7 Contoh Inspirasi Ruang Tamu dengan Interior Japandi

 

Homeshabby.com --  Merujuk dari namanya, Japandi merupakan suatu gabungan dari dua kata yang berasal dari kata japan dan skandinavia, yang berarti desain ini berasal dari style negara jepang dan skandinavia. Memiliki tone warna yang hampir sama, kemudian perpaduan style jepang dan skandinavia ini banyak diminati oleh pecinta interior rumah. Memiliki warna soft yang simple ini justru menjadi ciri khas dan keunggulan style japandi ini. Memiliki tampilan yang menawan, interior japandi ini sangat menarik apabila diterapkan di ruang tamu yang akan sering dikunjungi oleh tamu dari luar rumah. Hal tersebut bisa menjadi identitas yang memiliki nilai estetika tinggi bagi tampilan rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan ulasan mengenai 7 Contoh Inspirasi Ruang Tamu dengan Interior Japandi.

 

 Pilihan Warna Abu yang Teduh

@ayu_tonmewwen

Memiliki pilihan warna abu-abu yang memiliki tone japandi, anda bisa menggunakannya pada bagian sofa yang memiliki fungsi yang dapat dinikmati langsung oleh tamu yang berkunjung. Dengan menggunakan dominasi abu pada keseluruhan sofa ini akan membuat suasana yang menenangkan pada ruang tamu ini. 


Lantai Kayu yang Menghangatkan Suasana

@babydinata

Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh interior japandi adalah dengan penggunaan interior bernuansa kayu. Anda dapat menggunakan interior bernuansa kayu ini pada bagian lantai ruang tamu dengan konsep japandi style ini. Memiliki warna sofa dan dinding yang serupa, ruang tamu ini memiliki tampilan yang sangat kental akan nuansa japandi.


Tambahan Lampu Gantung yang Tampil Stunning

@sylahome

Tidak hanya pada bagian sofa yang dinikmati langsung oleh tamu, desain ruang tamu dengan tema japandi ini juga memperhatikan interior pada bagian lampu gantung yang didekorasi menggunakan rajutan kayu dengan model yang unik. Meskipun memiliki lampu yang mungil, dengan tambahan dekorasi yang cukup stunning ini dapat menciptakan tampilan yang menawan pada ruang tamu japandi ini.


Kombinasi Warna yang Soft Pada Furnitur

@nana_castallanie

Memiliki kombinasi warna yang berbeda, ruang tamu ini tetap mempertahankan kesan japandi dengan warna yang  tetap soft meskipun memiliki variasi warna yang berbeda. Tidak hanya itu, ruang tamu ini juga tetap mempertahankan nuansa yang simple namun tetap stunning. Tambahan cermin di ruang tamu ini turut memberikan kesan simple yang khas akan nuansa japandi.


Tambahan Figura Sebagai Dekorasi

@negi.at.home

Memiliki kesan japandi yang simple, ruang tamu ini turut menghadirkan dekorasi yang menarik dengan adanya figura yang memiliki desain simple yang tetap menyatu dengan tampilan runag tamu japandi yang notabene nya memang memiliki tampilan yang simple dan menenangkan. Meskipun menghadirkan tekstur yang menonjol, berkat pemilihan warna pada dinding ruang tamu akan memberikan kesan japandi yang tetap konsisten.


Penggunaan Dinding Wain Scotting

@rikka.restienew

Desain ruang tamu dengan nuansa japandi ini memiliki kesan yang soft dengan pilihan warna yang tetap soft yang memberikan sentuhan lantai kayu yang khas. Untuk menambah kesan yang tetap trendy, gunakan dinding dengan desain wain scotting. Hal ini akan membuat ruang tamu style japandi yang tetap trendy namun tidak menghilangkan nuansa japandi.

 

Ruang Tamu dengan Nuansa Terang yang tetap Soft

@ruri_ferori
Desain soft yang tertata rapi pada ruang tamu yang satu ini juga cukup menampilkan kesan japandi yang tetap maksmial. Style japandi yang menampilkan keindahan dari sesuatu hal yang tidak mewah ini terletak pada tampilan ruang tamu secara keseluruhan ruangan ini. Meskipun memiliki tampilan soft, ruang tamu ini juga membuat ruangan jauh lebih luas dan terang.



Itulah sedikit ulasan tentang 7 Contoh Inspirasi Ruang Tamu dengan Interior Japandi . Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.