7 Desain Dapur Mungil Yang Hemat Bujet dan Nggak Makan Tempat



7 Desain Dapur Mungil Yang Hemat Bujet dan Nggak Makan Tempat

Homeshabby.com -- Fungsi dapur yang cukup signifikan membuat beberapa orang selalu ingin ukuran yang besar dan luas. Padahal memiliki dapur yang mungil juga bukan masalah yang harus diperdebatkan. Justru dengan memiliki dapur mungil anda bisa hemat bujet mulai dari penggunaan furniture, perabot dapur hingga dekorasinya. Untuk mewujudkan dapur mungil yang nyaman juga tidak harus dengan dekorasi mewah berlebihan. Tanpa harus menggunakan jasa desain interior, 7 Desain Dapur Mungil Yang Hemat Bujet dan Nggak Makan Tempat ini bisa dijadikan solusinya untuk mendapatkan desain dapur yang pas dan sesuai dengan ukuran rumah. Contoh desain dapur mungil ini tidak hanya cocok jika diterapkan pada rumah kecil KPR atau subsidi, anda bisa terapkan di rumah modern agar bujet bisa dialihkan untuk keperluan lainnya. Simak ulasan di bawah ini semoga bermanfaat :)

 

Desain dapur mungil dengan sentuhan ungu yang bersahaja

evi_purple05 

Dapur mungil minimalis ukuran 2 x 1.75 m ini bisa anda tempatkan di sudut ruang. Mengingat ukurannya yang terbatas, anda bisa membuat meja dapur bentuk L dari bahan cor yang mudah ditemui di semua daerah. Dari segi bujet yang minimalis dan tidak terlalu banyak, anda perlu area dapur yang nyaman untuk kegiatan masak. Maka dari itu, gunakan elemen dekoratif dengan unsur ungu yang lembut dan tampak bersahaja. Lengkai rak model tempel disepanjang dinding backsplah meski tanpa kitchen kabinet anda bisa memaksimalkan sudut dapur dengan fungsional yang efisien dan praktis.

 

Maksimalkan lorong rumah dengan desain dapur mungil memanjang

hasnachalimah

Berikutnya bisa jadi salah satu cara untuk anda yang masih memiliki bagian kecil dirumah dengan ukuran memanjang bentuk lorong seperti ini. Jadikan saja sebagai ruang dapur yang bisa dipilihkan model meja linear tanpa kitchen kabinet. Anda bisa putar otak dengan bujet yang pas-pasan menggunakan dapur dari bahan cor. Meski meja dapur mungil ini dari bahan cor, tentu akan menyisakan kolong yang cukup luas, anda bisa menggunakan kolong ini sebagai ruang simpan alat ataupu bahan masak. 

Supaya kegiatan masak jadi lebih nyaman, anda bisa menggunakan warna-warna lembut seperti pink yang bilamana bosan bisa mudah untuk dicat warna lain. 

 

Cocok untuk pasutri, desain dapur mungil dengan meja makan

griya.ryo

Tinggal berdua bersama pasangan ketika baru menikah menjadi keinginan banyak orang. Apalagi jika anda akan jadi ibu rumah tangga yang hari-harinya sering digunakan untuk membuat hidangan lezat kesukaan suami. Tentu saja memiliki rumah sendiri menjadi salah satu impiannya, nah terutama ruang dapur ini yang bisa anda jadikan tempat ngobrol santai selain hanya untuk masak saja.

Desain dapur mungil yang homey dengan interior Scandinavian dan dominan material kayu sangat hangat untuk ukuran rumah kecil. Dilengkapi satu meja makan yang bisa muat 2-4 orang, penempatan meja makan pun masih berada dalam satu ruang dapur. Meski tanpa kabinet lengkap, meminimalisir bujet untuk dialihkan keperluan lain bukan masalah. Anda bisa menggunakan dekorasi dapur yang sederhana seperti papan tulis agar desain dapur ala cafe kekinian cocok untuk pasangan muda.

 

Sudut ruang untuk dapur mungil letter L yang menawan

vivitaufiah

Walaupun ruang dapur kali ini berada di sudut ruang dan ukurannya sangat kecil, berkat cara kreatif dapur mungil ini nampak cantik dan fungsional. Desain dapur mungil letter L dilengkapi kabinet ata ini tidak difungsikan untuk ruang simpan alat masak saja. Anda bisa membagi dua bagian untuk dijadikan tempat simpan bahan masakan supaya dapur terlihat rapi dan nyaman. Gunakan interior ungu yang hangat dan stylish, selain itu tambahkan oranmen cantik lain dengan keramik glossy pengganti granit yang mahal.

 

Nuansa biru putih yang tenang untuk dapur mungil minimalis hemat tempat

yeyen_liyana

Untuk menampilkan dapur mungil yang cantik tidak harus dengan peralatan mewah dan interior yang mahal. Anda bisa mencontoh desain dapur mungil ini yang menggunakan warna biru langit dan putih untuk kombinasi yang pas. Dapur minimalis impian banyak orang ini dipilih bukan karena dekorasinya sedikit saja tetap karena bujet yang dikeluarkan minimalis sehingga sangat terjangkau ketika ingin membuat dapur dari meja cor seperti ini.

 

Desain dapur mungil modern dekat tangga

megha.haus

Biarpun dikatakan rumah besar dan luas karena berlantai dua, siapa sangka untuk membuat ruang dapur pun juga memanfaatkan sudut ruang dibawah tangga seperti ini. Meski begitu, desain dapur mungil ini tampak modern dengan warna putih minimalis dengan lighting yang terang sebagai pencahayaan malam hari. Selain itu bujet yang minim pun bisa anda alihkan dengan menggunakan rak display model terbuka di sepanjang dinding backsplash untuk penyimpanan bumbu dapur hingga bahan masakan ringan. Tak hanya itu saja, ruang dapur ini juga dimaksimalkan sebagai tempat makan sekaligus supaya lebih efisien dan praktis.

 

Dapur mungil bertema modern dengajn mini bar cocok pasangan muda

ape_701rj
 

Jika anda tak bisa mewujudkan dapur rumah yang modern dan mewah, desain dapur mungil ini bisa dijadikan inspirasinya. Ukuran yang kecil dan terbatas dapat anda maksimalkan dengan mini bar sekaligus yang bisa dijadikan tempat menaruh belanjaan. Dapur mungil bertema modern ini menggunakan kabinet terbuka pintu kaca dengan tambahan motif triangle yang futuristik. Jika ingin lebih maksimal, buat konsep dapur ala cafe yang terbuka dengan penyajian secara langsung dan tampak stylish


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.