Inspirasi Rumah dengan Nuansa Hijau, Jemuran dan Taman Anti Hujan Jadi Andalan

Homeshabby.com -- Warna hijau memiliki filosofi dan banyak makna yang bisa menguntungkan pemiliknya ketika memiliki rumah dengan nuansa hijau. Warna hijau dianggap memiliki arti kesuburan, kedamaian, keberuntungan, dan ketentraman.Tentu saja akan sangat menguntungkan memiliki rumah dengan warna hijau selain arti yang telah disebutkan yaitu dapat mempercantik tampilan rumah dengan nuansa lebih segar dan mempesona. Untuk inspirasi rumah hijau, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah dengan Nuansa Hijau, Jemuran dan Taman Anti Hujan Jadi Andalan.

 

Tampilan Fasad Rumah yang Gagah

Memiliki desain 2 lantai, rumah ini memiliki tampilan cantik yang bernuansa hijau dengan gerbang yang memiliki sentuhan warna kayu dengan kombinasi putih yang elegan. Pada lantai 2, rumah ini memiliki balkon yang cukup luas dengan pagar putih yang dihias dengan tanaman yang turut mempercantik tampilan rumah. Terdapat pula tangga menuju balkon yang dapat diakses dari luar rumah yang memiliki model tangga melingkar dengan warna putih yang tampil simple dan tidak mengganggu.


Tampilan Ruang Tamu Super Luas

Memiliki desain rumah 2 lantai, rumah ini memiliki model split pada bagian lantai 2 yang tidak menutupi sepenuhnya area yang berada di lantai dasar. Pada lantai dasar sebagai ruang tamu ini, menggunakan dinding putih yang dikombinasikan dengan dinding belang hijau putih untuk memberikan variasi agar tidak terkesan monoton dan membosankan. Hiasan berupa tanaman turut ditampilkan pada ruang tamu hijau ini.


Ruang TV Keluarga Lesehan

Untuk tetap menciptakan ruangan yang tetap luas, ruang TV keluarga ini menggunakan konsep lesehan yang menggunakan karpet lantai untuk bersantai sembari menonton TV bersama keluarga. Namun pada ruangan ini tetap menyediakan sofa sebagai opsi bersantai di ruang TV keluarga ini. Meskipun memiliki 2 pilihan tempat bersantai, ruang TV keluarga ini lebih menjadikan konsep lesehan sebagai andalan.


Ruang Cuci Jemur Anti Hujan

Memiliki area cuci jemur yang berada di dalam rumah tidak menjadikan fungsi ruangan menjadi terganggu. Justru penggunaan ruang cuci jemur di dalam rumah ini justru lebih efektif karena tidak perlu takut hujan berkat penggunaan atap transparan yang dimiki. Meskipun memiliki area yang didominasi warna putih, ruang cuci jemur ini tetap memberikan sentuhan hijau berkat kepemilikan ember cucian yang dimiliki.
 

Taman Indoor Atap Transparan

Menghadirkan taman di dalam rumah, area ini menjadi ruang khusus untuk menata tanaman yang dimiliki baik dengan rak maupun tanpa rak. Memiliki atap transparan pada taman indoor ini menjadikan asupan cahaya matahari yang cukup bagi tanaman.


Kamar Mandi Minimalis

Memiliki rumah yang cukup luas tidak menjadikan keseluruhan ruangan tampil luas. Pada kamar mandi ini memiliki ruangan yang tidak luas namun memiliki fungsi maksimal. Pada kamar mandi ini menghadirkan toilet duduk dan juga shower mandi sebagai pengganti bak mandi yang dapat menghabiskan tempat di kamar mandi.





Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah dengan Nuansa Hijau, Jemuran dan Taman Anti Hujan Jadi Andalan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : poety_andra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.