7 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Balkon Terbuka

 Homeshabby.com - Desain untuk rumah dengan 2 lantai tidak selalu megah dan fancy. Anda dapat menerapkan desain yang minimalis namun tetap cantik dan fungsional. Apalagi bagi anda yang menginginkan adanya balkon terbuka pada rumah dengan 2 lantai. Tentunya memerlukan beberapa pertimbangan pada desain rumah agar rumah yang akan anda tinggali memiliki nilai estetika lebih dan tentunya nyaman. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Balkon Terbuka yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Desain Balkon Terbuka dengan Atap Transparan pada Teras Balkon

Instagram/inovasiarsitek

Desain dari rumah 2 lantai ini nampak minimalis namun tetap cantik. Desain tampak belakang rumah ini mengenakan balkon terbuka pada area belakang rumah. Dengan teras menuju area balkon dipasang atap transparan, membuat aman ketika turun hujan. Anda dapat berteduh di teras apabila menginginkan untuk berada di area outdoor namun cuaca tidak mendukung.


Desain Rumah Minimalis dengan Balkon Terbuka Nuansa Classy Modern

Instagram/inovasiarsitek

Balkon yang berada di area depan ini nampak minimalis namun tetap mengusung gaya yang stylish. Rumah 2 lantai yang mengenakan classy nan modern ini tampak elegan dan cantik. Pembatas balkon ini mengenakan kaca polosan dan kokoh yang cantik. Dengan dinding mengenakan warna soft gray, membuat balkon terbuka ini memiliki kesan yang tegas.


Balkon Minimalis pada Rumah 2 Lantai dengan Pembatas Kaca

Instagram/dekorasirumahidamanid

Desain rumah 2 lantai tampak depan ini terlihat minimalis namun tetap terlihat fungsional. Dengan area balkon berada di atas carport, membuat tampilan balkon terlihat agak menonjol. Balkon terbuka ini mengenakan atap transparan pada terasnya. Sedangkan untuk pembatas mengenakan material kaca yang tampak apik dan bersih.


Balkon Terbuka dengan Lantai Dilapisi Batu Kerikil

Instagram/inovasiarsitek

Desain selanjutnya untuk balkon terbuka pada rumah 2 lantai ini mengenakan batuan alam atau batu kerikil sebagai lantainya. Hal ini difungsikan agar tidak ada air yang menggenang di kala turun hujan karena tidak dipasang atap. Anda dapat memberikan tanaman rambat pada dinding pembatasnya layaknya tirai. Juga anda dapat menanam pohon atau menata taman minimalis pada area balkon terbuka ini.


Balkon Terbuka pada Rumah 2 Lantai dengan Pagar Motif Cantik

Instagram/inovasiarsitek

Desain rumah 2 lantai yang memiliki balkon di area depan ini memiliki desain yang minimalis. Area balkon yang diberikan atap beton yang menyatu dengan dinding ini tampak sederhana namun tetap apik. Anda dapat memilih pembatas dengan motif yang cantik dan unik pada balkon di rumah 2 lantai.


Balkon Minimalis Terbuka dengan Pembatas Bunga

Instagram/noman_desainrumah

Area balkon yang berada di depan rumah nampak minimalis namun tetap stylish. Dengan atap yang menyatu pada dak, balkon dengan konsep terbuka ini dapat anda beri tanaman yang cantik. Anda juga dapat membuat pembatas dengan motif bunga agar tampilan balkon tetap cantik.


Balkon Minimalis dengan Frame Merah Nampak Cantik

Instagram/rumahbintarodansekitarnya

Balkon berukuran minimalis pada rumah dengan 2 lantai ini dapat anda tiru. Memiliki ukuran kurang dari 1 meter, anda tak perlu memasang perabot seperti kursi dan lain sebagainya. Balkon minimalis ini mengenakan atap yang menyambung dengan topi-topi eksterior rumah. Topi-topi ini sendiri dapat anda beri warna merah yang kontras dengan warna eksterior rumah agar tampak menonjol dan memiliki kesan framing pada balkon terbuka.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.