

dapurkerenbunda

Siapa bilang memiliki dapur cantik dengan warna ungu hanya cocok untuk rumah-rumah modern saja. Lihat saja contoh dapur ungu minimalis yang rapi untuk rumah desa ini. Desain dapur yang unik dan rapi dipilih bentuk letter L untuk memaksimalkan sudut ruang meski tanpa kitchen kabinet. Dapur ungu yang sederhana pun dibuat dengan bujet ekonomis tanpa menggunakan elektronik pelengkap seperti cooker hood. Maka dari itu, pemilik berani menambahkan ventilasi yang cukup maksimal di sepanjang dinding supaya lebih segar. Gunakan juga perabot yang senada dengan warna ungu agar lebih maksimal dan indah.


Dapur ungu modern dengan meja yang berbeda

iah_agustina

Untuk memanfaatkan dapur kecil yang rapi dan maksimal di rumah, inspirasi dapur ungu berikut ini bisa jadi salah satu rekomendasinya. Desain dapur ungu yang menarik dengan elevasi berbeda antara meja sink dan stove supaya menjaga kebersihan dan kenyamanan saat memasak. Interior dapur warna ungu pun dibuat cantik dengan kombinasi putih agar lebih semarak dan meriah. Tidak hanya memanfaatkan kolong dapur sebagai ruang simpan, anda bisa memaksimalkan sepanjang dinding untuk dijadikan tempat simpan menggunakan rak display.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.