Inspirasi Desain Rumah Minimalis dengan Warna Soft yang Menenangkan

Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis memiliki banyak sekali peminat karena dianggap memiliki tampilan simple dan juga tentunya memiliki anggaran yang lebih efisien dibandingkan dengan desain rumah lainnya. Memiliki rumah minimalis yang mungil tentu saja menjadi keuntungan bagi pemiliknya karena lebih memudahkan dalam pengelolaannya. Tidak hanya itu, rumah minimalis yang mungil juga dapat menghemat aliran listrik yang masuk. Pemilihan warna dalam desain rumah juga memberikan tampilan yang menarik bagi rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan Inspirasi Desain Rumah Minimalis dengan Warna Soft yang Menenangkan.

 

Tampilan Fasad Rumah

Pada tampilan fasad rumah ini menggunakan desain minimalis dengan model desain rumah type 30 dengan atap pelana khas desain minimalis. Pada bagian teras memiliki desain lantai yang lebih tinggi daripada lahan yang berada di sekitar rumah. Hal ini memberikan keuntungan berupa teras yang lebih bersih dari debu dan juga dapat mengantisipasi jika terjadi banjir. Pada tampilan fasad ini memiliki permainan warna yang menarik dengan paduan yang soft dan serasi untuk kombinasi yang digunakan.


 Tampilan Ruang Tamu Minimalis

Memasuki area pertama yang ditemui saat masuk, terdapat ruang tamu yang berukuran mungil yang memainkan dekorasi cantik pada dinding agar tampil cantik dan untuk mengalihkan kekosongan dan terbatasnya area ruang tamu yang dimiliki. Terdapat sofa panjang dengan tambahan satu kursi pada ruang tamu. Penempatan meja dan bufet terdapat di samping kursi yang bisa diubah sewaktu-waktu sesuai dengan keinginan pemilik rumah.


Ruang Santai Keluarga dengan Konsep Lesehan


Pada bagian selanjutnya setelah ruang tamu, terdapat ruang keluarga yang menggunakan konsep lesehan untuk suasana lebih santai. Pada area ruang tamu dan juga ruang keluarga tidak menggunakan sekat yang memberikan kesan tampak luas pada kedua ruangan. Pada ruang keluarga ini menggunakan karpet dengan tambahan bufet yang digunakan sekaligus sebagai meja untuk menmepatkan beberapa barang dan dekorasi seperti pot tanaman kecil dan juga kipas angin agar bersantai lebih nyaman dengan hembusan angin dari atas bufet ruang keluarga.

 

Tampilan Kamar Utama yang Cantik

Kamar utama yang ditampilkan dalam rumah ini memiliki area yang cukup luas terlebih dengan penataan kasur tanpa ranjang yang lebih memudahkan dalam penataan dan lebih menghemat tempat di kamar tidur. Pada area kamar tidur ini juga dilengkapi dengan meja rias dan juga kaca dengan model simple. Hal ini tentu saja membuat tampilan kamar tetap memiliki space yang luas. Tidak lupa, kamar ini memberikan bukaan yang cukup luas dengan adanya jendela yang memperlancar sirkulasi udara.


 Tambahan Bufet dan TV di Kamar

Masih membahas seputar kamar, pada interior kamar ini menambahkan bufet dan juga TV yang ditempelkan di dinding, sehingga area di atas bufet dapat difungsikan sebagai meja untuk menyimpan beberapa barang yang dimiliki. Penempatan TV di kamar ini juga turut memberikan kenyamanan di kamar utama yang satu ini. 


Penataan Dapur yang Tampak Luas

Memasuki area yang tidak kalah pentingnya, terdapat area dapur dengan desain yang cukup luas berkat ruangan tanpa sekat yang dimiliki. Pada sudut ruangan terdapat bufet yang difungsikan sebagai meja kompor dengan dinding motif bata, tambahan kabinet kecil turut ditambahkan di atas meja kompor ini. Terdapat pula meja wastafel dan penyimpanan piring yang dilengkapi dengan kabinet dapur pula. Meja makan turut menempati ruangan ini dengan penataan yang berada di dekat dinding dengan tambahan dekorasi berupa lukisan yang menyejukkan.

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Desain Rumah Minimalis dengan Warna Soft yang Menenangkan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.