7 Desain Cantik Balkon Sempit Pada Rumah Tingkat

 Homeshabby.com - Balkon merupakan bangunan menonjol di atas permukaan tanah sebagai pembatas, layaknya teras yang ada di lantai atas. Pada umumnya balkon memiliki ukuran yang sempit, sehingga kadangkala menjadikan balkon sebagai tempat yang kurang menarik. Oleh karena itu Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Cantik Balkon Sempit Pada Rumah Tingkat yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Set Kursi Makan dan Santai yang Cantik pada Balkon Minimalis

Instagram/_stay_inside

Balkon berukuran 1 x 1 meter ini sekilas memang kurang menarik. Anda dapat mendekorasinya agar tampil lebih cantik dan stylish. Dengan meletakkan set meja serta kursi minimalis yang dapat dijadikan sebagai tempat makan serta untuk bersantai menikmati suasana. Anda dapat memilih kursi atau meja dengan desain yang cantik dan unik agar lebih eye catching.


Bersantai Menikmati Suasana dengan Dudukan Palet Kayu

Instagram/havnehyblen

Balkon minimalis ini nampak cantik dengan desain yang diberi lampu tumbler pada pagar balkon. Kemudian, anda dapat meletakkan palet kayu sebagai dudukan pada balkon minimalis ini. Lengkapi dengan bantal untuk membuat dudukan lebih nyaman. Hiasi balkon minimalis dengan tanaman untuk memberikan kesan suasana yang menyegarkan.


Nuansa Putih pada Balkon Minimalis dengan Tanaman yang Menyegarkan

Instagram/home.bythe.sea

Balkon berukuran minimalis ini nampak luas dan lapang dengan efek desain yang diterapkan. Dengan warna putih yang terang membuat tampilan balkon terasa lapang dan juga bersih. Letakkan kursi sebagai dudukan santai pada balkon minimalis ini. Tak lupa berikan tanaman atau pohon kecil untuk memberikan warna pada balkon minimalis ini serta dapat membuat suasana lebih menyegarkan.


Balkon Minimalis Cocok untuk Bersantai dan Mengerjakan Tugas

Instagram/homeinside.out

Balkon berukuran minimalis ini memiliki pagar tembok serta dipadukan dengan kaca pada bagian atasnya. Anda dapat mengubah balkon sempit ini menjadi lebih menyenangkan dengan diberikan tanaman segar dan hiasan lainnya. Juga anda dapat menggunakan balkon minimalis ini sebagai tempat untuk bersantai, belajar, maupun mengerjakan tugas.


Beri Hiasan Cantik pada Atap Balkon Minimalis

Instagram/inam18.home

Balkon berukuran minimalis serta dengan railing dari besi teralis ini nampak cantik dengan adanya sofa sebagai area dudukan. Lengkapi sofa dengan bantal yang dapat anda gunakan untuk bersantai maupun tidur di balkon. Dekorasi dengan menambahkan lampu pada atap balkon agar memiliki pencahayaan yang cantik dan dramatis ketika malam tiba.


Balkon Cantik dengan Sofa dan Meja Rotan Sintetis Cocok untuk Menikmati Suasana

Instagram/ourclapboardhomebythesea

Balkon minimalis ini dapat anda dekorasi dengan meletakkan meja serta sofa yang memiliki material dari rotan sintetis. Penggunaan rotan sintetis sendiri dapat membantu untuk membuat furnitur lebih awet dan tahan lama serta cocok untuk diletakkan di luar ruangan, sehingga hal ini dapat membantu anda agar tidak mudah menggonta ganti furnitur karena sering rusak.


Kesan Monokrom pada Balkon Minimalis Nan Sempit

Instagram/ourhomeinspain

Anda dapat menggunakan tema monokrom untuk diterapkan pada balkon yang berukuran minimalis. Dengan desain dinding serta pagar berwarna putih, anda dapat membuat perabot yang akan diletakkan di balkon memiliki warna hitam yang bercampur dengan putih. Seperti pada sofa, meja, karpet, rak tanaman, serta dekorasi lainnya. Letakkan tanaman untuk memberikan suasana yang lebih menyegarkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.