7 Desain Balkon Rumah yang Instagramable. Yang Bisa Ditiru

7 Desain Balkon Rumah yang Instagramable. Yang Bisa Ditiru

 

Homeshabby.com -- Area balkon menjadi area penting yang tidak hanya sebagai tempat santai saja, melainkan untuk penghawan menyegarkan ke lingkungan rumah. Walaupun dulu balkon merupakan salah satu area yang sering dilupakan tanpa dekorasi dan dibiarkan kosong. Namun saat ini banyak pemilik rumah yang sudah memperhatikan keberadaan balkon untuk dijadikan tempat santai hingga bahan keeksisan media sosial. 

Saat ini anda bisa mendesain balkon rumah dengan gaya instagramable yang indah untuk dijadikan tempat nyaman dan bergaya. Untuk menambah inspirasinya, simak 7 Desain Balkon Rumah yang Instagramable. Yang Bisa Ditiru berikut ini:

 

 Desain balkon kecil memanjang dan terbuka

rumah_mungil_asn

Biarpun dengan ukuran kecil, desain balkon menjadi area ternyaman untuk tempat bersantai. Anda bisa mengubah ukuran balkon yang kecil dan memanjang ini dengan melengkapi furniture dari rotan untuk tempat duduk. Selain tu, hiasi railing balkon dengan tanaman hias seperti lee kuan yew yang tumbuh merambat dan menjuntai. Supaya lebih homey, anda bisa meletakkan hammock ataupun ayunan gantung dengan ukuran kecil.

 

Desain balkon yang simple dan rapi

rumahnayyara20

Sementara desain balkon yang kosong tanpa dekorasi akan terlihat membosankan, anda bisa membuat area balkon terasa segar dengan contoh satu ini. Ukuran balkon yang kecil dan memanjang sangat cocok untuk dijadikan tempat santai dan dilengkapi kursi santai yang berukuran sedang. Anda bisa meletakkan tanaman hias yang segar seperti palem supaya balkon lebih sejuk dan memberikan sirkulasi lancar di lingkungan rumah.

 

Balkon estetik instagramable cocok untuk pasutri

altbau.charme

Berkat desain balkon yang estetik, ruangan dirumah akan lebih bermanfaat untuk dijadikan tempat santai. Meski dengan ukuran yang kecil, balkon ini dipenuhi elemen dekoratif yang estetik seperti kursi kayu dengan bantalan empuk. Tak hanya itu saja, railing balkon pun dihias dengan lampu bohlam untuk membuat suasana balkon lebih romantis yang cocok untuk dijadikan tempat santai pasturi yang baru menikah.


Desain balkon kecil nan asri

yoppi7725

Suasana balkon yang asri dan tampak terbuka ini dipenuhi dengan tanaman hias rimbun. Paduan harmonis lainnya bisa anda tampilkan pada sekitar lantai dengan tegel motif kayu dan dudukan unik warna-warni semakin meriah. Jika anda berniat untuk menjadikan tempat ini sebagai taman rumah, siapkan beberapa rak tanaman yang bisa menampung semua tanaman hias dirumah. Balkon seperti ini juga sangat efektif untuk meminimalisir ruang ataupun lahan yang berukuran kecil.


Konsep farmhouse untuk balkon minimalis yang nyaman

myla.place

Nuansa farmhouse segar dari balkon rumah kali ini patut untuk dicoba. Desain dan penataannya yang simple, anda bisa menggunakan balkon kecil ini sebagai tempat santai di akhir pekan ataupun sebagai ruang kerja konsep outdoor. Isi area balkon dengan karpet bulu warna earthy hingga material rotan untuk menyimpan snack ringan. Desain balkon yang estetik dan kekinian bergaya instagramable ini akan lebih lengkap dimalam hari jika sekitar railing balkon anda tambahkan lampu bohlam yang temaram dan lebih romantis.


Desain balkon rumah yang estetik untuk healing space

lyaadhliana

Meski fungsional balkon seringnya dijadikan tempat santai, bukan masalah jika anda membiarkan area balkon kosong tanpa adanya furniture. Anda bisa meletakkan balkon rumah yang dekat kamar utama ataupun ruang tengah di lantai 2. Gunakan sebagai healing space yang dapat membantu penyegaran pikiran. Maka dari itu, anda bisa menempatkan tanaman hias yang merata dipinggiran tanaman dan susun rapi menggunakan rak tanam.


Balkon rumah yang instagramable bergaya Mediterania

fotorumahidaman

Balkon memang sering kali ditemui dengan ukuran kecil dan lebar yang hanya muat untuk dua furniuture saja. Akan tetapi anda bisa mendesain balkon dengan rapi dan cantik bergaya Mediterania yang hangat dengan sentuhan material alami seperti kayu dan juga tanaman hias. Hiasi balkon dengan tanaman bunga hias yang cantik ketika dipandang, anda bisa memberikan penerangan menggunakan lampu bohlam yang segar untuk membuat detail balkon semakin indah.

 

 

 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.