7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Murah untuk Dibangun


7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Murah untuk Dibangun

Homesahbby.com -- Ruang tamu merupakan area pertama yang akan dijumpai saat memasuki rumah. Maka dari itulah pentingnya mendekorasi ruang tamu agar terlihat cantik dan unik. Namun tidak semua pemilik rumah akan mendesain ruang tamu dengan tatanan elegan menggunakan furniture ataupun barang-barang mewah pada umumnya. Hal seperti pun bukan menjadi salah satu penghambat jika anda berniat untuk mendesain ruang tamu dengan tampilan cantik meski bujet murah dengan elemen yang murah juga. Tentunya anda juga harus mendampingi interior ruang tamu dengan konsep apik dan menawan. Jika anda sedang berencana memiliki desain ruang tamu minimalis dan mudah untuk dibangun, simak 7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Murah untuk Dibangun di bawah ini:


Desain ruang tamu minimalis dengan nuansa biru

jujupermanaa

Salah satu ciri untuk membuat desain ruang tamu yang cantik dan nyaman adalah mengaplikasikan warna-warna soft seperti biru. Dekorasi lain bisa anda terapkan untuk bagian furniture ruang atau tambahan elemen lain meliputi balutan kain hingga cushion yang senada. Supaya mudah dibangun dan ditiru banyak pecinta dekorasi rumah, anda bisa menghindari warna-warna mencolok yang akan menciptakan kesan penuh seperti kuning, merah dan biru tua. Sisipkan juga beberapa tanaman hias untuk menambah kesegaran di ruang tamu supaya kesan hidup bisa dirasakan saat tamu ataupun oleh pemilik rumah.

 

Menerapkan unsur alami dengan material kayu pada desain ruang tamu minimalis

rumahmilana

Luas tidaknya ruang tamu di rumah bisa dibuat tampil cantik asalkan konsepnya benar. Dengan mengusung gaya natural hangat, ruang tamu minimalis ini memilih beberapa material alami dari bahan kayu serta sentuhan motif etnik yang khas. Dikombinasikan lagi dengan karpet cokelat dan bantalan sofa warna putih, ruang tamu kecil akan terasa luas dan lapang. Anda pun bisa menambahkan beberapa unsur dekoratif yang estetik dipermukaan dinding ruang agar terhindar dari kesan kosong.

 

Dekorasi ruang tamu bergaya pop-art yang meriah

novaluthfiaridwan

Selain dengan warna soft dan hangat, anda bisa menerapkan warna cerah untuk memberikan efek dinamis pada ruang tamu yang berukuran kecil. Salah satunya bisa dicontoh ruang tamu ini yang menggunakan sofa warna oranye dan navy blue agar semakin meriah. Tambahkan juga dengan beberapa dekorasi cantik seperti tanaman kering hingga standing lamp untuk penerangan dan menambah kesan estetik.

 

Konsep open plan untuk ruang tamu rumah minimalis

ina_adrian

Luas ruangan yang cukup terbatas, sebagai pemilik rumah haruslah pintar dalam mengatur layoutnya. Anda bisa mengusung konsep open plan serta membiarkan ruang tamu dan ruang lain terlihat tanpa adanya penyekat ruang. Gunakan furniture fungsional, jika ruang tamu nantinya akan digabungkan juga dengan ruang keluarga sekaligus. Desain ruang tamu open plan seperti sangat efektif untuk dicoba, selain murah karena furniturenya tidak terlalu banyak, anda bisa menggunakan dekorasi ruang yang senada.

 

Desan cantik ruang tamu konsep rustic yang homey

rumah_qyssydrell

Sentuhan konsep rustic pada desain ruang tamu kali ini terasa homey untuk digunakan menerima tamu. Elemen dekoratif dan dominasi warna moca memberikan efek sejuk meski tidak dengan unsur hijau. Furniture yang diletakkan saling berhadapan pun ikut mengisi interior ruang jadi semakin efisien untuk menampung banyak tamu yang datang. Tidak hanya cantik dari elemen dekoratif ruang dengan nuasna moca, langi ruang yang dibiarkan terkepose dengan model up-ceiling serta hidden lamp semakin menarik dan terlihat mewah.

 

Desain ruang tamu minimalis berkonsep praktis dan simple

nona.dhila

Bagi anda yang menyukai desain rumah bergaya simple dan praktis, desain ruang tamu ini bisa dijadikan contohnya. Satu sofa armless dengan kombinasi bench ini dipilih warna senada serta cushion attractive banyak motif. Cara sederhana untuk membuat ruang tamu di rumah semakin nyaman, anda bisa menambahkan unsur tanaman hijau untuk mengisi ruang semakin segar dan nyaman.


 Pencahayaan maksimal untuk desain ruang tamu minimalis ala perdesaan

riasan.rumah

Ruang tamu dengan konsep sederahana ala perdesaan ini tampak indah karena detail ruang terlihat cukup jelas. Berkat ventilasi yang diletakkan disalah satu dinding ruang dengan ukuran besar menimbulkan efek lapang meski ukurannya kecil. Pilihan menarik pun tetap ditampilkan dari penggunaan furniture kursi dan meja yang dilengkapi dengan cushion motif semakin menawan. Pernak-pernik di sudut ruang dapat anda susun rapi menggunakan kabinet atau rak terbuka supaya lebih efisien.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.