7 Ide Desain Lemari Pakaian di Kamar Utama

 

7 Ide Desain Lemari Pakaian di Kamar Utama

Homeshabby.com -- Lemari pakaian merupakan furniture penting yang wajib ada di kamar tidur. Fungsinya memang sebagai tempat penyimpanan pakaian dan barang berharga lainnya. Tapi lemari juga sangat berpengaruh untuk kelengkapan kamar tidur yang ukuran kecil atau besar. Nah untuk anda yang memiliki kamar tidur ukuran kecil tentu perlu kecermatan saat memilih bentuk dan ukuran lemari. Selain ukuran yang proporsional, anda harus memperhatikan model dan juga desain yang cocok untuk ruang penyimpanan. Daripada bingung, yuk simak 7 Ide Desain Lemari Pakaian di Kamar Utama di bawah ini!

Desain lemari pakaian banyak ruang untuk kamar utama yang mewah

cintamorliebe


Ukuran kamar tidur yang kecil tidak bisa ditipu dengan desain lemari pakaian yang digunakan. Nah salah satunnya untuk memilih lemari yang tepat pada kamar tidur utama dirumah, anda bisa mmemilih model lemari yang terkesan built-in storage dengan fungsional yang sangat banyak. Sebagai tempat simpan pakaian, anda bisa menyelipkan furniture ataupun elektronik lain di sektiar lemari. Salah satunya meja rias yang diletakkan dibawah lemari terbuka seperti ini. 

Selain itu, desain lemari yang dibuat model laci banyak ini sagat maksimal untuk tempan simpan perlengkapan pribadi perhiasan ataupun lainnya.


Lemari pakaian kamar utama menyatu dengan ranjang tidur

rumah_rafaaira


Saat ini memilih kamar tidur yang besar atau luas tidaklah penting. Yang terpenting anda bisa memilih ruang simpan maksimal untuk membereskan barang-barang dan membuat kamar tidur terlihat ringkat. Tidak perlu berkecil hati jika kamar tidur utama di rumah ukurannya minimalis atau sedang. Kali ini anda bisa menggunakan satu trik yang memilih ranjang tidur dan fungsional sebagai tempat simpan. Tapi anda pun juga harus bersiap untuk menata semua barang-barang pribadi dengan rapi agar kamar tidur tidak seperti kapal pecah.


Kamar utama dengan lemari model klasik kombinasi kaca

lidyapuspitasari


Lemari pakaian mewah dengan banyak ruang ini memiliki tampilan menarik dari adanya kombinasi kaca. Perpaduan pintu sliding dan dorong dipilih supaya kesan praktis bisa terasa. Salah saunya anda bisa memaksimalkan lemari pakaian ini untuk meja rias yang dapat anda letakkan di sudut ruang. Keuntungan lainnya yang bisa anda miliki ketika memiliki lemari model banyak ruang seperti ini adalah bisa anda jadikan tempat simpan barang berharga dan membagi lemari untuk suami.

Desain lemari minimlis dua tingkat dengan tampilan elegan

g_house.b5

Jika budget anda terbatas, memiliki lemari pakaian yang berukuran sedang bisa jadi pilihannya. Meski digunakan pada kamar utama, anda pun bisa membatasi pakaian yang akan disimpan dilemari sehingga kesan penuh bisa dihindari. Tampilan lemari dengan model dua pintu ini dipilih warna hitam untuk kesan elegan serta penggunaan kaca lemari yang mempermudah saat mencari pakaian. Karena model lemari ini memiliki dua tingkat yang satu tingkatnya sangat lebar dan luas, bagian paling bawah bisa dijadikan tempat simpan keperluan kamar tidur seperti sprei, selimut hingga bantal.


Lemari built-in yang mewah dengan bentuk letter L

rumah.rosa

Jika dikatakan terbatas, kamar tidur menjadi area sangat penting untuk menyimpan semua keperluan berharga yang tidak mungkin dimasuki sembarang orang. Nah salah satunya, anda bisa membuat wardrobe yang berbeda di kamar tidur dengan ukuran cukup besar untuk tempat simpan pakaian hingga koleksi tas dan sepatu. Meski desain lemari pakaian kali ini cukup mewah dan cocok untuk ditempatkan pada kamar utama, anda bisa menggunakan finishing akhir yang homey bergaya Scandinavian sederhana dengan elemen rotan ataupun menggunakan material kayu alami.


Lemari minimalis model terbuka dengan rak display

rheeananda

Memilih desain lemari pakaian yang terbuka menjadi pilihan terbaik untuk menghindari kesan sumpek dan penuh pada kamar tidur ukuran kecil. Anda bisa memilih ukuran lemari yang tinggi dengan dikombinasikan box-box lain dari bahan rotan untuk penyimpanan. Rak model terbuka seperti ini bisaa anda jadikan tempat simpan pakaian yang mudah kusut atau pakaian yang cenderung tidak bisa dilipat mudah seperti dress ataupun pakain kantor. Jika perlu, tambahkan gorden supaya kesan privasi tetap terjaga dan pakaian anda tidak mudah kotor dan rusak.


Lemari pakaian dengan model geser dengan bahan multiplek HPL

myla.place

Kamar tidur yang ukurannya besar bisa anda maksimalkan dengan penggunaan furniture lengkap seperti kasur tidur, kabinet dan juga lemari pakaian. Salah satu kelengkapan pentingnya adalah lemari pakain ini yang bisa anda jadikan inspirasinya. Model sliding dengan bahan lemari multiplek HPL ini dapat anda terapkan untuk kesan yang lebih menawan dan sederhana. Kelengkapan lemari pakaian ini sangat maksimal karena dibuat wardrobe yang efektif untuk menjaga kesan privasi atau berias diri.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.