Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7,5x12 M, 4 Kamar untuk Keluarga yang Semakin Nyaman

Homeshabby.com -- Memiliki lahan terbatas merupakan suatu kendala yang banyak ditemui oleh orang yang ingin membangun rumah yang memiliki fasilitas dan kamar yang lengkap untuk seluruh anggota keluarga. Pemberian fasilitas yang lengkap pada suatu rumah menjadi poin yang perlu diperhatikan ketika mendesain rumah. Salah satu solusi untuk membuat fasilitas yang tetap lengkap meskipun dengan lahan yang terbatas yaitu dengan membangun rumah yang memiliki 2 lantai. Pemilihan desain rumah 2 lantai juga dirasa lebih efisien karena tidak perlu mengeluarkan budget 2 kali untuk membeli lahan dan membangun rumah yang lebih luas. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7,5x12 M, 4 Kamar untuk Keluarga yang Semakin Nyaman.

 

Tampilan Fasad Rumah

Pada desain rumah 2 lantai ini menampilkan fasad rumah dengan kesan minimalis dengan penggunaan desain yang simple dengan pilihan warna yang soft. Memiliki desain yang minimalis, rumah ini menggunakan desain atap datar yang disusun dengan detail. Pada tampilan fasad ini juga menunjukkan rumah yang banyak didominasi menggunakan kaca untuk memaksimalkan cahaya yang masuk dan memberikan kesan elegan pada tampilan rumah. Selain itu penggunaan LED strip dan lampu downlight di area fasad ini akan membuat tampilan rumah yang terkesan hangat dan menenangkan. Tak lupa tambahan batu alam yang digunakan pada lantai 2 ini cukup mengalihkan perhatian berkat kecantikannya. Dengan tambahan tanaman ukuran sedang yang ditempatkan pada area material dinding batu alam semakin membuat tampilan earthy yang sangat mempesona. 


 Tampilan Rumah Tampak Belakang

Masih dengan desain simple minimalis, desain rumah tampak belakang juga menampilkan desain atap datar dengan dilengkapi poni agar memberikan keteduhan pada ruangan yang didesain menggunakan tambahan kaca yang tidak sedikit. Terdapat pula satu pintu yang menuju area belakang dan juga terdapat teras kecil di bagian belakang rumah. Pada bagian samping, rumah ini didesain dengan dipenuhi dinding tanpa bukaan karena sudah cukup memiliki banyak bukaan. 

 

Tampilan Ruang Tamu Lantai 1

Memiliki area yang cukup luas, pada ruangan yang akan ditemui saat memasuki pintu utama terdapat ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang sangat luas karena pemilihan ruang kamar yang terletak di lantai 2. Memiliki pemandangan yang segar dari ruangan ini karena bukaan besar yang dimiliki. Penggunaan area bawah tangga sebagai TV area akan membuat ruangan ini jauh semakin luas. Tambahan lampu gantung yang unik juga membantu tampilan interior rumah tampak berbeda dan menawan. Tak lupa, agar tetap memiliki tema earthy yang serupa dengan fasad, ruangan ini juga dilengkapi dengan dekorasi tanaman yang berukuran cukup besar sehingga akan membuat ruangan tampak rindang dan sejuk.


Denah Ruangan Lantai 1

Pada area lantai 1 memiliki ruangan yang cukup luas dengan desain yang menarik. Pada area depan terdapat carport dan juga teras yang cukup luas dan nyaman. Memasuki pintu utama terdapat ruang tamu yang luas dan memanjang yang didesain dengan minim sekat. Pada area lantai 1 terdapat ruang tamu yang difungsikan sebagai ruang TV keluarga dengan penataan yang cerdas. kemudian area selanjutnya terdapat meja makan yang berseberangan dengan dapur yang cukup luas di sudut ruangan area lantai 1. Kamar mandi lantai 1 terdapat di ujung area lantai satu yang bersandingan dengan ruang makan. Pada lantai 1 ini juga terdapat 1 kamar yang dapat diakses dari area carpory dan juga dapur, sehingga tidak akan terganggu meskipun sedang memiliki tamu.


Denah Ruangan Lantai 2

Pada area lantai 2 ini didominasi dengan 3 kamar yang memiliki ukuran beragam. Pada masing-masing kamar terdapat bukaan yang cukup untuk memasukkan cahaya ke dalam kamar. Pada 2 kamar belakang memiliki bukaan pada bagian belakang, sedangkan kamar yang di ujung depan memiliki bukaan yang berada di depan pula. Ruangan lain yang tidak kalah memiliki fungsi yang penting terdapat diantara 2 kamar belakang yaitu terdapat kamar mandi sebagai fasilitas di lantai 2. Pada lantai 2 ini juga dilengkapi dengan balkon seperti kebanyakan rumah 2 lantai pada umumnya. Dengan ukuran yang cukup luas, balkon ini juga bisa digunakan sebagai area bersantai bersama keluarga sembari menikmati pemandangan di sekitar rumah.


 

Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7,5x12 M, 4 Kamar untuk Keluarga yang Semakin Nyaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : 3D Kh DESIGN



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.