7 Ide Inspiratif Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan

 Homeshabby.com - Ruangan yang sering digunakan untuk menerima tamu, berkumpul, serta bersantai ini memang cukup vital dan perlu diperhatikan dekorasi dan desainnya agar tampak cantik dan nyaman. Dengan mengenakan konsep yang sederhana tetapi memukau dan nampak modern, akan membuat ruang tamu terlihat elegan dan cantik. Sehingga akan membuat penghuni yang berada di ruang tamu akan betah untuk berlama-lama. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Ide Inspiratif Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan yang dapat anda tiru. Yuk mari simak!


Elegan dengan Nuansa Biru yang Menenangkan

Instagram/adrika_rini

Desain interior pada ruang tamu ini menggunakan warna biru yang lembut yang kemudian dipadukan dengan warna putih. Membuat kesan yang ditampilkan terasa menenangkan. Dengan lantai vinyl, anda dapat meletakkan sofa berwarna navy serta meja kecil minimalis. Berikan tanaman dalam pot yang segar untuk memberikan suasana yang lebih menyegarkan. Dengan menyisakan area kosong di sekitarnya, membuat tampilan ruang tamu tampak lapang.


Ruang Tamu dengan Motif Ramai yang Terasa Elegan

Instagram/desainruangelok

Ide desain ruang tamu ini menggunakan motif ramai pada item yang ada. Dengan dinding dipasangkan wall foam warna putih bermotif, anda dapat meletakkan sofa berwarna biru. Letakkan karpet dengan pola abstrak untuk memberikan kesan yang hangat. Dekorasi ruang tamu ini dengan meletakkan tanaman kering dalam pot dan juga anda dapat memasang TV yang ditempelkan pada dinding agar dapat membuat ruang tamu tidak terlihat sempit.


Ruang Tamu Cantik dengan Konsep Semi Terbuka

Instagram/myversionofzen

Ruang tamu yang terlihat elegan ini nampak cantik dengan desain warna putih dan coklat kayu. Dengan meletakkan sofa kayu dan dilengkapi dengan karpet berwarna putih polos, membuat kesan ruang tamu nampak hangat dan elegan. Ruang tamu yang hanya menggunakan meja kopi yang diletakkan di samping sofa, membuat area ruang tamu terasa lebih lapang. Dengan bagian pintu dipasang teralis, dan juga ventilasi dibuat agak lebar dan dipasang teralis, membuat ruang tamu tampak terbuka. Tak lupa juga anda dapat memasang vitrase sebagai tirai tambahan pada jendela di ruang tamu.


Ruang Tamu Elegan Menggunakan Gaya Klasik

Instagram/rie_homee

Ruang tamu minimalis yang nampak elegan ini menggunakan gaya klasik yang cantik dan menyegarkan. Dengan meletakkan perabot yang memiliki bahan dari kayu dan memiliki ukiran pola klasik tradisional. Anda dapat menambahkan penyekat atau kisi-kisi sebagai pembatas yang memiliki bahan dari kayu dan berukuran minimalis. Letakkan cermin di dinding dengan bingkai kayu untuk menegaskan kesan klasik yang digunakan pada ruang tamu ini.


Minimalis dan Elegan dengan Dry Plants

Instagram/rumah_reyna

Ruang tamu minimalis ini nampak cantik dengan warna dasar interior putih. Anda dapat meletakkan sofa dengan warna orange yang cantik. Dekorasi dinding dengan lukisan atau poster untuk memberikan kesan hidup. Berikan tanaman dry plants di ruang tamu untuk membuat tampilan ruang tamu lebih indah dan terasa natural. 


Nuansa Soft yang Nampak Segar dengan Tanaman

Instagram/veyalvia22

Ruang tamu yang menggunakan warna terang yang soft ini memberikan ilusi luas dan lapang. Dilengkapi dengan tirai, pintu, kusen, serta perabot berwarna putih membuat tampilan lebih eye catching. Padukan warna putih ini dengan lantai vinyl berwarna kayu agar tidak memberikan kesan yang membosankan karena hanya menggunakan satu warna saja. Tambahkan tanaman untuk memberikan suasana yang menyegarkan pada ruang tamu.


Konsep American pada Ruang Tamu Minimalis

Instagram/vinefaldy

Ruang tamu ini menggunakan gaya ala American, ruang tamu yang menggunakan konsep open plan ini nampak elegan dan eye catching. Dengan sofa berwarna moka dan juga karpet coklat yang memiliki bulu untuk memberikan kesan yang hangat. Dengan dinding polos berwarna putih, anda dapat memberikan dekorasi yang berbentuk bulat seperti cermin. Hias cermin dengan dekorasi cantik di sekitarnya.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.