7 Inspirasi Penataan Tanaman Sebagai Dekorasi Rumah

 

Homeshabby.com -- Belakangan ini, tanaman mulai menunjukkan eksistensinya dalam dekorasi rumah karena dirasa memberikan keindahan dan kesegaran yang maksimal bagi rumah. Memiliki jenis dan ukuran yang bermacam-macam, tanaman hias tentu saja memiliki banyak pilihan untuk disesuaikan dengan ruangan yang dimiliki. Pemilihan tanaman hias mulai dari yang kecil sampai yang besarpun dapat digunakan sebagai dekorasi rumah yang menawan, tentunya harus memperhatikan penataan yang sesuai. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Penataan Tanaman Sebagai Dekorasi Rumah yang bisa diterapkan di rumah kesayangan anda.

 

Dekorasi Tanaman Monstera pada Teras


Teras merupakan salah satu area yang memiliki pemandangan kosong apabila tidak diisi dengan beberapa tanaman yang akan mempercantik tampilan rumah. Selain itu, penggunaan tanaman yang berada di teras juga dapat dimanfaatkan sebagai taman kecil tanpa harus menambah lahan khusus untuk menghadirkan taman di area rumah, penataan tanaman di teras ini bisa menggunakan rak jika memiliki tanaman yang berukuran kecil, namun jika tanaman yang anda gunakan memiliki ukuran besar, cukup gunakan pot yang akan membuat pertumbuhan tanaman semakin menawan. Selain dengan tanaman, anda juga bisa menggunakan opsi tambahan kursi sebagai area bersantai yang segar.

 

Tanaman Kuping Gajah Pada Ruang Tamu


Dengan penataan yang berada di samping sofa ruang tamu, tanaman kuping gajah ini cukup memberikan tampilan yang rapi pada ruang tamu yang anda miliki. Hal tersebut bisa anda serasikan dengan warna dan dekorasi sofa yang dimiliki. Pada ruang tamu ini menggunakan desain bantalan sofa yang memiliki bentuk daun kuping gajah yang sama dengan tanaman asli yang berada di dekatnya.

 

Tanaman Karet pada Ruang Keluarga


Memiliki lokasi yang berada di dekat jendela, ruang keluarga ini sangat cocok untuk diberikan dekorasi tanaman yang akan tumbuh dengan baik berkat adanya cahaya yang masuk. Pemilihan tanaman yang bisa anda gunakan pada ruangan ini seperti tanaman karet, monstera, maupun philodendron yang akan bertahan meskipun dengan maupun tanpa cahaya matahari yang intens.

 

Tanaman di Area Meja Makan


Tidak berada di meja makan secara langsung, anda dapat menggunakan dekorasi tanaman ini di sekitar meja makan yang pemandangannya dapat dijangkau saat di area meja makan. Hal ini dapat menjadi pemandangan yang menyegarkan dan menenangkan saat makan namun tetap tidak mengganggu aktivitas makan karena tidak ditempatkan pada meja makan.

 

Tanaman Gantung di Dapur

Selain dengan menata tanaman sebagai dekorasi dapur pada pot yang ditempatkan di lantai, anda juga bisa menggunakan penataan yang berbeda dengan cara menggantungkannya maupun menaruhnya pada rak yang tinggi. Tanaman dengan pertumbuhan menjulur akan sangat cocok dan menjadi dekorasi yang tepat untuk ditempatkan pada area yang tinggi.


Area Santai dengan Pot Kecil yang tersusun Rapi

Memiliki ruang santai yang berada di sudut ruangan, akan sangat indah apabila diberi tambahan tanaman yang akan membantu meredakan stress sembari bersantai di rumah. Namun, penataan ini perlu diperhatikan agar tetap memberikan terapi karena kerapian dan keindahan yang dimilikinya. Penggunaan rak dengan pilihan tanaman kecil bisa anda terapkan pada ruang santai yang berada di sudut rumah ini.


Tanaman Sirih Gading di Kamar


Kamar merupakan area yang kenyamanannya yang harus diperhatikan dengan maksimal agar memberikan kualitas tidur yang maksimal. Salah satu kenyamanan ini bisa anda ciptakan dengan menambahkan kesegaran di kamar melalui tanaman yang dapat digunakan sebagai dekorasi. Pada kamar ini menggunakan tanaman sirih gading yang memiliki daun kecil merambat yang bisa ditempatkan pada papan rak dinding yang simple.



Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Penataan Tanaman Sebagai Dekorasi Rumah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : hesti.novitadewi



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.