7 Gambar Desain Taman Kecil 1 x 1 M, Bikin Suasana Jadi Sejuk dan Semilir


7 Gambar Desain Taman Kecil 1 x 1 M, Bikin Suasana Jadi Sejuk dan Semilir


Homeshabby.com -- Melihat sekeliling rumah sejuk dan damai dengan adanya unsur hijau sangatlah menyegarkan untuk relaksasi diri saat penat bekerja. Tak sedikit taman rumah yang dibuat karena mengingat ukurannya tidak pas dan terlalu sempit. Tapi ada salah satu cara untuk membuat taman kecil di rumah yang indah dan bikin suasana semakin menyegarkan. Anda bisa memanfaatkan sekitar rumah seperti teras, lahan belakang, samping rumah hingga di dalam rumah. Meski hanya sedikit lahan 1 x 1 m saja, anda bisa menata taman dengan penataan apik yang bisa anda contoh pada 7 Gambar Desain Taman Kecil 1 x 1 M, Bikin Suasana Jadi Sejuk dan Semilir berikut ini :


Taman kecil di void area

rumahnyaman.kita

Supaya ruang di rumahmu jadi maksimal dan berguna, sulap saja dengan desain taman kecil 1 x 1 m seperti ini. Taman yang berada di void area ini memiliki jenis tanaman yang cukup beragam seperti monstera, tanaman dolar rmbat hingga pandan untuk aromaterapi segar. Pada salah satu sudut taman anda bisa menambahkan rak tanam untuk tampilan yang rapi dan bersih. Kumpulan tanaman hijau segar ini akan mmeberikan warna kontras di void rumah meski ukurannya kecil dan sempit. Cocok untuk dijadikan tempat santai di akhir pekan, anda bisa meletakkan kursi taman dan coffee table supaya lebih komplit.



Taman minimalis di belakang rumah sebagai resapan ari hujan


aliayasmin_28


Membuat taman di rumah dengan lahan 1 x 1 m yang kecil bukan masalah jika anda bisa memaksimalkan area untuk keperluan lain. Salah satunya sebagai resapan air hujan, karena taman belakang rumah ini dibuat terbuka dan lahan pun hanya ditutupi dengan batuan koral. Desain taman terbuka yang indah dilengkapi tanaman  segar konsep tropical dari Monstera adansonii atau biasa disebut janda bolong dan calathea luthea. 


Desain taman rumah dengan jalan setapak

micasa165

Barangkali anda masih memiliki sisa lahan depan rumah yang bisa dijadikan taman kecil 1 x 1 m seperti ini. Tidak harus dengan cara yang sulit, anda cukup mengkombinasikan dengan jalan setapak yang dibuat dari bahan cor dengan finsihign keramik dan ditambahkan batuan koral untuk resapan. Tak ketinggalan dengan berbagai tanaman hias yang menambah kesan kesan ke lingkungan rumah. Anda bisa membiarkan area depan rumah ini terbuka tanpa atap supaya pencahayaan dan sirkulasi bisa diterima tanaman dengan baik.


Taman kecil 1 x 1 m dengan konsep tropical

titin.houseplants

Suasana sejuk dan aroma segar dari tanaman hias memang tidak hanya menyegarkan mata dan pikiran saja. Tetap juga bisa memberikan hawa sejuk dan udara bersih di sekitar rumah. Taman kecil 1 x 1 m yang bisa anda buat di samping rumah ataupun halaman ini mengusung konsep tropical terbuka tanpa atap. Dibuat seperti taman kota yang rimbun, anda bisa membagi penempatan tanama di kedua sisi antara jalan setapak. Karena mengsung konsep tropical, gunakan jenis tanaman tropis berdaun besar, merambat hingga menjuntai kebawah.


Taman rumah depan teras dengan kumpulan satu jenis tanaman


aliayasmin_28

Untuk mendesain taman di depan teras memiliki peranan penting untuk membuat fasad lebih hidup dan indag. Anda bisa menggunakan salah satu jenis tanaman seperti sansevieria dengan lahan 1 x 1 m yang dibuat aksen jalan. Dengan begitu kumpulan tanaman ini dapat anda letakkan di kedua pinggiran jalan supaya terlihat seperti sambutan. Supaya lebih cantik. lengkapi dengan furniture kursi taman dan dekorasi dinding bertema rustic dari bahan rotan menggantung di bagian dinding.



Desain taman kecil di teras yang rapi 

miera_erhca

Semua jenis tanaman bisa dijadikan konsep taman kecil dilahan sempit. Anda bisa menyusunnya dengan rapi menggunakan rak tanaman atapun sekedarn terletak di lantai teras seperti ini. Buatlah susuan bertingkat dan berjejer, kemudian samakan tanaman untuk mengisi teras. Untuk mendapatkan visual cantik, alasi lantai teras dengan rumput sintetis yang memberikan efek sejuk pada teras rumah.


Kecil bikin adem, taman ukuran 1 x 1 m di halaman depan rumah

anis_zara15

Untuk anda yang hobi mengkoleksi berbagai jenis tanaman hias dan memiliki lahan kurang luas, depan rumah ini bisa jadi tempatnya. Biarpun ukurannya hanya 1 x 1 m, desain taman ini dapat anda gunakan untuk menamam tanaman hias perdu hingga tanaman tinggi seperti palem. Suasana rindang pun akan dirasakan dengan nyaman, apalagi jika area sebelahnya dijadikan ruang keluarga dengan konsep terbuka dekat taman. Tempat ini akan jadi area favorit berkumpul bersama keluarga di akhir pekan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.