7 Ide Dapur Kecil Dekat Jendela Anti Pengap. Yang Sejuk dan Nyaman!

 
7 Ide Dapur Kecil Dekat Jendela Yang Sejuk dan Nyaman

Homesahbby.com -- Dapur menjadi salah satu area penting dirumah yang tak boleh ditinggalkan untuk melengkapi semua kebutuhan. Salah satu elemen penting yang ada di dapur yang harus ada adalah jendela. Keberadaan ventilasi ruang menjadi sangat penting bukan hanya untuk memberikan kesan luas saja, melainkan untuk membuat ruang dapur jadi lebih segar dan terbuka tanpa pengap ketika memasak. 

Untuk menata letak jendela yang tepat dirumah terutama dapur juga tidak bisa asal sembarangan. Sebab ventilasi yang tidak pas bisa saja menghalangi cahaya masuk dan malah menimbulkan kesan lembab. Maka dari itu, membuat dapur dengan jendela sangat disarankan agar kegiatan masak lebih menyenangkan dan hawa segar bisa dirasakan. Anda bisa simak 7 Ide Dapur Kecil Dekat Jendela Anti Pengap. Yang Sejuk dan Nyaman berikut ini. Semoga bermanfaat :)



Dapur minimalis bentuk U dengan jendela di ujung ruang

dewi.lsg


Desain dapur yang asri dengan nuansa alami dari material kayu ini terlihat terang karena menerima pencahayaan maksimal diujung ruang. Penempatan jendela yang tidak membelakangi cahaya ruang ini bisa anda maksimalkan dengan menggunakan pintu sliding supaya lebih maksimal. Dapur bentuk letter U pun sangat maksimal untuk kegiatan masak yang memiliki meja banyak digunakan untuk meletakan perabot dan belanjaan dapur. 

Nah jika anda menempatkan model dapur dengan bentuk U di sisi kanan, maka anda bisa menempatkan jendela di sekitar sink atau membiarkan area backsplash di sekitar stove terbuka lebar sebagai penghawaan.


Desain dapur kecil bentuk lorong nuansa abu-abu

rumahaqeef.amanda

Kesan semi-industrial dari desain dapur kecil bentuk lorong kali ini memiliki penataan rapi meski tanpa kitchen kabinet atas. Meja dapur bentuk linear yang dimaksimalkan untuk stove dan sink dibedakan diantara kedua ujung meja supaya lebih higienis saat memasak. Penggunaan jendela ruang pun diletakkan di sekitar sink untuk memberikan udara dan sirkulasi maksimal. Ana bisa menambahkan kabinet ataupun meja lain untuk menyimpan semua peralatan dapur hingga bahan masakan supaya ruang dapur jadi rapi dan bersih.


Dapur dekat jendela dengan nuansa etnik earth tone

mikpratisha

Ruang dapur yang kecil memang pantasnya mendapatkan pencahayaan dan sirkulasi lancar supaya kegiatan masak jadi lebih menyenangkan. Nah desain dapur dekat jendela ini meletakkan jendela di tengah ruang antara stove dan meja elektronik. Pilihkan interior yang etnik earth tone supaya tampilan dapur tampak hangat dan estetik. Sentuhan lain bisa anda tampilkan di bagian kabinet dapur yang menggunakan HPL motif kayu lebih natural alami.


Dapur kecil bersih dengan jendela ruang

lizafathia

Selain menggunakan cooker hood saja, membuat ruang dapur jadi lebih segar dan nyaman bisa anda lakukan cara seperti ini. Menambahkan elemen ventilasi untuk mendaparkan udara sejuk lebih segar saat masak. Didampingi dengan desain dapur bersih yang rapi menggunakan interior konsel all in-white dapur ini semakin terang jika ditambahkan lampu dibagian hidden lamp. Sebetulnya kegunaan jendela ruang di sekitar dapur ini dapat memberikan efisiensi dan hemat listrik saat kegiatan masak di siang hari tanpa harus menyalakan lampu dan cooker hood.


Dapur kecil dekat jendela anti pengap 

yustina_wisa

Kegiatan masak perlu diimbangi dengan mood yang baik agar masakan tersaji dengan baik dan melezatkan. Maka dari itu, selain faktor pendukung dari bumbu dapur yang banyak juga diperlukan pencahayaan baik di ruang dapur. Anda bisa mengugnakan jendela model sliding dengan ukuran memanjang yang berada di sepanjang stove area. Desain dapurnya pun tampak cantik dengan penggunaan meja keramik motif granit yang mewah dan berkelas.


Sejuk dengan depur dekat jendela dari meja cor

rumah_fitrian

Jika sebagian orang ingin ruang dapurnya terlihat rapi dan mewah menggunakan kitchen set, desain dapur kecil dekat jendela kali ini berbeda. Meja dapur dari bahan cor dipilih untuk penghematan biaya serta bisa dimaksimalkan untuk ruang simpan dikolong dapur. Dapur bentuk letter L yang hangat dan elegan nuasna hitam ini terlihat cantik dari adanya gorden dapur dari kain polyester. Dimaksimalkan lagi dengan adanya jendela ruang, dapur sejuk anti pengap bisa anda nikmati di akhir pekan saat masak bersama keluarga.


Dapur kecil tanpa kabinet atas yang segar 

dewie_fitrie83

Adanya jendela ruang memang sangat memberikan manfaat besar pada area yang ukurannya kecil. Terutama desain dapur ini yang nampak simpel meski tidak memiliki kabinet atas. Desain dapur yang maksimal dan rapi menggunakan interior minimalis serta dinding backsplash motif mosaik nampak cantik dan terlihat terbuka karena adanya jendela. Maksimalkan ukuran dapur kecil dengan bentuk lorong ini agar bisa dijadikan tempat makan sekaligus supaya lebih rapi dan fungsional.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.