Desain Rumah Minimalis Split Level dengan Luas Bangunan 40 Meter Persegi

 

Homeshabby.com -- Memiliki lahan yang terbatas bukan lagi menjadi penghalang untuk menciptakan rumah idaman dengan fungsi yang maksimal. Desain rumah di lahan terbatas sudah memiliki banyak inovasi yang bisa diterapkan pada calon rumah anda. Salah satu ide yang bisa anda gunakan pada desain rumah di lahan terbatas adalah penggunaan desain rumah split level yang dapat menambah maksimal fungsi dari rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah Minimalis Split Level dengan Luas Bangunan 40 Meter Persegi.

 

Tampilan Fasad Rumah

Fasad rumah ini menampilkan kesan minimalis scandinavian warna putih dengan sentuhan warna kayu yang soft. Memiliki area carport yang cukup luas, rumah ini juga tidak melupakan area teras dan taman yang berada di sampingnya. Pada bagian lantai carport menggunakan susunan batu alam yang memiliki bentuk yang beragam. Sedangkan pada teras menggunakan keramik yang halus dengan tangga menuju area teras.

 

Tampilan Rumah Tampak Atas

Berdiri dengan luas bangunan 40 meter persegi, rumah ini memiliki desain yang cukup unik dengan konsep mungil yang nyaman. Desain atap ini menggunakan kombinasi atap datar genteng dan juga atap kanopi transparan pada bagian carport area. Pada bagian atas, rumah ini didominasi dengan jendela sebagai bukaan yang memperlancar sirkulasi udara dan cahaya yang masuk pada rumah mungil ini. Pada bagian samping, rumah ini didesain dengan dinding halus yang dicat menggunakan warna yang serupa dengan bagian dalam rumah.

 

Tampilan Rumah Bagian Dalam

Memiliki desain split level, rumah ini mengusung konsep scandinavian yang sangat mencolok dengan adanya warna kalem berupa putih dan nuansa kayu yang khas. Tambahan warna hitam pun turut dimasukkan sebagai variasi di ruangan yang tampak pada pagar lantai atas. Meskipun memiliki ruangan yang mungil, rumah ini cukup pintar dalam memfungsikan seluruh sudut menjadi area yang memiliki fungsi tinggi. Tidak hanya area depan yang memiliki bukaan yang banyak, area belakang pada rumah ini juga memiliki bukaan dengan ukuran sedang. Hal ini tentu saja menguntungkan untuk rumah yang memiliki ukuran mungil ini karena fungsi cahaya yang dapat memberikan ilusi lebih luas dan terang.

 

Tampilan Kamar Utama

Pada kamar utama desain rumah ini menggunakan konsep serupa dengan ruangan lainnya yang bernuansa scandinavian. Memiliki desainplavon yang berbeda yang dilengkapi dengan LED, semakin membuat tampilan kamar semakin menenangkan dan hangat. Dengan ruangan yang cukup luas, kamar ini dilengkapi dengan kasur berukuran queen size.


Denah Rumah Lantai 1

 

 

Pada area lantai 1 ini terdapat 10 area yang terpisah dalam 2 area yaitu outdoor dan indoor. Pada lantai 1 ini terdapat carport area, teras, taman hijau di depan teras, ruang tamu sekaligus ruang keluarga, ruang tidur utama, dapur yang tergabung menjadi ruang makan, kamar mandi utama, kamar mandi umum, area cuci jemur, dan tangga dan rak simpan.

 

Denah Rumah Lantai 2




 

Memiliki desain split level, rumah ini memiliki desain yang menarik dan cerdas pada lahan yang minimalis ini. Pada area split level lantai 2 ini hanya terdapat beberapa ruangan yang tetap memiliki fungsi maksimal. Beberapa ruangan tersebut yaitu ruangan multifungsi yang bisa dialihfungsikan menjadi area yang anda inginkan, terdapat pula kamar anak dan juga void.

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah Minimalis Split Level dengan Luas Bangunan 40 Meter Persegi. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : b.andn (BAYU ANDANA)



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.