Desain Dapur Minimalis 2x3 M, Tampilan Minimal Fungsi Maksimal

Homeshabby.com -- Ketika menata interior rumah, dapur menjadi salah satu ruangan yang tidak boleh anda lewatkan. Karena mendesain dapur yang nyaman memang menjadi suatu hal yang gampang-gampang susah. Apalagi jika anda memiliki space ruang terbatas, seperti desain dapur minimalis 2x3 meter yang akan diulas bersama hari ini. Area dapur kecil bisa anda rancang sedemikan rupa dengan penataan dan pemilihan furnitur yang sesuai, desain dapur ukuran 2x3 akan tetap tampil menarik tanpa meninggalkan kenyamanan ruangan.

Bagi anda yang masih bingung dan sedang sedang mencari referensi, mari simak terlebih dahulu Desain Dapur Minimalis 2x3 M, Tampilan Minimal Fungsi Maksimal di bawah ini!

Desain dapur 2x3 M dengan Layout L

@ratihjavariani

Maksimalkan luas ruangan yang tersedia dengan menerapkan layout dapur berbentu letter L. Model dapur letter L menjadi rekomendasi terbaik bagi anda yang memiliki ruangan dengan ukuran 2x3 meter. Bagian sisi meja yang panjang dapat anda gunakan untuk tempat sink dan kompor, sedangkan sisi lainnya untuk tempat food preparation. Dapur dengan gaya minimalis ini menggunakan top table berbahan granit sehingga membuat tampilan ruangan yang lebih mewah.

Desain dapur dan ruang makan yang berdampingan

@rumahku.baitijannati

Ketersediaan space ruang yang terbatas, mengharuskan anda untuk lebih kreatif saat mendesain setiap ruangan. Mengusung konsep open plan, dapur ukuran 2x3 meter ini dibuat berdampingan dengan ruang makan. Hal ini bertujuan untuk membantu anda dalam memaksimalkan setiap potensi ruangan yang ada. Kedua aktivitas pada kedua ruangan pun bisa berjalan lebih efektif dan efisien. 


Desain dapur ukura 2x3 dengan variasi rak ambalan


@rumadeovia

Apabila menggunakan kabinet dinding hanya akan membuat ruang dapur ukuran 2x3 meter terlihat penuh. Anda bisa menggantinya dengan fitur rak ambalan yang fungsional. Manfaatkan rak kayu untuk meletakkan berbagai bumbu-bumbu dapur, sehingga dapur pun akan jauh lebih rapi dan terorganisir. Sentuhan material kayu juga menambah atmosfer dapur yang lebih homey. 

Desain dapur ukuran 2x3 dengan pencahayaan yang pas

@gerlaszkowy_swiat

Memastikan dapur ukuran 2x3 meter mendapatkan pencahayaan yang pas, menjadi salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan. Keberadaan jendela berukuran sedang di ruang dapur memungkinkan ruangan mendapatkan suplai pencahayaan alami secara maksimal. Sehingga anda pun tidak memerlukan fitur cooker hood, karena asap memasak pun akan segera ternetralisir melalui jendela dapur minimalis.

Dapur ukuran 2x3 meter layout U

@sigitandriano85

Rekomendasi desain dapur bagi anda yang memiliki ruang sempit selain menerapkan bentul L, anda bisa mencoba model meja dapur berbentuk U. Desain dapur layout U ini dibuat memanjang mengikuti pmodel ruangan yang tersedia. Bagian sisi meja paling ujung bisa anda didesain khusus menjadi mini bar, yang bisa anda manfaatkan sekaligus meja makan yang fungsional. Dapur letter U membuat aktivitas memasak anda berjalan lebih efektif dan efisien.

Dapur ukuran 2x3 meter monokrom

@dhian_setyarini

Pemilihan furnitur yang tepat pada desain dapur minimalis ukuran 2x3 meter menjadi hal esensial dan perlu anda perhatikan dengan baik. Untuk membantu memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia, anda bisa menggunakan furnitur yang multifungsi. Seperti kabinet dengan nuansa monokrom ini dilengkapi dengan fitur kabinet tarik dibagian meja bawah. Sehingga berbagai perlengkapan dapur bisa anda simpan dengan rapi di dalamnya. Meski memiliki tampilannya sederhana, namun dapur yang terakhir memiliki fungsi yang maksimal.

Itulah beberapa contoh desain dapur ukuran 2x3 meter yang bisa anda tiru di rumah. Ternyata tidak sulit bukan untuk menciptakan desain dapur kecil yang menarik? Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, semoga bermanfaat bagi anda.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafsah
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.