7 Desain Inspiratif Balkon Rumah Minimalis Dengan Taman Kering

 Homeshabby.com - Banyak yang berpikir bahwa balkon sama dengan teras. Untuk diketahui, balkon merupakan area yang hanya digunakan untuk bersantai saja. Sedangkan untuk teras merupakan area yang dapat digunakan untuk duduk bersantai dan juga memiliki fungsi sebagai arah untuk masuk ke dalam rumah atau bangunan. Meski demikian, penting untuk memperhatikan dekorasi serta desain pada kedua area ini agar penghuni lebih nyaman untuk bersantai dan dapat meningkatkan nilai estetika. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Inspiratif Balkon Rumah Minimalis Dengan Taman Kering yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Balkon Minimalis dengan Penyangga Payung Unik untuk Tanaman Rambat

Instagram/1000.clicks

Balkon pada rumah minimalis ini tampak cantik dan menyejukkan dengan taman kering yang segar. Letakkan rumput sintesis sebagai pelapis lantai pada balkon. Kemudian, anda dapat menata tanaman disepanjang sisi tembok untuk membuat taman kering. Anda juga dapat membuat tanaman tergantung pada railing atas untuk memberikan estetika yang apik. Tambahkan penyangga dengan bentuk yang cantik dan unik seperti payung untuk tanaman rambat. 


Taman yang Ditata Sepanjang Balkon Minimalis

Instagram/balkon_na_miodowej

Memiliki balkon yang berukuran kecil tak menghalangi anda untuk membuatnya menjadi lebih indah dan cantik. Anda dapat membuat taman kering dengan digantung pada sisi railing atau diletakkan pada jendela. Juga anda dapat membuat pengaturan dengan meletakkan tanaman pot pada sisi tembok bagian dalam balkon. Buat pengaturan sesuai dengan yang anda inginkan, seperti mengelompokkan tanaman berdasarkan jenis, warna, tinggi rendahnya, dan sebagianya.


Balkon Minimalis Menggunakan Rak Cantik untuk Taman

Instagram/emek_ilas

Balkon minimalis ini tampak cantik dan luas dengan adanya keramik berwarna putih polos yang glossy yang melapisi lantainya. Tak perlu khawatir anda akan membuat kotor lantai balkon jika anda menghendaki untuk membuat taman. Letakkan rak pada balkon sebagai tempat untuk taman kering. Kemudian buat penataan yang bagus. Anda dapat memilih tanaman yang mudah dirawat dan tidak lebat seperti succulent, bunga-bunga, lidah buaya, dan sebagainya.


Dekorasi dengan Gambar Abstrak pada Balkon Minimalis Bergaya Brooklyn

Instagram/keitaturnerdesign

Balkon minimalis yang mengadaptasi gaya Brooklyn ini tampak cantik dan menyegarkan dengan adanya taman kering. Dengan railing mengenakan model jaring-jaring berwarna hitam yang cantik, anda dapat melengkapinya dengan memasang rumput sintetis pada lantainya. Hias balkon minimalis ini dengan lukisan abstrak di bagian belakang tempat duduk atau pada sisi tembok yang anda inginkan. Dengan lukisan abstrak yang sesuai dengan tema, membuat balkon ini memiliki nilai estetika lebih.


Balkon Minimalis dengan Taman Kering Mini yang Cantik dan Imut

Instagram/noemionebohostreet

Tampak colorful membuat balkon minimalis ini terasa hidup. Lantai yang mengenakan keramik dengan pola cantik, dan tirai yang mengenakan warna biru serta kuning membuat balkon minimalis ini terasa nyaman untuk digunakan bersantai. Anda dapat membuat taman kering dengan meletakkan tanaman yang cantik dan berbentuk minimalis untuk menyesuaikan ukuran balkon. Anda dapat menanam sendiri tanaman dengan memanfaatkan wadah bekas sebagai medianya. Dengan penataan yang cantik, membuat balkon minimalis ini nampak rapi dan cantik.


Tanaman pada Pagar Balkon Minimalis Tampak Cantik dan Ramping

Instagram/rumahfefe

Balkon minimalis ini menggunakan desain sederhana namun tetap mengedepankan kenyamanan. Dengan lantai yang dilapisi rumput sintetis, membuat tampilan balkon minimalis ini tampak natural. Anda dapat membuat taman kering dengan meletakkan tanaman dalam box yang kemudian diletakkan dengan digantung pada railing. Pilih tanaman berwarna-warni untuk menambah keindahan pada balkon minimalis sehingga kegiatan bersantai anda akan terasa nyaman dan menyenangkan.


Balkon dengan Lantai Panel Kayu yang Nyaman untuk Bersantai

Instagram/teni_feriyanto

Desain balkon yang nampak klasik dan alami ini menggunakan panel kayu untuk melapisi lantainya. Railing yang menggunakan warna putih menambah kesan lapang dan indah pada balkon. Letakkan perabot dengan model klasik untuk menambah nuansa yang diinginkan. Letakkan tanaman dalam pot berjejer di sepanjang sisi railing untuk membuat taman kering yang cantik namun tetap lega. Anda dapat memilih tanaman hijau agar mendapatkan suasana yang sejuk dan menyegarkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.