Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x9 M, Bisa dijadikan Rumah Tumbuh

 


Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis belakangan ini banyak digemari oleh berbagai kalangan karena semakin mahal lahan dan juga semakin padat penggunaan lahan. Memiliki rumah minimalispun bisa memiliki tampilan cantik maksimal dengan desain yang tepat. Untuk inspirasi rumah minimalis kali ini, simak ulasan berikut mengenai Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x9 M, Bisa dijadikan Rumah Tumbuh.

 

Tampilan Fasad Rumah

Rumah ukuran 6x9 meter ini memiliki tampilan fasad minimalis yang sangat cantik dengan penggunaan dua area yang sama-sama memaksimalkan detail yang digunakan. Pada area carport menggunakan detail walldecor pola daun laser cut yang memberikan tampilan cantik meskipun tidak diterapkan pada keseluruhan dinding. Sedangkan pada area teras menggunakan desain yang lebih minimalis dengan taman dan juga penggunaan material kaca sebagai jendela sekaligus dinding yang memberikan tampilan elegan yang maksimal.


Tampilan Atap Rumah

Memiliki atap beton datar menjadikan desain rumah ini tampil minimalis elegan dengan warna putih. Untuk memberikan sirkulasi udara, rumah ini juga menambahkan atap terbuka pada bagian belakang. Untuk bagian teras, atap rumah ini memiliki tambahan poni yang memaksimalkan fungsi area dengan tetap nyaman. Memiliki atap beton ini, rumah ini juga dapat didesain sebagai rumah tumbuh vertikal yang dapat dibangun kembali sesuai dengan kebutuhan.

 

 Denah Ruangan

 

 

Desain rumah satu lantai ini cocok untuk keluarga kecil dengan memiliki ruangan yang tetap komplit. Pada area depan terdapat area carport yang didesain tanpa kanopi. Pada area disampingnya terdapat taman kecil dengan teras yang minimalis. Memasuki area indoor, terdapat ruang tanpa sekat yang diisi dengan ruang tamu, ruang makan, dan juga dapur dengan penataan leter L. Pada area belakang terdapat kamar mandi dan juga ruang taman yang dapat difungsikan sebagai area jemur. Rumah ini juga dilengkapu dengan 2 kamar yang memiliki ruang minimalis namun tetap nyaman.

 

 Denah dan Ukuran Ruang


 Untuk mengetahui lebih detail mengenai tiap ruangan, berikut ukuran ruangan pada desain rumah ini :

 - Carport dengan ukuran 4,13 x 3 meter

- Taman dengan ukuran 1,5 x 3 meter

- Teras dengan ukuran 0,8 x 3 meter

- Ruang utama tanpa sekat dengan ukuran 5,33 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2,3 x 1,45 meter

- Taman dengan ukuran 1,5 x 1,55 meter

- 2 kamar tidur dengan masing-masing ukurab 2,75 x 3 meter

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x9 M, Bisa dijadikan Rumah Tumbuh. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra_desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.