7 Inspirasi Gambar Dapur dengan Kitchen Set Minimalis

 
7 Inspirasi Gambar Dapur dengan Kitchen Set Minimalis


Homeshabby.com -- Kelayakan ruang dapur untuk setiap rumah sangatlah penting agar menunjang kegiatan masak yang nyaman bersama keluarga. Hal tersebut tak semata-mata untuk mendapatkan kenyamanan saat berkegiatan masak saja, melainkan juga untuk kepentingan fungsional ruang dapur yang berguna untuk kegiatan masak. Oleh karenanya, mencari inspirasi gambar dapur secara menyeluruh perlu didesain atau ditata rapi sedemikian rupa agar mendapatkan desain dapur sesuai keinginan.

Pada kesempatan ini, anda bisa melihat referensi tambahan tentang desain dapur yang tepat untuk rumah minimalis hingga modern. Yuk simak 7 Inspirasi Gambar Dapur dengan Kitchen Set Minimalis berikut ini:


Dapur dengan kitchen set minimalis plus rak terbuka

ratnarusminar

Dominasi warna earth tone pada ruang dapur kali ini nampak hangat sebagai penunjang kegiatan masak yang nyaman. Kabinet dapur yang fungsional sebagai ruang simpan diletakkan di atas stove untuk memudahkan saat mencari bahan masakan dan bumbu dapur. Sebagai tambahan ruang simpan yang maksimal, anda bisa meletakkan kabinet terbuka model tingkat yang berada di sisi kanan sink agar maksimal dan terkesan masih space-saving. Meja dapur pun dibuat dengan bentuk letter L supaya ruang kecil di dalam rumah terfungsikan dengan baik dan tidak perlu melangkah jauh ketika akan berpindah ke area sink atau stove.


Gambar dapur dengan kitchen set lengkap ukuran memanjang lengkap ruang makan

alzia_hana


Bukan jadi rahasia lagi jika dapur selalu dipilihkan tempat yang berada di sudut atau belakang rumah. Hal seperti ini sangat umum dilakukan banyak rumah agar kegiatan masak dan makan bersama keluarga  terasa lebih intim dan privasi. Maka pilihannya anda bisa melihat gambar dapur dengan kitchen set yang satu ini. Bentuk memanjang seperti lorong dipilih tapi tetap menggunakan bentuk dapur letter L agar maksimal.

Memanfaatkan ruang kosong di sekitar dapur, anda bisa menjadikan ruang ini memiliki fungsional lebih sehingga bisa dijadikan tempat makan bersama. Interior dapur yang masih dengan earth tone hangat dipadukan lighting maksimal dibawah kabinet membuat ruang dapur semakin detail dan indah.


Dapur dengan kitchen set minimalis untuk rumah sederhana

fibrirochmat

Dapur minimalis berikut ini di dominasi dengan warna putih dan sentuhan abu-abu agar lebih seimbang. Bentuk meja dapur letter L masih jadi favoritnya yang dapat andak maksimalkan untuk ruang simpan hingga kegiatan masak lebih enjoy. Gambar dapur dengan kitchen set yang terdiri kabinet atas dengan kombinasi rak display model terbuka ini tampak menarik untuk diterapkan pada rumah minimalis sederhana. Untuk menyempurnakan tampilan dapur, anda bisa menambahkan unsur alami seperti tanaman hias hingga memaksimalkan sirkulasi dari penggunaan jendela ruang.


Dekorasi dapur dengan kitchen set yang attractive

melan_hom3g

Kitchen set yang maksimal diaplikasikan menyeluruh dibagian atas meja dapur ini sangat membantu anda untuk menyimpan kebutuhan masak dan perabot dapur secara maksimal. Dengan bentuk dapur letter L yang efisien, ruang dapur ini menggunakan space kecil disebelahnya untuk dijadikan ruang makan kecil.Tanpa dekorasi yang berlebih, ruang dapur ini tampil attractive dan menyenangkan dengan adanya dinding backsplash, pemilihan material kabinet hingga gorden kolong dapur yang ceria. 


Desain dapur dengan kitcen set minimalis kabinet yang unik

homejingga

Ada banyak cara untuk menciptakan desain dapur yang praktis dan elegan, Salah satunya mengaplikasikan warna earht tone dengan sedikit sentuhan hitam untuk beberapa perabot dapur. Gambar dapur dengan kitchen set yang maksimal ini dibuat bentuk linear tapi masih menambahkan kabinet di salah satu sisi meja dapur. Elemen dapur yang kental dengan warna cokelat dan bahan kayu ini sangat menarik jika anda padukan dengan sentuhan putih bersih agar semakin dinamis. Terdapat satu set meja makan dan kursi ini sebagai fungsional ruang dapur maksimal agar space yang masih tersisi bisa dimanfaatkan dengan baik.


Kombinasi dapur dengan kitchen set minimalis warna putih dan kuning

hananovitasr


Palet warna putih dan kuning yang digabungkan pada ruang dapur ini terkesan homey dan menyegarkan pandangan. Apalagi dengan lighting maksimal dibawah kabinet yang diatur rapi untuk menunjang kegiatan masak lebih nyaman dan praktis. Meski dapur ini berukuran kecil dan hanya berbentuk linear, maksimal ruang simpan di dapur ini diletakkan pada kabinet dapur. Penggunaan palet warna kuning ini pun juga diaplikasikan pada kulkas dapur yang dipasangkan stiker tema dapur. 


Gambar dapur dengan kitchen set minimalis elemen kayu

ratnarusminar

Terakhir ini merupakan gambar dapur dengan kitchen set minimalis yang menggunakan elemen kayu yang diaplikasikan pada kabinet dan meja dapur. Dekorasinya yang tampak simpel, ruang dapur ini hanya menambahhkan beberapa rak model tempel dan satu cooker hood untuk mengatasi udara tak sedap ketika masak berlangsung. Anda bisa membedakan kebuthuan bumbu dapur dan bubuk kopi atau gula dengan menggunakan rak sudut yang bisa dilihat disekitar meja stove.

 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.