7 Tanaman Terbaik Sebagai Pembersih Udara, Cocok disimpan dalam Rumah


 


Homeshabby.com -- Belakangan ini tanaman kembali menjadi pilihan favorit dalam mendekorasi rumah maupun sebagai pelengkap taman yang cantik. Memiliki tanaman sebagai dekorasi juga dirasa perlu untuk mengetahui manfaat yang dimiliki selain mempercantik ruangan. Tanaman juga dikenal memiliki fungsi dalam menjernihkan udara di sekitarnya. Untuk itu, simak ulasan berikut mengenai 7 Tanaman Terbaik Sebagai Pembersih Udara, Cocok disimpan dalam Rumah.

 

Dracaena

@what_aimee_did_next
 

Memiliki tampilan cantik dengan daun yang memiliki gradasi warna menjadikan tanaman dracaena ini sangat cocok untuk mempercantik ruangan. Selain itu, tanaman dracaena ini jugamemiliki manfaat dalam penyegaran udara di rumah. Tanaman dracaena ini dapat menghasilkan oksigen dan juga dapat menghilangkan racun berbahaya dari udara.


Jade Plant

@urbangarden.studio

Memiliki tampilan daun yang mungil dan tebal, tanaman jade ini selain memberikan tampilan yang cantik maksimal juga dapat menciptakan oksigen pada ruangan dimana dia ditempatkan. Selain itu, tanaman jade ini uga dapat meningkatkan kualitas udara meskipun berada di ruangan yang gelap.

 

Chinese Evergreen

@plant_lady_with_brown_skin

Tanaman yang memiliki sebutan sri rejeki ini memiliki kepopuleran berkat corak daun cantik yang dimilikinya. Selain itu, sri rejeki juga memiliki perawatan yang mudah apabila ingi menjadikannya sebagai dekorasi rumah yang menawan. Dibalik kecantikannya ini, tanaman ini juga dipercaya dapat menyaring polutan dan racun udara yang dapat meningkatkan kualitas udara di rumah. Selain itu, tanaman ini juga dapat menghasilkan oksigen di dalam ruangan dan membantu dalam meningkatkan kesehatan.

 

Sirih Gading

@lisa_yunita22

Tanaman merambat yang memiliki nama ilmiah Epipremnum aureum atau biasa disebut pothos plant dalam bahasa universalnya, memiliki manfaat dalam menyegarkan udara. Dengan daun hijau subur dan kemampuannya beradaptasi, tanaman ini memiliki banyak sekali peminat yang menggunakan tanaman sirih gading ini sebagai tanaman gantung maupun tanaman merambat yang menawan. Tanaman ini juga dapat menurunkan kadar karbondioksida dari 454 PPM menjadi 425 PPM.


Garbera Daisy

@jadelady

Memiliki bunga yang berwarna indah, garbera daisy ini bisa anda jadikan pilihan tanaman yang dapat menyegarkan udara rumah yang mana tanaman ini dapat menghasilkan tingkat oksigen yang tinggi pada malam hari dan menghilangkan bahan kimia berbahaya dari udara.

 

Lidah Mertua

@fishdst

Memiliki perawatan yang mudah dan sangat mudah menyesuaikan diri, tanaman lidah mertua ini selain menjadi dekorasi rumah yang cantik juga dapat menjadi tanaman yang dapat menjadi pembersih udara. Tanaman lidah mertua ini juga sangat bagus dalam menghasilkan oksigen dan juga dapat menyerap karbondioksida.

 

Areca Palm

@100metrekare

Areca palm atau biasa disebut dengan pohon pinang ini dapat anda jadikan dekorasi yang menyegarkan seluruh ruangan karena ukurannya yang relatif besar daripada tanaman hias lainnya. Tanaman ini juga dikenal dapat melembabkan ruangan dan juga tanaman yang ampuh dalam menghasilkan oksigen.

 


 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Tanaman Terbaik Sebagai Pembersih Udara, Cocok disimpan dalam Rumah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.