Desain Rumah 5x5 Meter, Cocok Untuk Pasangan Muda dengan Budget Terbatas

 

Homeshabby.com -- Rumah memiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan bagi keluarga. Memiliki rumah tidak harus dengan ukuran yang besar serta interior yang mewah. Dengan budget yang tidak terlalu besar, anda dapat membangun rumah yang tetap memiliki fungsi lengkap dengan ukuran minimalis. Dengan pemilihan desain minimalis akan memberikan peluang lebih besar untuk dapat membangun rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah 5x5 Meter, Cocok Untuk Pasangan Muda dengan Budget Terbatas.

 Tampilan Fasad Rumah

Memiliki ukuran minimalis, rumah ini memberikan desain fasad yang minimalis pula namun tetap memperhatikan nilai keindahannya yang bisa dilihat dari permainan bidang dan warna yang digunakan. Memanfaatkan lahan yang minimalis, rumah ini juga menghadirkan taman kecil yang berada di lahan kecil samping teras. Pada tampilan fasad rumah ini hanya menampilkan satu pintu dan 2 jendela yang memiliki ukuran berbeda. Tambahan detail lampu pada kedua sisi samping pintu turut memberikan nuansa hangat yang menenangkan.


Tampilan Atap Rumah

 Memiliki desain minimalis dengan budget terbatas, desain rumah mungil ini menggunakan model atap pelana yang pemasangannya lebih mudah dibandingkan dengan atap model piramid maupun limasan. Model atap pelana ini juga dirasa memberikan keuntungan dengan minimnya resiko kebocoran akibat air hujan karena bidang miring yang dimilikinya. Tidak hanya pada atap pelana, desain rumah ini turut menggunakan atap dak datar yang digunakan pada area teras yang tidak tertutupi oleh atap utama rumah ini. Hal ini turut menjadikan variasi tampilan yang elegan pada desain rumah.


Tampilan Area Belakang Rumah


Dengan desain yang minimalis, rumah ini memanfaatkan ruangan outdoor agar tetap memberikan nuansa yang segar saat melakukan aktivitas di teras belakang ini. Memiliki atap yang lebih rendah dari atap utama, desain ini turut memberikan kesan elegan dan menawan yang memberikan keteduhan maksimal. Terdapat pula sekat yang didesain dengan cantik dengan kombinasi kayu dan tanaman yang cantik pada area cuci jemur pada rumah bagian belakang ini.


Tampilan Ruangan Utama

Dihadirkan tanpa sekat, pada ruang utama ini terdapat ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang besandingan dengan area makan dan juga dapur yang tampil luas dan nyaman. Sadar akan lahan yang mungil, desain rumah ini menghadirkan banyak bukaan dari jendela dan juga pintu samping yang dihadirkan untuk turut membantu sirkulasi udara serta pencahayaan yang maksimal.


Denah Ruangan Rumah


Memiliki satu kamar utama, rumah ini sangat cocok bagi pasangan muda yang ingin membangun rumah dengan budget terbatas. Selain menghadirkan kamar yang cukup luas, pada desain rumah ukuran 5x5 meter ini terdapat area teras, ruang tamu sekaligus ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan juga kamar mandi. Tak lupa, area cuci jemur pada rumah ini turut dihadirkan dengan penempatannya yang berada di area teras belakang rumah.

 


Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah 5x5 Meter, Cocok Untuk Pasangan Muda dengan Budget Terbatas. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : 3D Home Idea



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.