7 Gorden Ruang Tamu dengan Kombinasi Warna yang Keren

7 Gorden Ruang Tamu dengan Kombinasi Warna yang Keren


Homeshabby.com -- Kehadiran gorden pada ruangan tidak hanya berperan penting untuk dekorasi saja, tetapi juga sebagai bentuk privasi ruang yang dapat menambah rasa nyaman saat berkegiatan di rumah. Memilih gorden pun juga tidak asal saja, anda harus menyesuaikan antara warna interior ruang ataupun menyeragamkan tampilan interior ruang. Salah satu ruang yang patut dilengkapi dengan gorden adalah ruang tamu. Bukan karena letaknya di bagian depan, ruang tamu sering kali jadi area yang dikunjungi tamu atau keluarga. Maka penting rasanya untuk mendekorasi ruang tamu dengan pemilihan konsep ruang serta gorden yang menarik. Anda bisa menyimak 7 Gorden Ruang Tamu dengan Kombinasi Warna yang Keren di bawah ini. Semoga membantu untuk mendesain ruang tamu lebih cantik dan menarik pandangan :)


Gorden ruang tamu bahan polyster dengan warna cokelat mengkilap

adiatidiyah

Tampilan ruang tamu yang tampak sederhana, sangat serasi antara penggunaan furniture beserta dekorasi yang digunakan. Salah satunya adalah gorden ruang tamu yang dipilih bahan polyster cenderung berkain tebal dan terlihat mengkilap, sehingga bisa menimbulkan kesan mewah pada interior ruang. Gorden ini tidak hanya tampak serasi dengan furniture ruang saja, melainkan di tambah gorden sheer yang berkain tipis guna memberikan efek terang ketika siang hari. 



Ruang tamu yang dekoratif dengan gorden dark gray serta pom-pom

rumahminimalistropis


Warna gorden yang hanya satu warna dark gray ini bukan masalah untuk anda pilih. Karena warna gorden ruang tamu yang cenderung netral sangat bisa anda kombinasikan dengan warna lain pada interior ruang ataupun furniture yang digunakan. Salah satunya anda bisa menambahkan hiasan atau dekorassi lucu berupa tali gorden pom-pom ataupun poni yang biasanya memiliki renda. Warna gorden yang netral, bisa anda ubah dengan gradasi warna yang senada atau dengan tambahan warna netral lembut supaya ruang tamu semakin menyenangkan.


Gorden ruang tamu warna hijau muda dengan motif tropical

yahari_apri

Warna hijau pada dasarnya akan memberikan efek segar dan tampilan yang lebih bersahaja. Meksi anda memiliki ruang tamu ukuran kecil, hal seperti ini bukanlah masalah. Mulai dari dekorasi gorden ruang tamu bisa anda pilih warna hijau dengan sedikit kombinas motif tropical sert poni gorden yang berwarna putih hijau. Anda bisa menambahkan sheer curtain sebelum gorden utama untuk mengatur jumlah sinar matahari yang masuk ke dalam interior ruang tamu.


Gorden ruang tamu warna tosca dengan motif spiral

acha.didihomes

Menikmati dekorasi ruang tamu dengan hasil desain sendiri sangatlah mengasyikkan. Apalagi pemilihan interior dan tema ruang tamu nampak senada di setiap sisi ruangan. Seperti desain ruang tamu yang nampak cantik dan simetris karena adanya cermin besar serta standing lamp disudut ruang. Tak lupa dengan elemen gorden yang fungsional, pemilik memilih warna tosca yang terlihat hampir senada dengan warna sofa ruang tamu. Gorden ruang tamu memiliki motif spiral yang sangat menonjol karena diaplikasikan pada seluruh permukaan kain, anda pun bisa menambahkan beberapa aksesoris gorden seperti rollet atau batang gorden dengan warna emas.


Nuansa shabby dengan gorden pink biru yang lembut

megavolta4

Perpaduan dua warna yang berbeda untuk gorden memang dapat memberikan efek segar dan tampilan yang baru. Apalagi interior dan seluruh dekorasi yang anda gunakan nampak senada. Ruang tamu yang memiliki gorden dua kombinasi warna biru dan pink ini sangat cantik ditambahkan hiasan berupa renda dibagian atas sehingga membuat gorden tampak berponi. Anda pun bisa membuat gorden ini sendiri dengan mengkombinasikan dua hingga tiga warna berbeda yang bisa jadi bahan pemasukan.


Soft dan lembut dengan gorden ruang tamu pink putih yang anggun

devitriana_uminyakira

Gorden dengan kain tipis yang berwarna pink putih tampak jarang digunakan pada beberapa rumah. Padahal tampilan gorden seperti ini akan memberikan efek anggun dan interior ruang tamu yang lebih berkelas. Inteiror yang dominan warna pink justru tidak nampak membosankan, karena warna pink sangat lembut dengan dipadukan beberapa motif tropical di bantalan sofa . 


Gorden ruang tamu dengan warna hijau dan sheer putih

rumah__ila

Jika biasanya sheer curtain berwarna putih selalu dipadukan dengan kain tebal, untuk menampilkan desain interior ruang tamu yang berbeda anda bisa mencontoh inspirasi berikut ini. Gorden kain tipis dengan warna hijau yang penuh motif tropical sangat menarik karena dapat memberikan efek segar dari paparan sinar matahari yang masuk ke dalam ruang. Warna gorden hijau ini dapat membantu meredupkan pencahayaan jika kain dibentangkan keseluruhan. Sehingga kesan privasi dapat dirasakan saat berada di ruang tamu.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.