Desain Rumah Unik Ukuran 8,3x13 M, Tampilan Minimalis dengan Desain Kamar yang Cerdas

 

Homeshabby.com -- Rumah merupakan tempat yang memiliki memori yang melekat bagi siapapun yang tinggal di dalamnya. Memiliki desain rumah yang indah dan nyaman tentu saja menjadi salah satu faktor untuk membuat keluarga semakin nyaman berada di rumah. Tampilan minimalis sekalipun dapat didesain dengan interior yang menawan dan cerdas, sehingga desain rumah memiliki pengaruh yang sangat penting untuk menentukan anggaran serta acuan dalam pembangunan rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah Unik Ukuran 8,3x13 M, Tampilan Minimalis dengan Desain Kamar yang Cerdas.

 

Tampilan Fasad Rumah


 Pada tampilan fasad rumah memberikan kesan minimalis dengan paduan warna soft yang menarik perhatian. Paduan warna hijau soft yang sangat tipis sangat cocok jika dipadukan dengan keberadaan taman mungil yang ada di sudut depan rumah dan juga pada area lantai atas yang tampil berani di area depan. Tak lupa sentuhan batu alam yang menjadi poin penting untuk menambah keindahan pada bagian fasad rumah. Untuk area depan juga dilengkapi dengan kayu yang disusun vertikal dengan desain slatted dengan kombinasi warna kayu dan juga putih. Tidak lupa, pada area depan terdapat tangga rendah yang menuju area teras. 


 Tampilan Atap Rumah

Pada area atap, pada desain rumah ini menggunakan desain atap datar dengan kombinasi penataan bidang miring yang di desain dengan penataan yang elegan. Selain penggunaan atap datar, terdapat pula atap transparan yang melengkapi kesan elegan pada rumah ini. Tambahan atap transparan sekaligus insulasi turut ditambahkan pada bagian tengah desain atap ini.


Tampilan Belakang Rumah

Pada desain rumah yang tampak dari belakang ini memiliki desain yang diperhatikan dengan detail mulai dari keberadaan taman kecil dibawah tangga samping yang menuju area deck atas. Terdapat pula beberapa jendela dan pintu yang didesain untuk memperlancar aliran sirkulasi udara di rumah ini. Pada area samping, terdapat pagar besi dengan susunan horizontal. Penggunaan pagar ini juga dipasang sepanjang tangga menuju lantai atas dan juga pada area lantai atas rumah ini dengan desain pagar yang tetap sama.
 

Tampilan Denah Rumah Lantai Dasar
 Pada area lantai satu terdapat beberapa ruangan yang cukup kompleks mulai dari area depan yang memiliki teras cukup luas. Kemudian terdapat area ruang tamu dan juga ruang TV keluarga yang didesain tanpa sekat. Memasuki area selanjutnya terdapat meja makan yang tergabung dengan dapur yang cukup luas dengan kitchen set leter L yang dipasang pada sudut ruangan yang tidak lupa menambahkan pintu ke area belakang pada samping area kitchen set. Pada ruangan disamping dapur terdapat 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi umum. Berbeda dengan kamar belakang yang tidak dilengkapi dengan kamar mandi dalam, pada kamar depan terdapat ruangan yang lebih luas dengan dilengkapi kamar mandi dalam. Kemudian, perhatian yang unik tertuju pada area kamar tengah yang memiliki tangga menuju area lantai atas sebagai kamar utamanya dengan akses satu-satunya dari dalam rumah yang terdapat di dalam kamar. Pada kamar tengah lantai dasar ini difungsikan sebagai area kerja yang cukup luas.
 

Tampilan Denah Rumah Bagian Atas

 

 Pada area atas terdapat satu ruangan yang dapat diakses melalui kamar tengah lantai dasar dan juga dari area tangga samping yang berada diluar rumah. Pada area ini terdapat kamar yang cukup luas dengan dilengkapi kamar mandi dalam dan juga akses menuju balkon depan yang dilengkapi dengan area bersantai yang cukup luas dengan pagar yang ditumbuhi tanaman. Area ini dapat dijadikan ruangan privat yang tidak bisa diakses oleh semua orang di dalam rumah.

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah Unik Ukuran 8,3x13 M, Tampilan Minimalis dengan Desain Kamar yang Cerdas. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : 3D Kh DESIGN



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.