7 Ide Ruang Tamu Model dengan Dekorasi Rak Dinding Tempel Minimalis

 
7 Ide Ruang Tamu Model dengan Dekorasi Rak Dinding Tempel Minimalis


Homeshabby.com -- Salah satu elemen untuk mempercantik interior ruang tamu tak lain adalah rak dinding. Selain sebagai dekorasi saja, rak dinding juga dapat memberikan efek fungsional pada suatu ruang. Memiliki ruang tamu yang menarik tentunya akan menambah nilai tambah dan daya tarik tersendiri untuk pemilik dan juga tamu yang berkunjung. Rak dinding menjadi salah satu hiasan dan juga dekorassi yang dapat membuat interior ruang semakin istimewa dari area dinding ruang. Rak dinding pun memiliki model dan varias yang bermacam-macam. Salah satunya rak dinding model temple yang sangat berguna untuk meminimalisir tempat supaya terlihat lebih ringkas dan beraturan. Untuk membantu anda yang sedang mencari rak dinding minimalis, cek 7 Ide Ruang Tamu Model dengan Dekorasi Rak Dinding Tempel Minimalis berikut ini:


Rak dinding tempel minimalis bahan kayu 

cabin.by.vero



Rak yang terbuat dari bahan kayu ini sangat serasi dengan konsep ruang tamu yang digunakan. Nuansa natural earthy tone mmberikan sentuhan dekoratif dan suasana ruang yang hangat. Untuk menghadrikan kesan hangat lainnya, anda bisa menggunakan furniture beserta dekorasi bertema senada dengan dominasi warna cokelat seperti yang terlihat. Anda pun bisa meletakkan beragam dekorasi lain seperti wall-art dan juga rak dinding model tempel yang beragam bentuknya.


Model rak dinding tempel bersusun vertikal

vthree_setyo

Rak dinding model tempel berikut ini terbuat dari bahan multiplek/blokboard yang dilapisi HPL tahan air serta dikombinasikan besi untuk kesan sekat bagian depan. Model rak dinding susun vertikal ini bisa jadi salah satu pilihan untuk tempat simpan dekorasi hingga buku majalah dan kitab pembelajaran. Desainnya yang kecil memanjang ini memiliki 4 tingkatan yang setiap tingkatan bisa anda isi 3-5 buku ataupun kitab Al-Quran.  Pastikan untuk menyusun rak ini dengan jarak yang tidak terlalu rapat supaya memberikan efek visualis lebih menarik.


Desain model rak dinding tempel unik

niaraparamitha

Masih dengan model rak dinding tempel dari bahan multiplek atau kayu MDF dengan lapisan HPL. Kali ini model rak dinding tampak unik dengan bentuk dikedua ujung yang lancip. Rak dinding ini disusun rapi model tangga untuk kesan yang lebih dinamis. Pilihan rak seperti ini tidak hanya cantik untuk mengisi ruang tamu saja, melainkan sebagai tempat dekorasi beragam hiasan foto, boneka hingga tanaman hias. Anda bisa meletakkan rak ini di ujung ruang dengan warna yang senada agar interior jadi lebih menawan.


Rak dinding tempel model shabby minimalis

willyns.shauquillegallery


Desain rak dinding selanjutnya ini tampak menawan dengan tampilan unik model shabby. Rak dinding model tempel dengan bentuk rumah nuansa pastel ini sangat menarik untuk menambah isian ruang tamu agar tampak maksimal. Model rak dinding tempel gaya shabby ini bisa anda lengkapi dengan penggunaan furniture senada seperti pada cushion, meja kopi hingga sentuhan warna pink pada area gorden.


Dekorasi ruang tamu pastel dengan rak dinding tempel minimalis model klasik dari besi

aprilliawardah91

Beragam bentuk dan model dari rak dinding tempel ruang yang bisa anda pilih ini akan senada dengan interior ruangnya. Nah salah satunya pada ruang tamu nuansa pastel berikut ini yang tampak cantik, lembut dan menawan dari penggunaan furniture sofa, meja hingga lampu interior. Tak hanya itu saja, dilengkapi dengan rak besi model klasik yang memiliki sedikit ukiran dibagian bawah. Anda bisa memberikan efek dekoratif dari ruang tamu ini dengan lukisan atau wall-art bertema abstrak yang terlihat sedikit dramatis.


Rak dinding model ambalan minimalis

evita.laz


Desain rak dinding model tempel selanjutnya ini sangat simple berupa ambalan tempel. Bentuknya yang minimalis dan memanjang bisa anda tambahkan untuk melengkapi ruang tamu dirumah. Disusun rapi pada kedua sisi permukaan dinding, anda bisa menjadikan rak dinding model tempel ini untuk tempatk tanaman hias hingga pajangan foto keluarga. Selain untuk foto dan tanaman, anda bisa menjadikan rak ini untuk tempat buku.


Ruang tamu minimalis dengan rak dinding tempel bentuk kotak

utamieka

Rak dinding model tempel pada ruang tamu ini dipilih bentuk persegi supaya tampak simetris untuk membuat ruangan lebih dinamis dan elegan. Sentuhan gaya Scandinavian diterapkan agar ruang tamu sederhana ini tetap fungsional dan lebih modern. Selain itu, anda bisa melengkapi ruang tamu ini dengan tanaman hias hingga beberapa pola pada penggunaan karpet dan cushion yang semakin unik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.