7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Outdoor Minimalis, Tampilannya Tidak Membosankan

 
7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Outdoor Minimalis, Tampilannya Tidak Membosankan

Homeshabby.com -- Dalam mendesain ruangan, terutama ruang tamu perlu cara kreatif dan cermat untuk menciptakan ruang yang nyaman dan segar. Memiliki ruang tamu konsep outdoor bukan hanya dkhususkan untuk pemilik rumah berukuran minimalis saja. Saat ini banyak pemilik rumah mewah pun memilih untuk berganti ruang tamu diluar ruamh karena dirasa lebih menarik, sehingga interior rumah bisa dimaksimalkan untuk keperluan keluarga saja. Jika anda tertarik dengan desain ruang tamu outdoor di rumah, simak 7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Outdoor Minimalis, Tampilannya Tidak Membosankan yang bisa dijadikan contekannya. Selamat membaca dan semoga bermanfaat :)


Desain ruang tamu tropis yang segar

rumah.terang

Perpaduan ruang tamu outdoor yang tropis kali ini menggabungkan dengan konsep taman kering. Lahan yang ditutui dengan batuan koral memberikan detail cantik dan natural di sekitar area. Karena mengusung konsep tropis dan terbuka, ruang tamu outdoor ini dilengkapi furniture bangku kayu dengan tema santai yang membuat suasana ngobrol jadi lebih intim dan menyenangkan. Anda bisa menghadrikan sentuhan dekoratif dengan tanaman hias, wall-art hingga aksen payung untuk menghindari terik panas matahari berlebih.


Desain ruang tamu outdoor di teras rumah yang berkeas

rumahhaikal

Jika anda masih memiliki space disekitar teras rumah yang cukup untuk dijadikan ruang tamu berkonsep outdoor, kenapa untuk tidak dicoba? Bisa mencontoh desain ruang tamu outdoor ini yang hangat dan penuh kesegarana. Furniture sofa dengan cushion cantik dilengkapi dekorasi bertema estetik hingga lampu tengah ruang yang unik menjadi spot terbaik untuk bersantai hingga menerima tamu. Pemiliha dekorasi lain tidak perlu sulit, cukup dengan tanaman hias disekitar teras agar ruang tamu outdoor semakin homey dan asri.


Penuh dekorasi estetik, inspirasi ruang tamu outdoor yang minimalis

misstria_

Desain lain bisa anda jadikan contohnya adalah ruang tamu outdoor berikut ini. Dekorasi yang penuh dengan tema estetik dari bahan rotan, anda cukup melengkapinya dengan sofa tanpa lengan. Jika perlu konsep lesehan anda gabungkan yang bisa duduk dibawah dengan karpet ataupun rumput sintetis menambah visual jadi lebih menyegarkan. Selain hanya untuk menerima tamu saja, anda bisa tambahkan bean bag sebagai area santai ataupun taman bermain anak agar lebih nyaman dan bisa meraskan hawa segar.


Desain ruang tamu outdoor di dekat carport

mawarrizki86


Jika tidak memungkinkan untuk memiliki ruang tamu di dalam ruangan, ruang tamu outdoor seperti ini juga bisa jadi inspirasnya. Ruang tamu outdoor yang dekat dengan suasana alam pun bisa anda gunakan furniture bahan kayu alami. Dilengkapi cushion cantik dengan motif monokrom, tak lengkap rasanya jika ruang tamu outdoor tanpa dekorasi alami. Anda bisa menambahkan tanaman hias didalam pot atau pasangan rumput sintetis untuk menambahkan visual yang lebih menarik.


Furniture rotan sintetis untuk ruang tamu outdoor yang earhty

nitarizh


Kebanyakan orang memilih ruang tamu outdoor bukan hanya tempat untuk bersantai dan mengobrolkan hal-hal ringan saja. Anda bisa menjadikan ruang tamu outdoor ini sebagai ruang kerja sekaligus menerima tamu dengan tema kantor. Furniture rotan sintetis ini dipilih untuk memberikan kesan homey dan ramah lingkungan. Ukuran furniture yang gemuk ini memberikan kesan pas untuk ruangan yang kecil. Agar saat mengobrol jadi lebih nyaman anda bisa meninggikan pagar ataupun dinding teras supaya privasi lebih terjaga.


Desain ruang tamu outdoor simple dan sederhana

pergipulang.id


Konsep minimalis untuk ruang tamu outdoor kali ini nampak elegan dengan pemilihan tema gelap dan kontras. Furniture PVC hitam dengan kaki ramping memberikan space yang lebih banyak untuk ditambahkan sofa ataupun kursi lain. Desain ruang tamu outdoor yang minimalis ini memang sengja diciptakan supaya digunakan untuk menerima tamu yang hanya sebentar, sehingga area ini bisa sekaligus untuk ruang tamu nyaman di akhir petang.


Konsep outdoor untuk ruang tamu minimalis dengan unsur kayu

devvyherawati

Saat menjamu tamu yang datang, sebagai pemilik rumah patutnya harus memberikan jamura terbaik baik dari segi tempat, rasa nyaman dan hidangan. Nah sebagai contohnya, desain ruang tamu outdoor yang menggunakan konsep natural unsur kayu ini bisa dijadikan inpsirasinya. Selain dengan kursi dan meja yang menggunakan furniture kayu, dinding bata ekspos nampak cantik bertema earthy tone ini juga menambah dekorasi ruang tamu yang penuh kehangatan. Anda pun bisa mengkombinasikan dekorasi lain seperti tanaman hias, hingga aksen natural yang menyegarkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.