7 Inspirasi Dapur Luar Impian dengan Berbagai Tampilan

 

Homeshabby.com -- Konsep dapur outdoor atau dapur luar tidak hanya mmeberikan pengalaman memasak yang berbeda dari biasanya, tapi juga menciptakan suasana dapur lebih sejuk. Rumah dengan konsep open space juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menyiasati ukuran ruangan yang sempit terasa lebih lega. Beberapa kelebihan diatas bisa anda dapatkan melalui konsep dapur terbuka atau 

Terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat anda mendesain dapur konsep terbuka seperti tata letak, hingga memilih material yang sesuai dan yang lainnya. Untuk membantu anda, berikut ini adalah tujuh inspirasi dapur luar impian dengan berbagai tampilan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan!

1. Dapur terbuka dengan atap transparan polikarbonat

@rumahnomnom

Inspirasi dapur luar yang pertama menggunakan atap transparan sebagai pelindung dari panas matahari dan juga hujan. Terdapat banyak material atap transparan yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan hunian. Dapur diatas menggunakan atap polycarbonat, yang memiliki visual bening seperti material kaca. Atap ini juga kuat dan memiliki beragam pilihan warna yang cantik.

Untuk mengatur cahaya yang masuk pemilik menambahkan jaring paranet bernuansa hitam sehingga dapur tetap teduh.

2. Dapur terbuka dekat taman

@rumahkenzie628

Sebelum mendesain dapur luar, anda perlu memastikan letak dapur yang sesuai dengan kondisi ruang yang tersedia. Ide dapur luar yang kedua, didesain berdampingan dengan taman belakang rumah. Sehingga dipastikan kegiatan memasak anda akan terasa lebih menyenangkan dengan view taman yang menyejukkan mata. 

Dapur ini didesain memanjang dengan ukuran 2x1 meter tapi tetap terlihat luas berkat dominasi furnitur bernuansa terang.

3. Dapur terbuka dengan ruang laundry

@nyamansyahdu

Banyak cara untuk memaksimalkan space ruangan yang tersedia. Salah satunya dengan menggabungkan antara dapur dan laundry room dalam satu ruangan. Selain membantu menghemat tempat, kedua aktivitas pun bisa berjalan berdampingan sehingga lebih efektif dan efisien.

Karena letaknya yang bersebelahan dengan taman belakang, anda bisa menggunakan meja dapur cor yang memiliki ketahanan kokoh.

4. Dapur terbuka dengan kitchen set bergaya minimalis

@amalia_ayu_wulandari

Rekomendasi dapur luar berikut ini didesain elegan lengkap dengan kitchen set bernuansa gelap. Untuk memaksimalkan kapasitas storage tidak hanya menggunakan kabinet bawah, anda bisa menambahkan kabinet dinding yang membuat tampilan dapur luar terlihat lebih modern. Apalagi jika anda kombinasikan dengan top table berbahan kayu yang menawan. Anda bisa memilih interior dinding bernunsa putih bersih untuk memberikan kesan dapur ukuran 2x2 meter ini terlihat lebih luas.

5. Dapur terbuka di halaman belakang

@rumahleon

Pemandangan taman belakang rumah yang indah bisa anda nikmati sembari melakukan aktivitas memasak hingga makan bersama keluarga. Ruangan belakang rumah ini didesain fungsional, selain dapur, terdapat ruang makan hingga laundry room. Di rekomendasikan bagi anda yang memiliki rumah minimalis dengan ukuran terbatas. Karena didesain dengan konsep terbuka anda pun tidak lagi memerlukan cooker hood atau exhaust fan.

6. Desain dapur luar bergaya modern

@arie_riyanthie

Penggunaan kitchen set bernuansa navy cantik pada desain dapur terbuka yang satu ini berhasil menjadikan tampilan yang lebih modern. Beberapa sentuhan material kayu pada dinding backsplash hingga kabinet menjadikan suasana dapur yang lebih homey. 

Dapur luar ini juga dilengkapi dengan mini bar yang menghadap langsung ke arah taman, sehingga suasana berkumpul bersama keluarga pun akan lebih menyenangkan.

7. Desain dapur luar tradisional

@101rumahimpian.id

Desain dapur terakhir hadir dengan gaya tradisional yang menyejukkan. Dapur terbuka ini hadir dengan material kabinet berbahan kayu jati. Anda perlu memilih material kabinet yang kokoh, dan tidak lapuk. Anda bisa meletakkan beberapa tanaman hias disekeliling area dapur sebagai dekorasi sekaligus membuat suasana dapur yang lebih sejuk.

Itulah ketujuh inspirasi dapur luar impian dengan berbagai tampilan yang bisa anda jadikan sebagai referensi dirumah. Agar tetap nyaman, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dapur konsep terbuka. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Terimakasih.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Hafsah

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.