7 Warna Desain Pintu Ruangan Menarik dan Penuh Pesona

7 Warna Desain Pintu Ruangan Menarik dan Penuh Pesona


Homeshabby.com -- Rumah tidak akan lengkap dengan adanya elemen atau komponen pintu yang menjadi akses keluar masuk dan juga sebagai dekorasi penting untuk rumah. Memilih pintu ruang yang tepat tidak hanya terfokus pada material dan modelnya saja, melainkan juga pertimbangan penting dari finishing akhir yang akan memberikan dominasi lebih pada ruangan di rumah. Selain itu, untuk menciptakan suasana sejuk dan segar terlihat baru pada rumah bisa anda wujudkan di elemen pintu rumah. Tidak harus melulu dengan warna kayu yang cokelat saja yang tampak hangat, anda bisa menggunakan warna-warna cerah seperti kuning, hijau dan merah yang dapat memberikan efek berbeda tiap ruangan. Nah kali ini anda bisa menyimak beberapa ulasan mengenai 7 Warna Desain Pintu Ruangan Menarik dan Penuh Pesona di bawah ini:


Pintu rumah warna kuning yang cerah penuh semangat

yellowhouse.rhie_a

Memilih pintu menjadi salah satu bagian penting yang harus diutamakan untuk memenuhi kebutuhan ruang di rumah. Namun saat memilih pintu yang tepat bisa mengutamakan keseimbangan tampilan rumah baik eksterior ataupun interior rumah. Nah salah satunya anda bisa menggunakan model pintu yang dikombinasikan kaca film agar terkesan privasi. Eskterior pintu yang cerah dengan warna kuning ini menjadi pilihan bagu untuk pintu utama rumah yang memberikan efek ceria dan menjaga kestabilan rumah dan tampilan.


Pintu rumah warna hitam yang penuh energi

noviadeliany

Berikutnya adalah pintu rumah warna hitam yang membawa kesan positif untuk rumah. Pintu rumah dengan warna hitam ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk ditempatkan pada area utama atau pintu utama rumah. Selain terhubung dengan kesan positif, warna hitam untuk pintu utama rumah ini dapat memberikan kesan yang bijaksana pada tampilan rumah. Anda bisa mengkombinasikan warna hitam ini dengan sentuhan silver pada bagian handle dan juga beberapa elemen kaca untuk memberikan kesan dinamis.


Tampilan mencolok untuk pintu utama rumah yang dramatis

helidayasni

Warna merah merupakan warna yang paling menguntungkan jika digunakan untuk elemen apapun disekitar rumah. Salah satunya pada pintu utama rumah ini yang memiliki dua daun pintu dengan model dramatis. Warna merah dapat memberikan efek yang penuh pesona, tampilan mencolok hingga membuat rumah semakin menawan. Anda bisa menggunakan model pintu dorong dengan dua daun pintu supaya tampilan fasad rumah atau ruangan jadi lebih megah dan kokoh.


Kombinasi warna pintu kuning dan tosca untuk kamar 

rizgha_galleri_borneo


Supaya interior ruang terutama area kamar menjadi cantik, anda bisa memperhatikan penggunaan elemen pintu dengan finishing akhir warna cerah dan lembut seperti ini. Tidak melulu dengan warna cokelat saja, anda bisa menggunakan dua kombinasi beda warna kuning dan tosca yang lembut membantu ruangan lebih kalem. Meski pintu kamar tidur kali ini memiliki model yang biasa saja, berkat dekorasi pintu hingga kesan farmhouse diciptakan supaya mendukung tampilan interior lebih memukau.


Pintu utama dengan warna hijau botol

artciel

Seperti yang diketahui jika warna hijau dapat memberikan efek segar pada interior maupun eksterior rumah. Apalagi anda mengaplikasikan warna hijau botol ini dibagian pintu utama rumah yang memberikan efek sejuk serta kombinasi batu alam yang alami nan segar. Model pintu utama rumah yang hanya dengan satu daun pintu dibuat ukuran tinggi sekitar 1.7 m dengan handel besi serta kombinasi kaca es yang terkesan blur. Begitu juga dengan bagian list pintu yang hanya dibuat persegi memberikan efek lebar sehingga tampilan rumah jadi lebih besar.


Pintu belakang rumah gaya farmhouse warna biru

rumahbiasabiasasaja

Sama dengan warna hijau, warna biru merupakan elemen penting jika anda ingin membuat interior ruang yang lebih hangat dan terasa baru. Kali ini pintu belakang rumah dengan gaya farmhouse yang memiliki dua daun pintu dipiliih untuk memberikan kesan lega dan pelengkap eksterior belakang yang menawan. Pintu belakang rumah ini sangat tepat dengan adanya kombinasi kaca serta list pintu yang simetris memberikan efek dinamis. 


Pintu rumah shabby warna putih dan pink

rahmawaty_ramadhani

Selain dengan warna yang dalam dan memberikan kesan dramatis, anda bisa mengaplikasikan warna pintu rumah yang memberikan nuansa lembut, ceria dan menggemaskan dengan warna pink ini. Kombinasi warna pink dan putih diciptakan untuk membuat tampilan eksterior yang menarik mata dan menjadi elemen penting. Tambahkan dengan unsur alami tanaman hias supaya eksterior rumah jadi lebih harmoni dan catchy.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.