7 Desain Taman di Balkon Lantai 2 yang Unik dan Cantik

 


Homeshabby.com -- Hampir semua rumah dengan desain 2 lantai memiliki balkon sebagai area santai yang fungsional. Penggunaan balkon ini dapat di custom sesuai dengan keinginan pemilik untuk mengubahnya menjadi area tertentu yang diinginkannya. Salah satu pilihan untuk mengisi kekosongan balkon adalah dengan menciptakan taman balkon yang dapat menyegarkan suasana dan juga dapat menjadi solusi untuk menghadirkan taman di rumah dengan lahan terbatas. Untuk inspirasi taman balkon ini, simak ulasan berikut mengenai 7 Desain Taman di Balkon Lantai 2 yang Unik dan Cantik.

 

 

Taman Kering dengan Lantai Kayu

@teni_feriyanto

Balkon dengan desain terbuka yang digunakan sebagai taman ini memiliki kombinasi unik dengan penggunaan lantai kayu yang sangat earthy jika digunakan sebagai taman. Taman yang berada di balkon lantai 2 ini merupakan taman kering yang menggunakan pot sebagi media tanam. Dengan demikian taman balkon ini dapat ditata kapanpun sesuai keinginan.

 

Tanaman Rambat Sebagai Taman Sekaligus Tirai

via / arsitag

Taman balkon yang satu ini memiliki tampilan yang tampak dari luar berupa tanaman merambat yang cukup lebat yang dapat difungsikan pula sebagai tirai balkon yang dapat mencegah kehadiran matahari yang menyengat. Taman ini dijulurkan pada pagar balkon yang menjadi tempat paling tepat untuk tanaman merambat ini.


Taman yang dilengkapi dengan Kolam Ikan

@rumahazka

Tidak hanya kehadiran taman dengan tanaman yang disusun rapi pada pot, taman balkon ini juga memiliki kolam ikan untuk melengkapi taman yang komplit dengan kesegaran dan nuansa alam yang maksimal. Selain itu, pada dinding taman balkon ini juga menggunakan desain kasar yang semakin menambah kesan alami pada taman balkon yang menawan ini.

 

Taman dengan Penataan yang Rapi

@rumah_angin

Balkon yang didesain memiliki pagar dinding ini juga memiliki taman dengan penataan yang rapi sehingga balkon juga dapat digunakan sebagai area santai dengan pemandangan taman yang indah dan tidak mengganggu. Penataan tanaman pada pot ini ditempatkan pada dinding pagar dan juga pada lantai balkon yang memiliki rumput sintetis sebagai nuansa taman hijau yang maksimal.

 

 

Taman dengan Atap Semi Transparan Untuk Kesan Outdoor

@ratnatjahyo

Penggunaan atap semi transparan pada taman balkon yang berada di lantai 2 ini bisa menjadi solusi cerdas bagi anda yang tetap ingin merasakan suasana outdoor dengan cahaya matahari yang tetap bisa dinikmati tanpa terganggu karena terlalu menyengat berkat adanya atap ini. Taman hijau pada balkon ini juga dapat anda lengkapi dengan kursi taman yang santai yang dapat digunakan untuk bersantai sembari menikmati hawa segar pada taman balkon.

 

Ide Taman dinding yang Unik

@hauzz_of_dyla

Memiliki balkon mungil yang super minimalis ini bukan halangan untuk anda yang ingin menghadirkan taman didalamnya. Pada balkon ini dilengkapi dengan tanaman yang berada pada pot dengan berbagai ukuran. Untuk menunjang tampilan taman yang semakin hijau, anda dapat menggunakan taman dinding yang unik dengan nuansa hijau yang terpancar maksimal.

 

Penataan yang Cerdas pada Balkon

@rani_revan.new

Tidak hanya menghadirkan taman yang segar, taman balkon ini turut menghadirkan penataan yang dapat mempercantik balkon dan juga dapat memberikan kesan rapi yang maksimal. Pada taman balkon ini menggunakan rumput sintetis sebagai penunjang suasan taman, selain itu taman ini juga dilengkapi dengan batuan putih yang disusun dibawah pot tanaman yang disusun rapi pula.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Taman di Balkon Lantai 2 yang Unik dan Cantik. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.