Ide Kumpulan Ruang Keluarga Terbuka. Kumpul-kumpul Jadi Lebih Menyenangkan!

 
Ide Kumpulan Ruang Keluarga Terbuka. Kumpul-kumpul Jadi Lebih Menyenangkan!

Homeshabby.com -- Ruang keluarga merupakan pusat rumah yang menjadi aktivitas utama seperti berkumpul, bercerita hingga bersenda gurau sembari melepas penat setelah seharian beraktivitas. Selain untuk menampung aktivitas keluarga, biasanaya ruang keluarga juga dijadikan ruang tamu untuk beberapa pemilik rumah minimalis dan kecil. Adapun desain ruang keluarga yang menarik dan dapat anda jadikan inspirasinya dengan interior dan konsep lebih menyenangkan adalah konsep terbuka. Supaya anda tidak bingung dengan inspirasinya, simak Ide Kumpulan Ruang Keluarga Terbuka. Kumpul-kumpul Jadi Lebih Menyenangkan berikut ini!


Ide ruang keluarga terbuka di dekat void area

mariavega.artanti

Salah satu ide ruang keluarga yang nyaman untuk dijadikan inspirasnya desain berikut ini. Terletak di dekat void area yang terang dan luas, pencahayaan maksimal pun dapat maskimal masuk ke penjuru rumah. Meski tanpa elektronik TV ataupun lainnya, kegitana berkumpul bersama tetap menyenangkan kareana dilengkapi furniture kursi dengan bantalan empuk. Ruang keluarga pun di hadirkan dengan konsep etnik rustic yang hangat dengan kombinasi industrialis lebih modern. Sebagai penerangan ketika malam hari, anda bisa menambahkan lampu gantung di tengah ruang dengan nyala temaram atau standing lamp lebih modern.


Ruang keluarga terbuka yang nyaman dengan sliding door

ayu_tonmewwen

Inspirasi ide ruang keluarga yang nyaman juga bisa dihadirkan dengan konsep semi-terbuka dengan taman menggunakan sliding door seperti ini. Kesan segar dan nyaman, ruang keluarga terbuka konsep lesehan ini akan menarik jika anda tambahkan karpet dan bean bag untuk santai yang nyaman. Penggunaan sliding door yang fleksibel ini bisa anda buka saat sore sembari melepas penat dan mengirup udara segar dan bisa ditutup kembali ketika malam tiba.


Ruang keluarga terbuka nyaman dekat dengan taman kering

rumahnomnom


Anda pasti menyukai desain ruang terbuka yang penuh pencahayaan dan tenang seperti ini. Desain ruang keluarga ini di desain dekat taman rumah supaya lebih menyenangkan saat berkumpul bersama keluarga. Lengkapi dengan sofa armless yang nyaman serta cushion untuk duduk santai ataupun rebahan di akhir pekan. Penataan yang simpel tetap berpengaruh dengan kenyamanan ruang karean ruang keluarga ini memiliki pasokan udara dan cahaya maksimal lebih segar.


Kumpul-kumpul jadi seru dengan ruang terbuka yang segar

nurulelisaichaa


Untuk menciptakan ruang keluarga terbuka yang nyaman, anda perlu penataan dekorasi dan furniture yang tepat. Salah satunya layout ruang yang berada di belakan rumah dengan nuansa hijau menyegarkan. Di dominasi warna hijau dari bagian dinding, anda bisa menambahkn unsur hidup seperti tanaman hias untuk penyegaran alami. Untuk membuat kumpul-kumpul jadi lebih seru, anda bisa menambahkn furniture sebagai tempat televisi agar memecah suasana hening saat berkumpul.


Desain ruang keluarga open plan dekat ruang tamu

arsynurhikayati


Bila anda perhatikan, desain ruang keluarga ini tampak open plan dengan ruang tamu. Namun konsep ruang keluarga terbuka dekat taman belakang diterapkan untuk memberikan kesan nyaman dan lebih segar. Suasana nyaman didukung juga dari pemilihan furniture dan interior minimalis yang netral. Meski tanpa pemisah antara ruang tamu, ruang keluarga ini tampak segar karena pintu belakang dipilih bahan kaca untuk pencahayaan dan sirkulasi yang maksimal.


Berkelas dan indah, ide ruang keluarga terbuka rumah mewah

emynopiyanti


Area sekitar rumah yang masih tersisi ada baiknya dibuat taman dan digabungkan dengan interior rumah. Salah satunya untuk ide ruang keluarga terbuka yang seru ini. Kegiatan kumpul dengan keluarga jadi lebih seru karena aktivitas mudah untuk dilakukan tanpa adanya furniture berlebih. Anda pun bisa memilih konsep lesehan di bawah hingga rebahan di kursi saat berkumpul. Suasana terang dan terbuka dihadrikan dari jendela ruang yang ukuranya besar lebar. Untuk menjaga keamanan dan privasi saat berkumpul di malam hari, anda bisa menutup gorden ruang yang dipilihkan kain warna senada lebih hangat dan nyaman.


Ruang keluarga terbuka dengan sectional sofa 

rumahcits

Membuat ide ruang keluarga dengan konsep terbuka haruslah matang memikirkan furniture yang akan digunakan. Nah jika anda memilih ruang keluarga duduk di sofa seperti ini, pastikan untuk menggunakan sofa model sectional yang bisa muat 4-8 orang duduk sekaligus. Pilihan sofa dengan bantalan empuk untuk perasaan nyaman dan tambahkan cushion agar lebih homey saat digunakan tempat rebahan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.