7 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Untuk Keluarga Kecil

 

Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis 2 lantai tidak selalu memiliki desain yang mewah. Apabila anda menyukai desain yang praktis, anda bisa menerapkan konsep rumah minimalis yang sederhana dan tidak menggunakan ornamen dekorasi. Membangun rumah dua lantai menjadi salah satu solusi menyiasati lahan kecil untuk mempunyai lebih banyak ruang yang tersedia.

Bagi anda yang tertarik membangun atau sedang berencana memiliki rumah dengan dua lantai. Berikut ini adalah 7 desain rumah minimalis sederhana untuk keluarga kecil yang bisa menginspirasi anda!


1. Desain rumah minimalis 2 lantai ala cluster

@yoppi25

Sebagian rumah sengaja didesain tanpa pagar, seperti daerah cluster hingga perumahan yang memang sudah dilengkapi dengan security di bagian depan. Beberapa kelebihan rumah tanpa pagar diantaranya, anda akan memiliki area halaman yang lebih luas, sehingga anda bisa membangun taman minimalis yang cantik. Keberadaan taman di teras dapat membuat keseluruhan rumah dua lantai terasa lebih sejuk. Desain rumah dua lantai di daerah cluster juga biasanya memiliki desain yang hampir sama dengan rumah yang lainnya.

2. Desain rumah minimalis 2 lantai sederhana

@serba_minimalis

Desain rumah minimalis dua lantai yang kedua memiliki desain yang simple dan tidak banyak dekorasi. Desain rumah yang tidak terlalu besar tetapi penuh kenyamanan dan cukup untuk anda yang memiliki keuarga kecil. 

Di bagian halaman depan didesain sederhana dan tidak banyak dekorasi yang tersedia. Area carport berikut ini cukup untuk kapasitas 1 mobil dan 1 motor. Rumah dua lantai ini juga didesain dengan jendela berukuran besar sehingga memungkinkan pencahayaan alami bisa masuk secara maksimal.

3. Desain rumah minimalis 2 lantai sederhana dengan taman

@rumah_mungil_asn

Desain rumah minimalis 2 lantai akan terasa begitu sejuk dengan keberadaan taman minimalis di bagian teras depan. Tidak harus dengan lahan yang luas, taman berukuran 1x2 meter berikut ini didesain cantik degan kombinasi hamparan rumput hijau dan beberapa jenis tanaman hias disekelilingnya. Tanaman hijau di tanam akan membuat tampilan fasad rumah lebih asri dan hidup.

4. Desain rumah minimalis 2 lantai futuristik

kanyaka_wara_apsari

Anda ingin tampilan fasad rumah dua lantai yang lebih modern, desain diatas bisa anda jadikan sebagi referensi. Keseluruhan struktur bangunan yang didesain simetris membuat tampilan fasad rumah yang lebih tegas. Tampilan fasad rumah dua lantai didominasi dengan nuansa putih bersih khas rumah minimalis. Untuk tampilan yang lebih elega, anda bisa memadukan dengan eksterior pagar wire mesh bernuansa hitam.

5. Desain rumah minimalis 2 sederhana dengan atap datar

@ifa_ade

Kesan pertama saat melihat desain rumah minimalis 2 lantai berikut ini adalah tampilan rumah dengan atap datar yang rumah modern. Banyak kelebihan yang bisa dirasakan langsung oleh pemiliknya karena penggunaan atap datar, diantaranya area rooftop bisa anda sulap untuk menjadi taman yang menyenangkan. Nah anda pun bisa bersantai hingga berkumpul diarea ini. Sangat menarik bukan?

6. Desain rumah minimalis 2 lantai tipe 50

@desainrumah_minimalis

Inspirasi rumah minimalis dua lantai yang satu ini cocok bagi anda yang memiliki lahan yang terbatas. Sesuai dengan namanya, rumah dua lantai ini memiliki luas bangungan 50 meter persegi dengan luas tanah 60 meter persegi. Fasad rumah didominasi dengan penggunaan warna-warna netral sehingga membuat tampilanyang lebih elegan. Untuk memaksimalkan space yang tersedia, anda bisa menggunakan halaman sebagai carport dan taman berukuran 1 meter di sudut teras.

7. Desain rumah minimalis 2 lantai dengan warna cerah


@pratama_ayu

Ciptakan desain fasad rumah dengan tampilan yang lebih ceria dengan menggunakan warna cat eksterior dinding bernuansa kuning. Warna kuning termasuk salah satu pilihan warna yang membawa kebahagiaan. Untuk tampilan yang lebih elegan, anda anda bisa memadukannya dengan nuansa abu-abu gelap dan terang. Sentuhan material batu alam juga berhasil membuat tampilan rumah yang lebih natural.

Itulah ketujuh desain rumah minimalis 2 lantai sederhana yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Dari beberapa desain rumah diatas, mana yang menjadi desain favorit anda?

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafsah
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.