7 Trik Mendesain Ruang Tamu Rumah Sederhana Terasa Luas

 
7 Trik Mendesain Ruang Tamu Rumah Sederhana Terasa Luas 

Homeshabby.com -- Keterbatasan ruang sering menjadi penghalang untuk mewujudkan desain interior yang idaman. Padalah ruang yang berukuran kecil bisa diubah dengan tampilan cantik seakligus suasaa nyaman asalkan penataannya tepat. Anda bisa memulai dengan beberapa tips dan trik yang mudah seperti menambahkan cermin ataupun menggunakan warna minimalis untuk kesan luas. Selain dari itu semua, anda bisa menemukan inspirasinya pada 7 Trik Mendesain Ruang Tamu Rumah Sederhana Terasa Luas berikut ini:

Semoga bermanfaat :)



Tambahkan unsur dekoratif yang bersifat melegakan

rumah_merahratu

Anda bisa mengalihkan perhatian pada ruang tamu kecil di rumah agar terasa luas dengan menggunakan warna-warna minimalis seperti ini. Selain itu, penunjang penting lainnya adalah dengan memilih dekortif yang sifatnya melegakan atau memberikan ilusi tampak luas. Salah satunya adalah dengan model furniture sofa yang pas berukuran sedang. Anda juga bisa menambahakn kesan dekoratif lain seperti cermin ruang hingga standing lamp disudut untuk pencahayaan intens.


Memilih dekorasi ruang tamu dengan bijak

rumah__ila

Saat memiliki ruang tamu kecil, ada baiknya anda tidak berlebihan dalam hal dekorasi ruang. Ya walaupun dekorasi ruang tamu diperlukan untuk membuat tampilan lebih detail dan mencolok. Untuk menyiasati ruang yang kecil, anda bisa menggunakan dekorasi ruang tamu dengan bijak dan sesuai ukuran. Tidak hanya itu saja, dekorasi yang berlebihan akan menimbulkan kesan sesak dan tampilan ruang tamu yang acak. Anda bisa menggunakan dekoratif minimalis yang hemat dan fugnsinya praktis sebagai tempat penyimpanan.


Minimalisir penggunaan perabot di ruang tamu

sweet_hoonesty

Selain dengan hal dekorasi untuk mempercantik tampilan ruang tamu, kali ini anda bisa mengutamakan penggunaan furniture ruang yang menjadi salah satu dasar kelengkapan ruang tamu di rumah. Meski dengan ukuran yang kecil, anda bisa menyesuikan furniture ruang, salah satunya dengan kursi panjang bentuk letter L ini tanpa ada tambahan sofa ataupun kursi lain. Bentuk sofa letter L pun juga sangat maksimal untuk tempat duduk 5-8 orang sekaligus.


Desain ruang tamu kecil dengan warna cerah

dina_rasya

Untuk membuat ruang tamu kecil semakin dekoratif, estetik dan menarik. Mengaplikasikan warna-warna cerah dan sedikit mencolok juga diperlukan untuk kebutuhan ruang yang berharga. Meski hanya satu shade saja, anda bisa membuat pola lingkaran dengn warna cat merah sedikit oranye yang bisa dijadikan tempat dekorasi. Untuk kebutuhan lainnya, sesuaikan warna-warna cerah seperti cushion hingga material nuansa earth tone agar terasa hangat dan nyaman.


Hadirkan pencahayaan alami

rumahwanna

Trik mendesain ruang tamu kecil yang sederhana tapi luas, pastikan adan memaksimalkan pencahyaan secara maksimal. Baik melalui jendela ruang atau lighting lampu diruangan, anda bisa memberikan efek dinamis lain dengan beberapa unsur alami seperti tanaman hias. Padukan juga furniture natural lain seperti kursi rotan hingga dekorasi rotan yang sederhana.



Menggunakan satu tema yang sesuai

fatihatuzahir_home

Selain dengan furniture dan dekorasi ruang tamu, untuk membuat ruang tamu kecil yang luas anda bisa menentukan terlebih dahulu tema dan konsep apa yang akan diterapkan. Salah satunya dengan shade minimalis nuansa monokrom hitam putih seperti ini. Selain akan mencitpakan kesan yang lapang dan luas, ruang tamu tema monokrom akan membuat suasana jadi lebih nyaman dan dekoratif. 


Menghindari pola berlebihan agar ruang tamu tampak luas

ayudevinazalia

Hanya karena untuk menciptakan ruang tamu yang cantik, anda asal meletakkan semua dekorasi dan detail pola pada ruang tamu secara asal. Padahal, menggunakan beberapa pola terentu pada ruang tamu akan membuat tampilan lebih dinamis dan terlihat indag. Anda bisa menggunakan pola kecil yang fungsional seperti taplak, cushion hingga benda kecil di ruang tamu dan biarkan beberapa elemen lainnya terlihat polos.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.