7 Ide Ruang Cuci Jemur di Belakang Rumah, Anti Hujan dan Cepat Kering


 

7 Ide Ruang Cuci Jemur di Belakang Rumah, Anti Hujan dan Cepat Kering

Homeshabby.com -- Rumah mungil mengharuskan anda untuk berpikir kreatif dalam menata interior rumah yang rapi dan efektif. Kunci dari rumah yang nyaman adalah penataan yang tepat. Hal seperti ini tidak hanya berlaku untuk interior rumah seperti ruang tamu, dapur, kamar tidur dan kamar mandi saja. Melainkan juga akan menarik jika termasuk untuk mendesain ruang cuci jemur.

Walaupun dengan ukuran rumah yang kecil, anda bisa memaksimalkan lahan belakang rumah untuk dijadikan penempatannya. Supaya terhindar dari basah ketika hujan dan cepat kering, anda bisa menggunakan kanopi atap kaca hingga penutup lainnya. Sebagai inspirasinya, 7 Ide Ruang Cuci Jemur di Belakang Rumah, Anti Hujan dan Cepat Kering ini bisa anda jadikan solusinya. Yuk simak dan semoga bermanfaat :)


Ruang cuci jemur dengan atap transparan di belakang rumah

keizara2014

Sebagai inspirasi pertamanya, desain ruang cuci jemur di lahan belakang rumah ini dibuat terbuka dengan menggunakan atap transparan. Desain ini sangat direkomendasikan karena pakaian cepat kering dan anti kebasahan saat hujan. Anda pun bisa melakukan kegiatan cuci jemur dengan nyaman karena pencahayaan yang diterima cukup maksimal. Ruang cuci jemur ini pun menggunakan warna-warna terang supaya lebih bersih dan terhindar dari kesan pengap.


Ruang cuci jemur di belakang rumah dekat taman dan nyaman

siskavg

Standar adanya ruang cuci jemur tentunya harus dilengkapi dengan mesin cuci dan pengering untuk menunjang kegiatan yang efisien. Selain itu, anda harus meletakkan rak jemur baju supaya kegiatan cuci jemur lebih mudah dan pakaian cepat kering. Apalagi lahan di belakang rumah ini dimaksimalkan juga untuk taman, sehingga udara segar pun bisa dirasakan dengan leluasa. Anda pun bisa berkegiatan cuci jemur di setiap waktu tanpa menunggu cuaca panas karena atap transparan digunakan untuk melindungi  area bawahnya.


Ruang cuci jemur semi-terbuka dengan atap galvalum

rumah_ulfaarajut

Untuk meminimalisir ruangan di rumah supaya lebih efisien adalah memanfaatkan lahan di belakang rumah untuk dijadikan ruang cuci jemur seperti ini. Anda bsa menggunakan konsep semi-terbuka yang terlihat dari dinding rumah dibuat tidak terlalu tinggi sehingga bisa untuk melihat area luar. Supaya lebih terjaga, anda bisa menggunakan penutup atap galvalum yang bisa melindungi area sekitar saat kegiatan cuci jemur. Agar lebih menarik, anda bisa meletakkan tanaman hias hingga kursi untuk duduk santai.

 

 Ruang cuci jemur yang komplit lengkap untuk tempat gym

gina.dm

Tampil stylish dengan ruang cuci jemur di belakang rumah yang tidak hanya sebagai tempat nyaman saat kegiatan. Anda bisa meletakkan alat gym di sekitar lahan belakang rumah agar dimaksimalkan dengan baik. Lahan yang berukuran luas ini bisa dimaksimalkan untuk tempat setrika sekaligus jika perlu. Karena atap dipilih atap transparan anda tak perlu khawatir saat hujan tiba. Ruang cuci ini bisa jadi rekomendasinya untuk anda yang memiliki lahan belakang rumah dengan ukuran yang besar.


Jemura di langit-langit rumah yang simple

rumahazkaa

Saat menjemur pakaian pun perlu ada cara sendiri agar ketika mengambil pakaian yang kering mudah. Anda bisa menyamakan antara jemuran baju, celana hingga pakaian lain meski area jemur baju ini berada di langit-langit ruang. Desain ruang cuci jemur di belakang rumah ini memang tampak kecil dan apik. Pencahayaan maksimal pun bisa didapatkan karena memilih atap kanopi untuk melindungi dari basah saat hujan dan mempercepat proses pengeringan.

 

Ruang cuci jemur di lahan kecil dan memanjang

camperenik_home

Lahan kecil untuk ruang cuci jemur bukan masalah yang perlu dipusingkan. Anda bisa mencoba ide ini yang menempatkan ruang cuci jemur di dekat dapur dengan ukuran memanjang. Meski kecil, konsep ruang cuci jemur yang terbuka ini nampak menarik dan memberikan kesan lega saat berkegiatan. Anda bisa meletakkan jemuran diujung ruang dengan model tempel atau menggantung sesuai ukuran dan kebutuhan pemilik rumah. 


Ide ruang cuci jemur di lahan belakang yang tertutup

rumah.althaf

Apabila anda masih memiliki lahan kecil di belakang rumah, coba ubah untuk ruang cuci jemur yang cantik seperti ini. Konsep tertutup ini memang dipilih untuk menjaga privasi anggota rumah saat berkegiatan lebih nyaman. Ruang cuci yang menarik dan nyaman dapat anda bedakan antara tempat cuci dan area jemurnya supaya lebih rapi. Bedakan juga antara baju kering dan basah supaya tidak membuat ruang cuci jemur terlihat kotor.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.