7 Model Desain Pagar Rumah Minimalis, Cocok Untuk Rumah Modern

 
7 Model Desain Pagar Rumah Minimalis, Cocok Untuk Rumah Modern

Homeshabby.com -- Selain untuk keamanan, pagar memiliki fungsi lain yaitu untuk mempercantik tampilan rumah. Walaupun bagi beberapa orang fungsional pagar tidak terlalu di utamakan, tapi untuk menjaga privasi seluruh anggota rumah sangatlah penting dan patut di utamakan. Maka dari itu, memilih model dan desain pagar perlu disesuaikan dengan budget dan desain rumah yang dimiliki. Nah saat memilih pagar pun anda harus mengetahui keadaan lingkungan sekitar. Supaya saat memilih pagar, anda bisa mempertimbangkan fungsional dan juga kaeawetan material pagar tersebut. Agar lebih jelas, simak 7 Model Desain Pagar Rumah Minimalis, Cocok Untuk Rumah Modern berikut ini:


Pagar rumag minimalis dengan kombinasi woodplank dan besi

fotorumahfavorit

Mengusung konsep minimalis, idealnya pagar pun disesuaikan dengan desain rumah secara menyeluruh. Agar seimbang, anda bisa menggunakan desain pagar rumah dari besi dan woodplank yang nampak estetik dan memberikan sentuhan estetik. Utamakan model pagar yang anda miliki, dengan model geser sangat fleksibal untuk menghemat tempat dan juga mudah saat dibuak tutup. Anda bisa memberikan lapisan coating supaya pagar di rumah tidak mudah rusak dan lapisan cat besi mudah mengelupas.


Pagar rumah yang natural dengan gabion wall

gondanghouse_

Baik konsep rumah minimalis ataupun modern, keamanan rumah dan kegiatan privasi perlu dijaga. Nah penggunaan pagar natural dari batu kali yang disusun rapi dengan sekat besi ini dinamakan gabion wall. Kesan alami, industrial bisa anda wujudkan dengan penggunaan pagar rumah ini. Ukuran yang dibuat 1 meter saja sudah cukup untuk memberikan privasi dan penghawaan segar ke lingkungan rumah. Selain itu, pagar dengan besi hitam ini nampak elegan membuat tampilan rumah jadi lebih mewah.


Kombinasi material roster dan besi perforated untuk pagar rumah 

citzcitraa

Pagar rumah minimalis tidak harus dibuat dengan ukuran tinggi. Anda bisa memperkaya material rumah yang modern dari fasad terutama pagar. Kombinasi material roster dan besi perforated ini dibuat senada apik dengan warna putih minimalis. Tak hanya itu saja, fitur sliding gate diterapkan untuk memberikan kesan dinamis dan tidak perlu memakan banyak tempat. Kesan modern dan minimalis dari tampilan fasad pagar ini semakin menarik dengan adanya konsep taman kering di luar pagar yang menambah suasana asri dan menyegarkan.


Pagar batu bata dan besi untuk rumah minimalis

anietabernadine


Jika umumnya pagar dikombinasikan dengan material modern untuk membuat fasad terlihat menawan. Kali ini anda bisa mencoba dengan pagar batu bata dan besi. Warna putih minimalis untuk pagar besi ini dipilih supaya kesan netral bisa terlihat karena adanya perpaduan warna merah muda. Jika ukuran rumah tidak terlalu besar, ada baiknya untuk menggunakan pagar model sliding yang sangat praktis untuk akses jalan. 

Sebagai dekorasi tambahan, anda bisa memilih model pagar dengan ujung lancip yang bisa membuat kemanana rumah jadi lebih maksimal. Supaya tidak nampak kosong, meletakkan tanaman hias di sekitar pagar dapat membantu visual rumah jadi lebih menarik dan terlihat alami.

Pagar rumah minimalis dengan sliding gate

17updaterumahjogja

Desain rumah minimalis cenderung dengan eksterior yang sederhana tapi tetap menampikan kesan menawan. Begitupun dengan penggunaan pagar rumah yang dibuat cukup sederhana menggunakan sliding gate serta kombinasi batu bata. Kesan bersih dan rapi dari eskterior rumah ini di senadakan dengan adanya cat wanra putih secara menyeluruh. Dengan begitu, rumah minimalis bisa tampak luas dan lapang. Namun untuk memberikan kesan attractive, sedikit sentuhan material batu alam hingga warna mencolok bisa diapliakasikan agar tampilan rumah tidak membosankan.


Pagar rumah dengan material pilihan

titi_ashyara

Siapa yang tidak iri dengan pagar rumah minimalis berikut ini? Dari segi material, pagar ini menggunakan kombinasi material yang cukup beragam dan kuat. Salah satunya besi yang dikombinasikan dengan material woodplank serta pagar permanen dari batu bata dan roster. Eksterior rumah pun akan semakin menarik, karena warna pagar dipilih cenderung earth tone supaya kesan hangat bisa ditampilkan. Desainnya yang tetap memperhatikan akses keluar masuk nyaman, pagar sliding bisa jadi salah satu pilihan utamanya.


Pagar rumah minimals dengan material besi hitam elegan

rumah_ve

Dari beberapa pilihan, desain pagar rumah minimalis berikut ini bisa anda coba. Eksterior rumah yang tampak elegan dan privasi digunakan pagar warna hitam dengan ukuran tinggi 1.8 m. Pagar besi vertikal dengan mika sebagai penutup ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan keluarga saat berkegiatan. Selain pagar besi model vertikal ini, anda bisa mengganti atau mengkombinasikan pagar laser cutting yang dekoratif dengan banyak pilihan motif.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.