7 Desain Ruang Keluarga Minimalis Modern Untuk Inspirasi


7 Desain Ruang Keluarga Minimalis Modern Untuk Inspirasi

Homeshabby.com -- Jika dinilai dari fungsional rumah, ruang keluarga merupakan salah satu area yang paling penting di rumah. Tidak hanya penting, kegunaan ruang keluarga juga mampu memberikan suasana rumah yang hangat dan harmonis untuk dijadikan tempat berkumpul bersama. Terlebih lagi jika anda termasuk anggota keluarga yang sering berkumpul bersama dan akan merasa kesepian jika tidak ada orang dirumah. Mulai dari sekadara menonton TV, bermain gadget, hingga berbagai cerita semua dapat dituangkan di ruang keluarga ini. Untuk itu, menciptakan dan mendesain ruang keluarga juga perlu konsep yang matang dan sesuai desain rumah yang sudah ada. Mulai dari desain minimalis hingga modern, 7 Desain Ruang Keluarga Minimalis Modern Untuk Inspirasi ini bisa anda jadikan contohnya!


Desain ruang keluarga minimalis tema all-in white yang homey

lalanuzula

Kenyamanan menjadi salah satu kunci penting untuk menciptakan ruang keluarga di rumah. Biarpun harus dengan ukuran kecil atau besar, menciptakan desain ruang keluarga yang nyaman bisa anda gunakan tema minimalis all-in white seperti ini. Warna yang cenderung lembut dan hangat dipadukan elemen dekoratif tanaman hias mampu menghidupkan suasana ruang. Apalagi salah satu sisi dinding yang digunakan untuk pencahayaan alami dari jendela ruang, unsur putih yang bersih dan detail ruang keluarga akan semakin menarik. Dan yang paling penting nyaman untuk dijadikan tempat kumpul bersama di hari-hari besar.


Semi-modern dengan nuansa abu-abu monkrom yang hangat

rumah_home2

Bagi anda yang mengidamkan desain ruang keluarga interior semi-modern, cobalah untuk meniru salah satu interior ini. Desain yang unik dilengkapi furniture maksimal sectional sofa muat untuk 5-8 orang. Anda bisa mencoba dekorasi cantik yang hangat dan lebih simple dibagian dinding dengan warna abu-abu dan tema monkrom pada beberapa titik ruang. Akan sengat nyaman jika anda pilih beberapa tanaman untuk mengisi ruang keluarga ini supaya lebih segar seperti monstera ataupun alocasia yang cenderung memiliki daun hijau pekat.


Desain ruang keluarga ramah dekat taman rumah

nenih_craft


Bersantai dengan keluarga tidak harus menikmati hiburan televisi saja. Anda bisa menjadikan ruang keluarga sebagai ruang fungsional lain untuk area baca. Nah desian ruang keluarga yang ditempatkan di dekat taman samping rumah ini sangat ramah. Karena desaainnya yang dibuat terbuka longgar, memungkinkan cahaya dan sirkulasi masuk ke dalam lebih maksimal. Hawa segar pun bisa dirasakan karena tanaman hias memberikan efek tenang dan menyejukkan. Anda bisa melengkapi ruang keluarga ini dengan elemen kayu ataupun rotan pada pemilihan furniturenya,


Ruang keluarga minimalis berpadu dengan unsur biru

Desain rumah impian


Jika anda ingin mencoba mengkombinasikan warna hangat dan tetap terlihat simple pada ruang keluarga di rumah, desain ini bisa dijadikan contohnya. Suasana yang bersih dan lapang diciptakan karena warna inteiror putih minimalis. Tanpa mengandalkan dekorassi berlebihan, anda bisa memasang satu jam analaog yang estetik indah dipandang. Untuk furniture ruangnya, gunakan model sofa sectional yang muat banyak orang dengan nuansa biru supaya menetralkan tampilan ruang yang tampak putih saja. Sehingga ekspektasi ruang keluarga yang indah dan nyaman bisa dirasakan.


Bertema semi-outdoor ruang keluagra bergaya Bali

denipancas


Walaupun tidak tinggal di kota Bali, menerapkan desain interior maupun eksteriornya yang cenderung dengan warna-warna netral dan unsur batuan alami tetap bisa dicoba. Salah satunya pada ruang keluarga semi-outdoor yang homey dan nampak terbuka menyegarkan. Konsep Bali digunakan untuk memberikan efek dinamis pada interior ruang yang terlihat dari payung warna hitam putih. Selain itu, anda juga bisa melengkapi sofa kursi dengan bantalan emput yang elegan. Tambahkan unsur alami dengan tanamana calathea luthea di bagian sudut agar ruang keluarga semakin asik.


Desain ruang keluarga dekoratif minimalis yang kecil 

rumamusyen

Mendesain ruang keluarga tidak harus tertutup dengan ruang lainnya. Apalagi jika anda pemilik rumah kecil yang sempit  interiornya. Tentu saja membuat batasan ruang bisa anda lakukan hanya dengan menggunakan sofa. Desain ruang kelurga pun bisa terlihat intim karena dihadapkan ke dinding ruang dan televisi. Sebagai mempermanis tampilan ruang keluarga, gunakan elemen dekorasi tanaman hias artificial atau tanaman hidup yang menyegarkan.


Sofa lipat yang nyaman untuk ruang keluarga minimalis

Desain rumah impian

Agar lebih fungsional saat berkumpul dengan keluarga, memilih furniture juga jadi bahan pertimbangan penting untuk menyulap ruang keluarga yang idaman. Salah satunya menggunakan sofa lupat yang bisa dijadikan tempat tidur seperti contoh di atas. Hadirkan juga suasana sejuk menyegarkan, anda bisa memilih warna-warna alam seperti hijau dan menonjolkan hawa segar dari adanya tanaman hias.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.