7 Inspirasi Model Fasad Rumah Tinggi 4 Meter

 

Homeshabby.com -- Memiliki iklim tropis menjadikan salah satu pertimbangan dalam membangun sebuah rumah ideal yang dapat beradaptasi pada perubahan iklim yang terjadi. Pada iklim tropis, rumah dengan ukuran 4 sampai 7 meter merupakan ukuran ideal agar dapat menyesuaikan dengan panas yang berada di iklim tropis ini. Tinggi sebuah rumah akan menjadikan pertimbangan untuk rumah yang tidak lembab namun tidak panas pula. Untuk mengetahui inspirasi fasad rumah dengan ukuran 4 meter, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Model Fasad Rumah Tinggi 4 Meter.


Penggunaan Jendela yang Maksimal

Desain rumah yang banyak menggunakan detail kayu pada fasad rumah ini turut menghadirkan penggunaan jendela yang maksimal pada sisi-sisi rumah agar tetap memiliki pencahayaan yang maksimal serta memiliki sentuhan elegan berkat jendela kaca yang dihadirkan.

 

Pintu Super Luas dengan Kesan Elegan

Menggunakan desain minimalis yang unik, fasad rumah ini menghadirkan pintu dan jendela sebagai bukaan yang memiliki ukuran cukup besar dan dengan material kaca menjadikan kesan elegan yang tidak bisa dihindari. Kombinasi warna dengan memperhatikan detail pada rumah ini, menjadikan tampilan fasad rumah yang semakin menakjubkan.


Desain Atap yang Menawan

Memiliki kombinasi warna pink yang menggemaskan, fasad rumah ini menampilkan desain atap yang simpel dengan penggunaan atap datar dengan susunan miring yang tetap memberikan aliran air yang tetap maksimal pada musim penghujan. Penggunaan atap datar miring ini akan lebih mempermudah dalam pemasangannya.


Desain Fasad Minimalis

Memiliki konsep monokrom yang elegan, fasad rumah dengan tinggi 4 meter ini menampilkan desain minimalis yang dapat terlihat dari desain atap pelana yang dikombinasikan dengan atap dak datar pada bagian teras. Pada desain fasad minimalis ini turut memanfaatkan lahan depan sebagai area carport yang cukup luas.

 

Sentuhan Batu Alam yang Cantik

Desain elegan pada rumah ini tidak akan maksimal tanpa sentuhan batu alam yang digunakan pada tampilan fasad rumah ini. Dengan penggunaan batu alam pada sebagian bidang pada fasad rumah ini memberikan kesan earthy yang kokoh dengan pilihan warna netral yang elegan.


Ukiran Unik Pada Fasad

Memiliki tinggi 4 meter, fasad rumah ini memberikan kesan cantik berkat penggunaan bidang vertikal yang memiliki ukuran ala lasercut yang memberikan kesan klasik namun tetap cantik. Tak lupa penggunaan 3 pilar yang didesain dengan susunan vertikal pada bagian fasad ini turut menjadikan kombinasi yang turut membantu mempercantik fasad rumah.


Kombinasi Warna yang Cerdas


Memiliki desain minimalis yang cantik dengan penggunaan area yang berbeda pada rumah ini, menjadikan tampilan rumah yang memiliki tampilan yang tidak membosankan. Pada fasad rumah ini juga menampilkan kesan cerah yang tidak dapat dihindari dengan pilihan kombinasi warna kuning dan putih. Dengan sentuhan warna kuning pada fasad rumah ini, menjadikan tampilan yang ceria meskipun tidak mendominasi sebagian besar fasad.



Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Model Fasad Rumah Tinggi 4 Meter. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : WRMoto



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.