7 Model Ruang Tamu Minimalis Bikin Rumah Terlihat Semakin Manis

 

7 Model Ruang Tamu Minimalis Bikin Rumah Terlihat Semakin Manis


Homeshabby.com -- Ruang tamu memiliki fungsi yang esensial untuk kepentingan menerima tamu hingga berkumpul bersama keluarga. Khususnya untuk keluarga akrab, ruang tamu menjadi area yang perlu dekorasi dan penataan tepat agar saat dijadikan tempat berkumpul bisa nyaman. Untuk membuat desain ruang tamu yang cantik, anda bisa mengatur berbagai dekorasi yang pas agar terlihat luas nyaman dan semakin manis. Anda pun bisa menyelipkan berbagai dekorasi dan pernak-pernik cantik ke dalam ruang supaya terlihat lebih mengesankan dan mahal. Sebagai ulasannya, anda bisa melihat 7 Model Ruang Tamu Minimalis Bikin Rumah Terlihat Semakin Manis di bawah ini!


Model ruang tamu gaya klasik dengan dekorasi vintage

silikusil

Kombinasi interior ruang tamu minimalis yang pertama ini mengusung gaya klasik yang dapat ditandai dari adanya pemilihan sofa model chesterfield dengan sandaran tangan yang rendah. Penataan interior ruang yang apik ditata rapi pada penggunaan cushion bergaya senada antara pajangan piring warna biru vintage. Selain itu, furniture coffee table pun dipilih model bulat dengan alas kaca agar semakin menawan. Untuk memberikan kesegaran ruang yang lebih maksimal, anda bisa menempatkan satu tanaman hias di salah satu sisi sofa supaya dekoratif ruang tamu minimalis ini semakin manis dan meningkat.



Model ruang tamu dekoratif yang full hiasan dinding

dinins

Tidak ada cara instan untuk mendekorasi ruang tamu minimalis di rumah. Sekalipun ukurannya besar, anda juga perlu usaha untuk menampilkan ruang tamu yang indah dan menawan. Sebagai contohnya, model ruang tamu penuh dekorasi dinding ini bisa dijadikan inspirasinya. Ragam motif dan warna cerah di bagian cushion ini nampak menyegarkan pandangan hingga kesan yang nyaman. Dinding pun di penuhi hiasan dinding berupa pajangan foto hingga dekorasi lampu sorot untuk menambah detail ruang tamu semakin menawan.


Model ruang tamu minimalis dan proporsional

rumahbiasabiasasaja

Kesan tegas dan kokoh dari model ruang tamu kali ini ditandai dari bagian dinding yang dibuat list dengan bentuk simetris berpola. Ruang tamu yang menggunakan interior soft earthy pun dikombinasikan dengan warna meriah pada bagian cushion dan karpet ruang. Untuk menghindarkan kesan sempit, anda bisa menghilangkan penggunaan coffee table dan cukup tambahkan satu coffee table pajangan tanaman disamping sofa.


Dekorasi ruang tamu minimalis yang cerah dan homey

varamelodia

Suasana ruang tamu minimalis diharapkan berkesan nyaman untuk dijadikan tempat menerima tamu. Oleh karena itu, ruang tamu kali ini menggunakan sedikit dekorasi cerah pada bagian cushion hingga beberapa pajangan foto yang cerah. Tak hanya itu saja, penerangan maksimal di bagian ruang tamu ini juga bisa dirasakan karena penempatan sofa yang berada di dekat jendela membuat ruang tambah lebih luas dan semakin lapang.


 Desain ruang tamu minimalis bergaya eklektik

dr.resna

Seperti yang diketahui, gaya eklektik yang diterapkan pada interior rumah cenderung warna pekat yang mencolok. Sepeti pada bagian sofa ruang tamu ini dengan warna hijau lumut yang tampak seimabang dengan interior yang digunnakan. Kesan minimalis tetap diciptakan berkat penggunaan dekorasi yang tidak berlebihan dan hanya menggunakan dekorasi bertema tropical untuk menyamakan furniture yang digunakan.


Desain ruang tamu minimalis yang futuristik

resti_yunivita

Visual yang cantik dari ruang tamu minimalis ini tampak megah dengan sentuhan gold pada coffee table. Ruang tamu dengan sectional sofa tampak maksimal untuk tempat duduk 6-8 orang. Ruang tamu yang tampak berkesan formal ini bisa anda alihkan dengan kesan santai menggunakan cushion dekoratif motif kerang,bunga hingga motif etnik. Supaya lebih menawan dan bergaya futuristik, anda bisa meletakkan jam dinding analaog dengan warna gold yang terlihat mahal.


Model ruang tamu minimalis dengan sentuhan abu-abu

lidyapuspitasari

Warna interior ruang tamu sangat menentukan mood tamu atau pemilik rumah. Untuk itu, anda bisa mencoba dekorasi ruang tamu ini dengan menggunakan sofa soft abu-abu dengan sentuhan dekoratif yang cukup attractive. Karpet ruang bergaya Timur Tengah ini dapat anda pilih untuk menambah kesan manis dan elegan sekaligus. Anda juga bisa menambahkan beberapa dekorasi lain seperti vas nuansa gold yang kuat tampak mewah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.