7 Taman Minimalis di Teras Rumah. Biarpun Mungil Tapi Cantik

7 Taman Minimalis di Teras Rumah. Biarpun Mungil Tapi Cantik


Homeshabby.com -- Ukuran rumah yang kecil memang sedikit membatasi pemilik untuk berkreasi di lingkungan sekitar. Salah satunya untuk membuat taman rumah yang ruang geraknya sedikit terhalang karena spacenya yang sangat kecil. Namun anda tak usah khawatir lagi untuk menata eksterior rumah terutama teras agar terlihat cantik dan memanjakan mata.

Karena teras jadi salah satu area pertama yang dilihat banyak orang, untuk membuat taman teras di rumah perlu referensi dan cara untuk menatannya. Nah untuk menciptakannya, anda bisa membuat taman teras sekaligus jadi tempat santai yang nyaman dan menyenangkan. Seperti apa contohnya, simak 7 Taman Minimalis di Teras Rumah. Biarpun Mungil Tapi Cantik yang bisa anda coba di rumah. Semoga bermanfaat :)


Desain taman teras dengan pot terra cota

inggridhazdav

Ukuran teras yang terbatas dan kecil dapat membuat pemiliknya jadi kreatif untuk mengatur dekorasinya. Salah satunya seperti taman teras ini yang dipilihkan pot terra cotta sebagai media tanam. Susuna tanaman yang dibiarkandi lantai dekat dengan pohon aritfical pun nampak menarik dan estetik. Sebagai pilihan lainnya anda bisa menggantungkan tanaman lain di sekitar dinding untuk mempermanis tampilan teras. Supaya teras jadi lebih fungsional, letakkan kursi gantung yang estetik untuk bersantia di sore hari dengan udara segar dan membuat pikiran lebih tenang.


Desain taman minimalis di teras dengan jenis tanaman yang sama

lolitainc

Untuk anda pecinta tanaman hias tapi memiliki area sempit di rumah, teras minimalis ini bisa dijadikan tempatnya. Jensi tanaman monstera terlihat cantik berdiri diletakkan di rak tanam agar lebih rapi. Tak hanya itu saja, jenis tanaman berbeda dengan daun ungu sabrina pun ikut mempermanis tampilan teras. Suasana teras yang rimbunn ini dapat meredam hawa panas masuk ke dalam rumah, sehingga kesan sejuk pun bisa dirasakan. 


Desain taman teras dengan tanaman gantung

chillya_putry

Agar teras minimalis mu dirumah jadi lebih indah dan menjadi pusat perhatian, cara ini bisa anda coba tirukan. Memilih taman teras dengan tanaman gantung yang cantik, tanaman gantung yang diletakan di sepanjang teras ini terlihat rapi dan menyegarkan. Jenis tanaman gantung sirih gading pun jadi pilihannya karena perawatan dan proses tanam yang mudah bisa untuk pemula pecinta hias. Agar teras semakin sejuk, anda juga bisa menghiasi sisi teras dan halaman rumah dengan tanaman untuk efek visual dan hawa segar di pagi hari yang menyejukkan.


Desain taman teras rumah sederhana suasana earhty tone

omahrimba

Untuk menonjolkan tampilan teras yang cantik disekitar teras. Bagian sudut teras yang biasanya kosong ini dapat anda isi dengan tanaman hias berbagai jenis bertema earthy tone. Menggunakan pot warna terra cotta yang hangat, bahan tanah liat pun bisa anda jadikan pilihannya untuk membuat teras sederhana semakin menarik. Gabungkan dengan dekorasi furniture khas vintage yang terlihat lusuh tapi masih fungsional dan aman untuk digunakan.


Desain taman teras simple dan cantik dengan dinding batu alam

amrista_home18

Untuk menata teras jadi lebih sejuk dan indah, tanaman hias bisa jadi salah satu pelengkapnya. Anda bsisa menaruh rak tanaman dari bahan kayu yang memiliki dua fungsi sebagai rak sepatu sekaligus. Selain itu eksterior teras yang menggunakan aksen batu alam semakin menambah kesegaran dan visual teras semakin cantik. Kali ini anda bisa melengkapi dengan model tanaman tempel dengan pot terra cotta dan frame pola geometris.


Desain taman teras yang teduh konsep tropis

titin.houseplants

Jika biasanya pemilik teras kecil akan mengubah teras menggunakan konsep urban jungle, kali ini anda bisa memilih konsep tropis yang segar dan lebih rimbun. Tanaman hias berdaun hijau tanpa bunga jadi salah satu ciri teras tropical yang sejuk dan menyegarkan. Mulai dari tanaman rambat, gantung, di susun rapi di rak tanaman bisa dijadikan pilihannya. Agar semakin komplit, letakkan furniture bahan kayu yang alami untuk menyamakan dekorasi teras jadi semakin indah.


Desain taman teras dengan tanaman monstera

yuniaryanti_06

Nah lain dengan desain taman teras sebelumnya, teras rumah ini menggunakan konsep urban jungle yang ditandai dari tanaman hias berdaun besar seperti monstera. Tanaman yang senada dan rapi ini menggunakan pot terra cotta dan disusun cantik di rak tanam. Anda pun bisa meletakkan tanaman ini dengan tatanan rapi yang dibuat berpola dan berjarak seperti yang terlihat.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.