7 Inspirasi Rumah Open Plan Jadi Tampak Lebih Lapang

 

7 Inspirasi Rumah Open Plant Jadi Tampak Lebih Lapang


Homeshabby.com -- Tidak perlu kecewa saat memiliki rumah yang berukuran kecil. Karena rumah mungil bukan akhir dari segalanya. Anda bisa membuat beberapa ruang didalamnya dengan konsep open plan untuk menciptakan kesan luas dan lebih terbuka. Rumah yang mengusung konsep open plan dipercaya dapat memberikan kesan luas meski tanpa adanya pemisah menggunakan partisi ruangan. Namun supaya lebih menarik, anda bisa mencoba solusi untuk menggunakan partisi fungsional yang bisa diputar atau berbalik arah. Seperti 7 Inspirasi Rumah Open Plan Jadi Tampak Lebih Lapang yang bisa anda simak pada ulasan di bawah ini!


Ruang tamu minimalis konsep taman kering


Membahas ruang tamu, tidak ada kata menarik jika ruang tamu tanpa sentuhan dekorasi sedikit pun. Dari desain ruang tamu ini bisa anda pilih yang menggunakan konsep simple dengan dekorasi taman kering, terlihat dari adanya tanaman kaktus hias. Begitu pula pada pemilihan warna cat dinding dengan warna hijau lumut serta material pintu dari bahan kayu yang natural. Untuk memberikan efek segar dan tidak pengap, tambahkan 2-4 jalusi supaya sirkulasi di dalam ruang jadi lebih segar.


Ruang tamu open plan dengan ruang keluuarga


Anda bisa menata ruang di rumah secara bersamaan, seperti ruang TV dan ruang tamu seperti ini. Desain seperti ini dimaksudkan agar kesan lapang tercipta dan memberikan efek lebih lapang. Tampilan yang dibuat sedemikan rapi tidak ada barang ataupun kabinet berlebih di sekitar ruang tamu dan ruang TV. Meski open plan, kedua ruang tetap memberikan kesan privasi supaya kegiatan lebih nyaman dan tidak merasa terganggu. Anda cukup membedakan kedua ruang ini dengan satu meja atau kabinet fungsional yang bisa dijadikan tempat dekorasi.


Ruangan open plan dengan partisi model putar


Untuk menyesuaikan ukuran rumah yang kecil, menggunakan partisi sebagai pembatas ruangan dapat jadi salah satu solusi untuk memberikan pembeda di tiap ruang. Nah inspirasi partisi ini bisa anda contoh dengan model putar yang sangat fleksibel untuk diputar balik ke dua arah. Selain fungsional untuk membatasi ruangan, partisi ini bisa jadi tempat simpan barang-barang pribadi hingga khusus untuk coffee corner ataupun TV. Nah anda pun tak perlu susah payah saat ingin menontoh TV di belakang ruang tamu yang berada di area sekitar dapur. Sehingga partisi ini pun cukup di balikkan saja. Begitu juga ketika ada tamu di ruang tamu, anda cukup membalikkan partisi yang berisi bubuk kopi dan lainnya ke arah ruang tamu dengan mudah.


Desain dapur minimalis modern dengan mini bar


Memasuki area dapur yang fungsionalnya sangat penting, kali ini anda bisa memilih interior senada dengan beberapa ruang lain atau membedakannya. Sebagai bentuk kenyamanan, anda bisa memilih desain dapur linear lengkap kitchen set dan mini bar menggunakan interior putih minimalis gaya Scandinavian. Selain itu, berikan sentuhan dekorasi cantik berupa hanging lamp hingga jam analog yang terkesan estetik,

Sudut dapur untuk laundry room


Bagian sudut dapur kali ini bisa anda manfaatkan untuk keperluan cuci baju. Dengan konsep open plan antara dapur dan laundry room ini, anda bisa memberikan pembeda yang cukup dominan dengan adanya kabinet lengkap untuk keperluan cuci baju hingga kebersihan rumah. Selain untuk tempat cuci baju saja, bagian sudut dapur ini juga dekat dengan kamar mandi rumah yang bisa dijadikan untuk kamar mandi umum sekaligus untuk tamu.


Kamar tidur konsep industrial 


Pada inspirasi rumah open plan kali ini, desain kamar tidur dibuat konsep industrial dengan adanya dinding semen ekspose yang masih tampak dengan bercak putih tidak merata. Konsep industrial minimalis ini pun nampak menawan dengan adanya dekorasi dinding bertema abstrak ataupun pernak-pernik yang mendukung. Anda bisa mengimbangi dengan beberap konsep industrial lain seperti hanging lamp yang membantu pencahayaan ruang semakin maksimal.


Kamar mandi minimalis dengan gentong bali


Dengan penataan yang rapi, kamar mandi minimalis pada rumah konsep open plan ini bisa anda jadikan inspirasinya. Desain kamar mandi lengkap dengan toilet duduk dan gentong bali serta shower bisa anda tempat di ruang kamar mandi dengan penempatan yang tepat. Hadirkan kesan sejuk alami dari tanaman hias, anda pun bisa menambahkan lilin aromaterapi untuk suasana segar untuk mandi yang lebih rileks.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.