7 Ide Inspiratif Partisi Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga

 Homeshabby.com - Penggunaan dari partisi sendiri sangatlah konteks dengan suatu bangunan atau hunian baik itu yang berukuran besar maupun kecil. Tujuan dari partisi sendiri ialah dapat memisahkan suatu ruangan tanpa memakan banyak tempat. Bagi anda yang memiliki bangunan atau hunian yang berukuran kecil, anda dapat memilih partisi yang memiliki sifat fleksibel, yakni mudah dipindahkan. Sehingga apabila anda membutuhkan area yang cukup luas, anda dapat memindahkan partisi. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Ide Inspiratif Partisi Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Partisi Cermin dengan Motif Belah Ketupat

Instagram

Partisi yang memisahkan antara ruang tamu dan ruang keluarga ini cukup cantik dan unik. Dengan mengenakan cermin yang ditempelkan pada papan atau kayu, anda dapat membentuk cermin dengan gaya belah ketupat. Selain itu, dengan adanya cermin sebagai partisi, dapat memberikan efek ruangan terlihat lebih luas.


Partisi Rak Berwarna Putih untuk Ruang Tamu dan Keluarga

Instagram/fifit.fitrisari

Rumah minimalis dengan desain abu-abu ini dapat mengenakan partisi yang memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga. Menggunakan rak yang bagian belakangnya tertutup, partisi berwarna putih ini memberikan kesan yang luas dan fungsional. Anda dapat meletakkan ornamen, buku, dan sebagainya yang sekiranya cocok dan indah untuk dipajang pada rak partisi ini.


Partisi Ruang Tamu dan Keluarga dengan Motif Geometris

Instagram/kalagna_interior

Partisi cantik ini tampak matching dengan desain interior yang dominan berwarna putih terang. Dengan menggunakan material dari kayu, anda dapat membuat model partisi secara geometris seperti pada gambar. Sisakan area kosong pada partisi untuk meletakkan tanaman atau ornamen agar dapat meningkatkan nilai estetika partisi.


Partisi Kaca dan Tempat Duduk Bagian Sisi

Instagram/littleblackbookofinteriors

Partisi yang memisahkan antara ruang tamu dan ruang keluarga ini nampak minimalis. Dengan dinding yang dibuat setengah untuk tingginya, anda dapat memasang kaca pada bagian sisanya. Kemudian, untuk bagian sisi yang kosong, dapat anda manfaatkan sebagai area duduk dan juga laci tambahan. Selipkan rak kayu pada bagian kosong di samping partisi sebagai tempat untuk meletakkan buku.


Partisi Kayu Fungsional dan Fleksibel

Instagram/oasin_online

Partisi lipat dari kayu ini nampak cantik dengan bentuk horizontal. Model partisi ini mengenakan gaya dompet terselip yang mana terdapat papan yang diselipkan di partisi sebagai tempat untuk meletakkan barang.


Partisi Kayu dengan Bentuk Vertikal

Instagram/rumahputihabuabu

Ruang tamu dan ruang keluarga yang dipisahkan dengan partisi yang cantik dan eye catching. Dengan dinding yang dibuat setengahnya, anda dapat menambahkan partisi dari kayu yang kemudian diletakkan menempel pada dinding. Anda dapat menyesuaikan warna partisi dengan desain interior seperti coklat muda yang senada dengan lantai, atau warna lainnya yang senada dengan ruangan.


Partisi Berbentuk Rak dengan Model Besi dan Kotak Kayu

Instagram/rumahputihkecil

Ide partisi yang menggunakan model rak ini tampak modern ala millenial. Dengan rak yang dibuat kerangka dari besi, anda dapat menambahkan kayu box yang sudah disesuaikan ukurannya dengan rak besi ini. Kemudian, anda dapat menempatkan box kayu pada kerangka besi ini sebagai tempat untuk meletakkan ornamen atau tanaman.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.