Intip 7 Inspirasi Model Rak Bunga dari Kayu yang Estetik



Intip 7 Inspirasi Model Rak Bunga dari Kayu yang Estetik

Homeshabby.com -- Bagi pecinta tanaman hias, penggunaan rak tanaman sangat berarti untuk menjaga kerapian. Selain untuk dijadikan tempat tanaman atau bunga hias. rak tanaman bias menjadikan interior atau eksterior rumah semakin menarik dan dekoratif. Namun saat memilih rak tanaman pun juga perlu cara agar pas sesuai keinginan. Dari sekian banyak model dan bahan rak tanaman, anda bisa memilih salah satu rak tanaman dari bahan kayu yang memiliki kesan homey dan kuat untuk mempercantik sudut ruangan hingga luar ruangan di rumah. Tapi model rak kayu seperti apa yang anda inginkan? Simak saja 7 Inspirasi Model Rak Bunga dari Kayu yang Estetik berikut ini: 

Semoga bermanfat :)


Rak kayu model kabinet terbuka 

meilinarita

Ingin memiliki rak tanaman yang muat banyak pot dan juga fungsional sebagai pembatas ruangan? Nah model rak tanaman ini bisa anda jadikan pilihannya, selain cocok untuk dijadikan pembatas ruangan. Anda bisa menempatkan rak tanaman ini di sekitar teras rumah yang mendapatkan pencahayaan dengan baik. Model rak seperti kabinet dengan ruang cukup banyak ini bisa anda kombinasikan lagi menggunakan pajangan rumah seeprti foto selain hanya untuk tanaman saja.


Rak tanaman model tangga

dhouse_dzds

Model rak tanaman berikutnya ini banyak yang menggunakan. Baik untuk tempat pajangan hingga tempat tanaman hias. Bentuknya yang seperti tangga kecil dapat menampung banyak tanaman di tiap tingkatnya. Rak tanaman ini sangat cocok untuk mengisi sudut interior rumah ruang tamu yang kosong agar lebih menarik. Hindarkan menempatkan rak tanaman di tempat lembab tanpa pencahayaan agar rak dari kayu ini tidak mudah lapuk.


Rak kayu dengan bentuk L

nila_lanungga

Tidak harus dengan model yang sederhana, model rak tanaman bentuk L ini sangat kreatif dan bisa anda jadikan pilihan. Cocok untuk ditempatkan pada ruang yang berukuran sempit atau bagian sudut ruang, bentuk L dari rak tanaman ini dapat memberikan sentuhan unik dan lebih dekoratif.


Rak kayu tempel dinding

ayu_tonmewwen

Bukan alasan saat memilih rak tanaman hanya cocok untuk rumah yang berukuran besar. Kali ini anda bisa menggunakan model rak tanaman tempel dari papan kayu yang bisa anda buat model tingkat seperti ini. Selain kreatif dan unik, rak tanaman tempel ini dapat meminimalisir tempat dan bujet untuk keperluan taman rumah. Sehingga anda sangat fleksibel untuk menempatkan rak ini di ruang tamu, dapur, kamar tidur, kamar mandi hingga teras rumah.



Rak kayu model minimalis tiga tingkat

terapot.home

Agar lebih mudah menata tanaman hias pada rumah kecil, menggunakan rak tanam yang kecil memiliki tiga tingkatan ini sangat disarankan. Anda bisa menempatkan tanaman ini disekitar foyer hingga sudut ruang tamu supaya lebih dinamis. Jangan lupa utuk menempatkan rak tanam ini diarea dekat jendala untuk sirkulasi dan pencahayaan maksimal, agar pertumbuhan tanaman dapat subur dan semakin besar.


Rak kayu memanjang berundak

kikydian_ang

Rak tanaman yang memiliki bentuk memanjang dan dibuat berundak ini tampak cantik dan menarik. Kedua sisi rak yang dibuat model sama dan bagian tengah hanya disisakan dua tingkat saja agar penempatakan tanaman bisa lebih banyak dan terlihat seimbang. Pilih model rak tanaman sesuai kebutuhan agar tidak memenuhi ruangan ataupun teras di rumah.


Model rak kayu tiga tingkat

rumah_darussalam

Model rak tanaman terakhir ini bisa jadi pilihannya, rak dengan ukuran tinggi 1 meter dan memiliki tiga tingkat ini cocok untuk diletakkan di area teras. Karena ukurannya yang cukup besar, anda bisa menggunakan rak ini untuk tempat tanaman yang masih berukuran kecil atau tumbuhnya merambat. 




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.